pertanda didekati kucing ada 3 pertanda dari allah menurut islam, kenapa kita didekati kucing saat sholat kedatangan kucing ke rumah

Teman tolong share, kucing merupakan salah satu hewan lucu yang begitu menggemaskan. Hewan berbulu ini hidup disekitar area kita, dan lazimnya dipelihara oleh manusia, namun tidak sering mereka hidup dengan mencari makan seorang diri. Hingga tidak mengherankan jika kucing sering mampir ke depan rumah, warung, pasar, kantor bahkan tempat sampah.

Lazimnya kedatangan mereka sering dikira mengusik, hingga wajib diusir supaya menghindar dari keramaian manusia. sebagian kita bisa jadi sempat dikunjungi oleh kucing waktu beraktifitas, atau dikala tengah makan. sebagian dari kita bisa jadi membagikan makan, tetapi sebagian lagi malah mengusir kucing itu karena merasa terganggu.

Pertanda Didekati Kucing Menurut Islam

Kami berpesan bila suatu saat pembaca mengalami hal ini mohon jangan usir hewan kesayangan nabi muhammad saw ini. Berfikirlah sejenak mengapa kucing ini mendekati kita dan bukan orang lain yang pula tengah menyantap santapan yang sama.

Ada kabar baik pertanda didekati kucing.

Pertama, kehadiran kucing menggambarkan tanda bahwa Allah SWT menegaskan kita tentang arti berbagi. Seluruh rejeki yang kita miliki tidaklah seutuhnya hak kita ada hak hak lain yang sepatutnya kita keluarkan seperti sedekah berupa zakat fitrah dan zakat harta yang wajib di keluarkan sesuai rukun islam. Tanpa menunaikan hal ini, tentu kita sebagai umat islam belum melakukan seluruh ketentuan wajib yang butuh ditegakkan.

Dalam konteks kucing yang tiba waktu makan, menegaskan kita bahwa karunia Allah yang kita terima pula wajib dibagi  dengan makhluk lain seperti kucing atau hewan lainnya. Dalam santapan yang kita santap, terdapat rejeki buat kucing yang semestinya kita berikan.

Kedua, memberikan santapan pada makhluk Allah akan memberikan satu kebaikan. Sesuai firmanNya, Allah hendak melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan yang lain. terlebih apabila kita membagikan dengan ikhlas.

Apabila berbuat baik pada manusia, seseorang sering menginginkan balasan yang sama. Tetapi tidak demikian apabila manusia berbuat baik pada kucing. Hewan ini tentu tidak mampu membalas apa yang sudah kita berikan terhadapnya. Saat membagi santapan dengan hewan ini, manusia belajar memberi dengan penuh keikhlasan.

Ketiga, Allah sedang memberitahu bila kita tidak memberikan santapan pada kucing itu, sebetulnya kita tengah menolak rejeki baru yang hendak allah bagikan pada kita. Rejeki itu luas bukan cuma sekadar uang, tetapi meliputi seluruh kehidupan. Mudah mudahan kita bisa pintar membaca ‘tanda – tanda’ itu dan mampu menarik hikmah dari kehadiran seeokor kucing waktu kita tengah menyantap santapan.