Apa Itu Optimasi Speed Website

Pada postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman gagal terus saat mau registrasi kartu perdana smartfren. Jadi awalnya saya beli kartu perdana smartfren di konter. Berhubung saya gak bawa no. Ktp dan KK maka niat saya mau registrasi sendiri ke 4444 di rumah, toh sebelumnya pernah registrasi sendiri kartu telkomsel dan indosat dengan sangat mudahnya tinggal kirim sms ke 4444. Nah ternyata kartu perdana smartfren ini menurut saya kurang lengkap fiturnya yang menyebabkan awal permasalahan saat registrasi. Jadi begitu kartu saya masukkan ke hp saya sms ke 4444 gagal, manggil ke 4444 gagal, manggil ke *4444# juga gagal. Aneh banget kan, padahal kalau pakai kartu telkomsel dan indosat langsung bisa.

Akhirnya tanya ke twitter smartftrencare, katanya bisa manggil dan sms klo di hp nya sudah native VoLTE dan hp saya blm support fitur itu. Akhirnya suruh download aplikasi Smartvolte di playstore. Setelah saya install ternyata gak bisa dibuka, sepertinya bisa dibuka kalau kartu smartfrennya ada paketan internetnya. Gimana mau di paketin internet orang registrasi ke 4444 juga belum. Akhirnya saya coba nekat beli paketan internet dulu dan berakhir gagal, lah emang blm registrasi ke 4444. Terus sama twitter smartfrencare akhirnya suruh nyoba registrasi lewat browser ke http://my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_reg.php

Dan setelah saya coba tetap gagal karena mensyaratkan kartu smartfrennya ada paketan internetnya, sebel banget kan muter2 aja gak berhasil. Coba pake koneksi wifi juga gagal, pakai koneksi internet kartu lain (indosat) juga gagal. Emang harus pake internet dari kartu smartfren, tapi gimana bisa internetan pake kartu smartfren lah registrasi ke 4444 juga belum karena gagal terus. Dan akhirnya twitter smartfrencare nyuruh ke galeri smartfren aja buat registrasi, cape deh. Demikianlah pengalaman saya registrasi mandiri kartu perdana smartfren yang gagal karena kartu smartfren hanya bisa koneksi lewat internet, tidak bisa koneksi lewat sms dan telpon ‘biasa’ yang tanpa perlu koneksi internet.

Baca juga >>
Pengalaman Paket Unlimited Jumbo Indosat Ooredoo

Update : akhirnya berhasil juga registrasinya minta tolong teman buat input data di my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_reg.php lewat laptop. Saya coba sendiri lewat browser hp gagal terus. Kemudian setelah berhasil aktif kartunya, saya langsung belikan paket internet eh tetep gak bisa konek ke internet. Usut punya usut ternyata harus edit manual APN nya. Biasanya di kartu lain padahal kan otomatis. Saya edit seperti berikut :

Nama apn : Smartfren Internet

Apn : Smartfren

Username : smartfren

Password : smartfren

Udah yang ane edit bagian itu doang, yang lain ta biarin default. Kemudian ane restart hp akhirnya berhasil juga bisa buat internetan.