Pondasi Terbaru Menggunakan FB Ads AGar Tidak Boncos

Facebook adalah salah satu media sosial yang sering digunakan sebagai tempat berjualan secara online. Bisnis online lebih mudah menjualnya di media sosial Facebook karena aplikasi ini mudah digunakan di mana saja ketika ada jaringan internet. Untuk mulai membuka penjualan online, Anda dapat memanfaatkan fasilitas periklanan Facebook. Sebelumnya Anda perlu tahu cara beriklan di Facebook sehingga Anda dapat dengan mudah mengaturnya. Banyak pebisnis online yang hanya menggunakan Facebook untuk mengunggah produk, setelah itu menawarkan ke teman-teman Facebook lainnya. Metode ini kurang efektif, karena tidak dapat menjangkau pelanggan potensial yang lebih luas. Cara paling efektif untuk beriklan di Facebook adalah dengan menggunakan Iklan Facebook. Beberapa bisnis online takut menggunakan Iklan Facebook karena biayanya terlalu mahal. Meskipun ini tidak benar, biaya beriklan di Facebook dapat ditentukan sesuai dengan anggaran yang kita miliki.

Cara untuk Beriklan di Facebook

Pengusaha toko online dapat berhasil menjual hanya melalui Facebook, mereka beriklan di Facebook dengan mengatur biaya iklan yang digerakkan sehingga harganya lebih murah. Berikut adalah cara beriklan di Facebook yang dapat diterapkan ke toko online Anda.

  1. Persiapkan manajer bisnis

Cara beriklan di Facebook yang harus disiapkan saat membuat Iklan Facebook adalah dengan membuat manajer bisnis. Cara membuat manajer bisnis yaitu Anda diharuskan membuat dua akun berbeda, akun pribadi dan bisnis khusus. Nantinya akun bisnis akan digunakan untuk membuat iklan Facebook. Akun bisnis lebih mudah untuk mengelola Iklan Facebook, sehingga iklan dapat berjalan dengan lancar. Mendaftarkan akun manajer bisnis dapat dilakukan langsung di halaman Facebook. Tekan klik buat akun, lalu isi ID manajer bisnis Anda yang sesuai dengan kartu ID Anda. Selanjutnya masuk ke menu pengaturan, pada menu ini Anda melihat berbagai jenis penawaran seperti pembayaran iklan, mitra bisnis, informasi bisnis, permintaan dan pemberitahuan. Langkah selanjutnya adalah menambahkan akun, klik pada orang & aset lalu Tambahkan Akun Iklan Baru.

  1. Facebook pixel
Baca juga >>
5 Aplikasi Edit Video Youtuber Terbaik di HP Android

Cara berikutnya untuk beriklan di Facebook adalah menyiapkan piksel Facebook, jika Anda belum memilikinya, buat segera. Pixel adalah pelacak mesin, fungsi dalam manajer bisnis yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke menu pengaturan. Setelah memasuki menu pengaturan, pengguna dapat terus mengklik membuat piksel Facebook, selanjutnya, klik piksel, dan melanjutkan. Kehebatan yang dimiliki oleh pixel adalah dapat diinstal pada situs web, piksel dapat merekam pengunjung situs web yang masuk sebagai target iklan.

  1. Pilih metode pembayaran

 

Metode pembayaran adalah langkah yang harus ditanggapi dengan serius. Tentang cara beriklan di Facebook, pengguna diharuskan membayar biaya iklan Facebook. Metode pembayaran dibagi menjadi 2 jenis (kredit & debit). Cara beriklan di Facebook mengharuskan Anda membayar di 3 bank, pilih salah satu bank Mandiri, Jenius atau Permata. Cara beriklan di Facebook yang aman biasanya menggunakan metode debit. Metode ini dapat menghemat uang Anda. Contohnya seperti menggunakan debit dengan dana 500 ribu, biaya maksimum iklan Iklan Facebook hanya 500 ribu. Langkah-langkah pembayaran Iklan Facebook sangat mudah, memasukkan pembayaran, menambahkan metode pembayaran, mengisi tagihan negara dalam bahasa Indonesia, mengubah arus menjadi rupiah, dan akhirnya mengisi nomor kartu debit dan tanggal kedaluwarsa.

  1. Siapkan halaman facebbok / fanpage

Cara selanjutnya untuk beriklan di Facebook adalah menyiapkan halaman. Selesai memilih metode pembayaran, siapkan halaman yang akan dilihat oleh calon pelanggan. Halaman ini dipromosikan oleh Facebook ke semua audiens target Anda. Membuat halaman baru di Facebook cukup mudah. Buka menu pengaturan, klik orang & aset, dan klik tambahkan halaman baru. Kemudian halaman kategori muncul sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Setelah memilih, formulir yang harus diisi muncul.

  1. Iklan
Baca juga >>
4 Cara Memasarkan Produk Melalui Media Sosial

Langkah terakhir tentang cara beriklan di Facebook adalah proses pemasangan. Halaman baru yang telah dibuat kemudian diiklankan. Cara mengklik pengaturan, klik pada orang & aset, dan klik tambahkan akun. Langsung ke posting Manajer iklan> klik atur tambah akun> klik negara yang menjadi target promosi> atur mata uang> atur waktu. Setelah mengatur semuanya klik lanjutkan. Di sini Anda memasuki halaman untuk menetapkan target audiens iklan. Tetapkan juga berapa target biaya iklan di bagian yang digerakkan setiap hari. Misalnya Anda menetapkannya 10 ribu per hari lalu, cukup klik dan klik terus untuk melanjutkan ke halaman berikutnya. Klik langsung pada pos keluar penggunaan, tunggu sampai tim Facebook menyetujuinya.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !