Rekomendasi Emulator Android Terbaik Untuk Bermain Mulus

Beberapa aplikasi yang diterapkan di android rupanya mendatangkan minat yang besar. Oleh sebab itu, banyak orang yang ingin mengaplikasikannya melalui PC agar lebih nyaman lagi karena layar lebih besar, ada keyboard serta mouse. Namun, tidak bisa digunakan langsung karena membutuhkan perantara, yakni emulator. Kali ini akan dibahas beberapa emulator android terbaik yang bisa Anda coba.

Rekomendasi Emulator Android Terbaik untuk Anda

Ada beberapa emulator yang bisa digunakan untuk menggunakan aplikasi android di laptop. Masing-masing memiliki kelebihan serta kelemahan masing-masing. Inilah beberapa emulator android terbaik yang bisa digunakan, khususnya jika Anda ingin memainkan game android di PC.

BlueStack 4

bluestack 4Bluestack merupakan salah satu emulator yang sudah ada sejak dulu. Kini, perangkat lunak satu ini sudah muncul di dengan versi terbaru, yakni bersi 4. Tentu saja Bluestack versi 4 ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ukurannya pun jauh lebih ringan. Dengan menggukana emulator ini, Anda tak akan lagi merasakan lag saat bermain game aplikasi game android di PC.

Memu Player

Memu PlayerButuh emulator android for PC dengan spesifikasi sedang? Memu Player bisa menjadi jawaban untuk Anda agar bisa memainkan game terbaru jenis apapun dengan lancar. Emulator ini menghadirkan kompatibilitas yang cukup lengkap, yakni chip intel dan AMD serta rilis terbaru pada android 5.1.1 Lollipop. Ada pengaturan tingkat lanjut pada emulator ini sehingga Anda bisa mengutak-atik sesuai dengan keinginan. Ada pula akses root dan tampilan sidebar yang memuat banyak fitur dan fungsi tambahan. Aplikasi ini menjadi alternatif, baik bagi produktifitas pekerjaan maupun bermain game. Jika Anda mengalami kesulitan, ada forum khusus yang akan membantu Anda untuk mengatasi masalah, serta memeriksa rilis baru serta memberikan berita di situs resmi mereka.

Baca juga >>
Di Playstore Yang No. 1 Hilang

Mumu Play

Mumu PlayApakah anda sedang memainkan game yang berasal dari Tiongkok namun saat ini banyak yang belum rilis secara resmi? Jika iya dan tidak sabar menanti Anda bisa menggunakan emulator android yang bernama Mumu Play. Emulator satu ini terbilang ringan. Dengan bantuan Mumu Play, Anda bisa memainkan game baru yang berbahasa Tiongkok dengan lancar. Kapanpun ada game baru dari Tiongkok yang belum mengeluarkan versi global, tinggal gunakan emulator android PC ini untuk memainkannya.

LDPlayer

LDPlayerJika pada umumnya emulator yang beredar di pasaran merupakan emulator banyak digunakan atau disebut. Jika Anda ingin mencoba jenis yang berbeda, coba saja LDPlayer. Emulator android terbaik ini dirancang secara khusus untuk memainkan game di Android. Berbagai jenis game yang bisa dimainkan dengan emulator ini antara lain Chess Rush, Mobile Legend, Arena of Valor, PUBG Mobile dan game lain yang mirip dengan Auto Chess. Keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari emulator ini adalah stabilitas, kecepatan dan fitur multitasking sehingga memungkinkan Anda untuk memainkan game yang berbeda meski dalam satu jendela yang sama.

GameLoop

GameLoopGameLoop merupakan salah nama emulator yang sudah tidak asing lagi. GameLoop ini adalah salah satu emulator android di pc terbaik dan terbaru yang diluncurkan oleh Tencent. Awalnya emulator ini bernama Tencent Gaming Buddy. Emulator ini mampu menjalankan PUBG Mobile dan aneka game lainnya dengan mulus. Jenis game lainnya seperti Free Fire juga bisa dimainkan menggunakan emulator ini. Emulator ini menjadi favorit banyak pemain game, terutama pada PUBG karena mendapatkan dukungan langsung dari pengembang aplikasi. Emulator android for PC ini juga mendukung banyak game lain, seperti Mobile Legends.

Baca juga >>
Mematikan Dark Mode di Redmi Note 5A Prime MIUI 10.3.1

Andy

AndyEmulator android terbaik lain yang terbilang ringan adalah Andy yang juga dikenal sebagai Andyroid. Emulator satu ini memberikan keleluasaan bagi Anda untuk mengeksplorasi fitur yang ada di android lebih banyak lagi. Kelebihan yang ditawarkan dari emulator android PC ini adalah dapat menjadikan smartphone sebagai controller melalui koneksi Wifi atau Bluetooth dan mendukung tampilan antar muka pada android secara penuh.

Nox App Player

Nox App PlayerNox App Player ini merupakan salah satu emulator android terbaik yang kerap disebut sebagai kakak dari Memu Player. Hal ini tak lain karena tampilan dari kedua emulator ini sangat mirip. Selain dari sisi tampilan, Nox App Player pun bisa diatur dengan level lanjut sehingga game apapun bisa dimainkan dengan emulator untuk android di pc ini. Perhatikan dengan baik saat Anda mengutak-atik pengaturannya ya. Selain itu ada utilitas serta penambahan khusus yang akan membantu Anda menggunakan mouse dan keyboard dalam mengendalikan game. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah fitur yang seaberek. Dengan berbagai kelebihan dan kenyamanan yang diberikan, tidak keliru jika Nox App Player memiliki banyak peminat.

Droid4x Emulator

Droid4x EmulatorAnda memiliki PC dengan spesifikasi yang rendah? Tak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan emulator  dari android dengan ukuran yang ringan namun berkualitas. Keunggulan lain yang ada pada emulator satu ini adalah didesain dengan tampilan yang menarik dan indah dipandang mata. Pengaturan yang diterapkan di emulator ini juga sangat sederhana dan tidak membuat bingung. Kelebihan lainnya adalah adanya dukungan add-ons yang memungkinkan Anda untuk mengontrol game di PC melalui android. Ada pula perizinan untuk mengatur keyboard sebagai controller yang akan semakin memudahkan Anda dalam bermain aplikasi game android di PC.

Baca juga >>
Membuat Memori SD card Menjadi Memori Internal Pada Vivo Y53

KoPlayer

KoPlayerJenis android ringan lainnya adalah KoPlayer dengan fitur yang unik. Anda akan diberikan pilian anyata compability atau speed yang akan memaksimalkan performa emulator. Anda juga bisa menggunakan 2 jenis emulator sekaligus, namun tentu saja membutuhkan PC dengan spesifikasi yang tinggi. Meski KoPlayer fokus pada dunia gaming, namun emulator satu ini juga sangat mendukung layanan yang disediakan oleh Google Play Store sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi android di PC untuk aplikasi lainnya.

Genymotion

GenymotionAnda berprofesi sebagai pengembang aplikasi? Tentunya membutuhkan emulator yang ringan namun memiliki daya uji tinggi. Hal ini disebabkan Anda pasti akan menguji berbagai macam aplikasi ataupun game di beberapa perangkat. Emulator untuk android akan akan membuat Anda bisa menguji di banyak perangkat tanpa harus memiliki aneka macam. Anda bisa melakukan konfigurasi emulator dengan berbagai macam versi android sesuai dengan yang dibutuhkan.

Phoenix OS

Phoenix OSDengan membaca namanya saja, tentu sudah terbayangkan bahwa Phoenix OS ini bukanlah emulator biasa. Seperti namanya, emulator dari android ini memiliki bentuk OS seperti pada Microsoft Word. Namun, proses penggunaannya mudah. Sifat emulator satu ini terbilang komprehensif dan sangat cocok bagi Anda yang akrab dengan teknologi. Sayangnya, OS ini tidak dapat digunakan untuk aplikasi dari Google Play. Namun, ada APK yang bisa menjadi pemudah.

Beberapa emulator android terbaik di atas yang bisa Anda coba. Semua jenis yang sudah disebutkan diatas merupakan emulator android yang sudah teruji dengan baik. Pilihkan sesuai dengan kebutuhan serta kesesuaian perangkat yang Anda miliki. Selamat mencoba.

Order via Whatsapp !