Apa Itu Optimasi Speed Website

Setelah sebelumnya saya sudah mereview google cloud dan microsoft azure maka pada postingan saya kali ini ingin mereview amazon web service. Kembali dengan bermodalkan kartu kredit saya bisa mendapatkan trial gratis dari AWS. Cuman kalau di AWS ini kita tidak dapat saldo kredit $ seperti pada google cloud dan azure. Di AWS ini setelah kita berhasil sign up dan dpt trial gratis maka kita bisa build VPS selama 1 tahun tapi dengan spek yang kecil. Karena spek yang didapatkan kecil akhirnya ta buat RDP saja karena kalau buat VPS blog gak kuat.

Kemudian yang perlu di perhatikan lagi adalah ternyata walaupun judulnya trial gratis selama 1 tahun tapi kalau selama 1 tahun itu ada kuota yang melebihi spek yang telah di tentukan, misalnya bandwithnya melebihi spek maka siap2 kartu kredit kita kena tagihan. Soalnya pas ta buat RDP dan download2 file eh ternyata bandwithnya melebihi spek akhirnya kartu kredit ane kena tagihan. Akhirnya ane hapus aja VPS ane di AWS karena dari pada kena tagihan melulu he…3x.

Untuk fitur2 yang disediakan oleh AWS menurut saya cukup lengkap. Kemudian kalau soal harga ternyata lebih mahal di banding vultr dan digital ocean, tapi lebih murah dibanding google cloud dan azure. Tapi tergantung pemakaiannya resourcenya juga kayak bandwith dll. Demikianlah sedikit review AWS dari saya. Insya allah selanjutnya saya akan review digital ocean dan vultr. Terima kasih