Perbedaan Tempered Glass yang Asli dan Palsu

Tempered Glass merupakan salah satu aksesoris ponsel yang memiliki fungsi utama untuk melindungi layar ponsel dari goresan-goresan yang membuat baret. Dengan memasang Tempered Glass pada layar ponsel, setidaknya akan lebih mengamankan layar inti agar tidak rusak oleh goresan-goresan yang membahayakan. Banyak sekali Tempered Glass yang di jual bebas dengan harga yang variatif baik melalui online maupun toko offline.

Karena banyaknya penjual Tempered Glass, pasti ada kemungkinan ulah iseng penjual Tempered Glass palsu. Nah, agar kamu tidak menjadi korban dari produk Tempered Glass palsu, kamu bisa menerapkan beberapa tips yang akan kami jelaskan pada artikel kali ini. Apa saja Perbedaan Tempered Glass yang Asli dan Palsu tersebut? Simak ulasan yang ada di bawah ini.

Harga Tempered Glass

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika membeli Tempered Glass agar tidak salah membeli yang palsu adalah dengan menimbang harga jual. Harga yang mahal memang tidak selalu menjamin menentukan kualitas dari produk Tempered Glass tersebut. Jika harga mahal saja tidak ada jaminan khusus, terlebih dengan harga yang murah. Tentu hal seperti ini perlu kamu perhatikan dengan benar.

Kamu tidak boleh tergiur dengan harga yang murah. Terlebih harga yang mereka tawarkan tidak masuk akal. Jika kamu di tawari produk Tempered Glass dengan harga yang murah sekali dan jauh dari harga normal di pasaran, kamu boleh curiga bahwa produk Tempered Glass adalah palsu. Namun semisal kamu membeli Tempered Glass di toko offline dan kebetulan toko tersebut sedang mengadakan promo, maka bisa jadi memang Tempered Glass itu asli. Tapi tetaplah hati-hati dan jangan tergiur dengan murahnya harga jual.

Baca juga >>
Cara Beli Aplikasi di Google Play Store Dengan GoPay

Ketebalan Tempered Glass

Hal berikutnya yang harus kamu perhatikan ketika membeli Tempered Glass adalah melihat dan mengamati ketebalan dari Tempered Glass. Tempered Glass yang asli tentu memiliki ketebalan yang relatif lebih tipis di banding dengan Tempered Glass palsu. Adapun ukuran ketebalan yang paling pas untuk sebuah Tempered Glass adalah berkisar 0,3 mm atau lebih sedikit.

Dengan Tempered Glass yang memiliki ketebalan 0,3 mm, maka itu akan memudahkan sensitivitas dari ponsel android mu sehingga tidak akan sulit ketika mengoperasikan berbagai macam perintah. Coba kamu bayangkan Tempered Glass tersebut terlalu tebal, maka sudah jelas ponsel android mu tidak akan optimal dalam menjalankan performa dan kinerjanya. Karena itulah ketebalan menjadi salah satu hal yang mampu membedakan mana Tempered Glass asli dan yang palsu.

Plastik Anti Shattered Tempered Glass

Satu lagi yang harus kamu perhatikan sebelum membeli Tempered Glass adalah memastikan bahwa Tempered Glass tersebut memiliki plasti anti shattered yang berkualitas baik. Plastik anti shattered tersebut memiliki peran dan fungsi utama agar semisal Tempered Glass pecah, maka pecahan tersebut tidak akan mengenai inti layar dari ponsel android mu.

Untuk plastik anti shattered yang bagus dan berkualitas kamu bisa membedakannya dengan jelas ketika pertama kali memegang Tempered Glass tersebut. Akan jadi perbedaan yang kamu rasakan ketika memegang atau mengelus plastik anti shattered dari Tempered Glass yang kamu beli tersebut.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika akan membeli sebuah produk Tempered Glass agar tidak tertipu membeli produk Tempered Glass yang palsu. Dengan menerapkan beberapa tips diatas, maka kamu bisa membedakan mana Tempered Glass yang asli dan mana Tempered Glass yang palsu.

Baca juga >>
Cara Cek Kuota XL Axiata Terbaru 2020

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !