Pesona Danau Toba Yang Indah Mengagumkan

Danau Toba

Kabupaten Simalungun yang merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Jarak tempuh Ibu kota Provinsi Sumatera Utara yaitu Kota Medan dengan Kabupaten Simalungun masih cukup jauh untuk perjalanan darat, jarak tempuh antara Kota Medan – Simalungun sekitar 6 jam perjalanan.

Sebelum kita menempakkan Kaki di Kabupaten Simalungun, maka kita akan terlebih dahulu menjumpai beberapa kabupaten lainnya,,diantaranya Bukit Tinggi, Siantar dan beberapa Kabupaten Lain yang tidak dapat saya ingat semua. Kabupaten Simalungun ini memiliki panorama alam yang indah yaitu Danau Toba. Danau Toba ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan Danau yang ada di pulau sumatera yaitu Danau Laut Tawar Aceh.

Berdasarkan pengakuan masyarakat Danau Toba tercipta ketika terjadi ledakan sekitar 73.000 tahun yang silam dan merupakan letusan gunung berapi super. Masalah inila yang menyebabkan kematian massal serta kepunahan pesies makhluk hidup. Letusan gunung berapi ini juga menguragi jumlah manusia hingga sekitar 60% dari total populasi manusia bumi saat itu dari perkiraan yaitu sekitar 60 juta manusia.

Letusan gunung berapi ini juga berdampak terjadinya zaman es, walau belum tentu ada bukti yang nyata. Sesudah letusan gunung berapi tersebut, terbentuk kaldera yang kemudian terpenuhi air sehingga terjadilah Danau Toba. Tekanan ke atas oleh magma yang belum keluar berdampak munculnya Pulau Samosir.

Pesona Danau Toba

Keindahan Danau Toba sudah tidak dapat diragukan lagi, dimana Danau Toba memiliki dinding danau yang dilapisi oleh babatuan yang berbentuk karang dan terdapat pulau-pulau kecil di dalamnya, sudah tidak dapat dipungkiri lagi, Danau Toba sudah menjadi incaran para turis lokal bahkan turis asing, apalagi dengan fasilitas yang disedikan di dekat Danau Toba, serta sarana dan prasarana yang sudah memadai, hal itu tampak jelas dengan adanya infrastruktur yang memadai serta jasa transportasi yang mencukupi untuk para pengunjung yang ingin mengunjungi Danau Toba.

Baca juga >>
Daftar Tempat Wisata Bogor Dekat Stasiun Terbaik

Tidak kalah menarik juga dengan keindahan Pulau samosir yang merupakan pulau kecil yang terletak di tengah Danau Toba. Di Pulau Samosir ini para wisatawan akan menemukan kemegahan dan keunikan yang luar biasa,,mengapa saya katakan megah, karena ketika anda mengunjungi Pulau Samosir anda mendapati orang-orang yang menjual berbagai keperluan untuk para pengunjung. Di Pulau Samosir ini anda dapat membeli berbagai keperluan seperti makanan, baju Like Toba, Aksesoris dan lain-lain. seru bukan?

Sekian dulu ulasannya tentang Danau Toba, mungkin penjelasan saya di atas masih kurang, dimana masih banyak kemegahan lainnya yang belum saya ulas pada kesempatan ini, untuk lebih jelasnya, saran saya anda segera mengunjungi Danau Toba ini, saya jamin anda bakal puas dan betah mengunjungi Danau Toba ini.

Order via Whatsapp !