Perbedaan Paket Data Dan Paket Flash

Munculnya beragam jenis paket data internet sangat bervariasi. Hal ini tergantung operator kartu tersebut dan bagaimana serta nama apa yang diberikan oleh operator pihak kartu untuk menamai paket data selulernya.

Salah satunya adalah paket data dan paket flash. Bagi kalian para pengguna paket internet kartu Telkomsel, pasti tidak asing apabila mendengar istilah-istilah demikian. Sebab pasalnya, kedua paket tersebut memanglah beda.

Hal ini biasanya juga bergantung pada kapan, digunakan untuk apa saja, bahkan berapa tarif yang dikenakan. Nah! Untuk mengetahui lebih jauh tentang perbedaan keduanya, berikut ini penjelasannya.

Perbedaan Paket Data Dan Paket Flash

Definisi paket data sebenarnya merupakan kuota internet yang disediakan oleh pihak Telkomsel dan dapat digunakan oleh kamu yang berada di lokasi tertentu. Paket data ini sifatnya akan habis, baik digunakan atau pun tidak digunakan.

Lain lagi dengan paket flash yang sebenarnya adalah sama halnya kuota internet. Namun kuota paket flash ini bisa kamu gunakan di manapun sekalipun kamu sudah keluar dari daerah kabupaten. Nah! Kuota paket flash ini berbeda dengan lokal data yang hanya bisa digunakan dalam satu kota atau kabupaten saja. Jika kamu menggunakan paket flash di luar kabupaten, kamu masih bisa menggunakannya asalkan tersambung dengan provider.

Satu hal yang perlu kamu pahami, bahwa paket flash itu sebenarnya merupakan bagian dari paket data. Yang mana apabila dipresentasikan bahwa paket data itu mencakup 75%, berbeda dengan paket flash hang bagian dari paket data maka hanya mencakup sebanyak 25% saja.

Kamu dapat mengetahui rahasia lainnya seputar paket data dan kuota flash yang acap kali menjadi pertanyaan. Nah! Di sini, dapat disimpulkan mengenai kecepatan jaringannya, bila kamu menggunakan paket data pada smartphone kecepatannya bisa mencapai 62,0 mbps bahkan bisa sampai 4G, berbeda apabila paket ini dimasukan pada perangkat modem yang hanya memiliki kecepatan berkisar 42,0 mbps saja.

Mengingat paket flash dan paket data yang sering menjadi pertanyaan, terkadang kita memang tidak tahu kenapa paket flash lebih cepat habis ketimbang paket data. Nah! Ini juga ada kaitannya dengan yang terdapat pada poin kedua tadi. Bahwa paket flash merupakan bagian dari paket data. Maka tidak heran jika paket flash lebih duluan cepat habis. Sebab, paket flash memiliki persentase 25% saja sedangkan selebihnya dimiliki oleh paket data. Selain daripada itu, alasan kuota flash sering kali habis duluan dikarenakan paket flash memanglah paket yang dipakai duluan. Jadi tidak heran bukan mengapa paket flash sering kali habis duluan?

Sekilas apabila kita membaca judulnya, sebenarnya sudah cukup mewakili isi dari penjelasan di poin ini ya! Benar sekali! Bahwa paket data bisa diperoleh karena kamu berlangganan dengan menggunakan kartu flash. Berbeda dari definisinya, jika paket flash merupakan paket yang bisa kamu pilih dari adanya paket data ini guys.

Itulah beberapa Perbedaan paket data dan paket flash. Tentu semua pertanyaan yang sering membuatmu resah terjawab sudah, bukan? Maka dari itu, semoga artikel ini dapat membantu.

Cara Cek Kuota Telkomsel Paling Mudah

Beberapa cara ini bisa dilakukan guna memudahkan pelanggan mengetahui informasi mengenai kuota telkomsel.

1. Menggunakan Kode Dial

Untuk dapat mengecek kuota telkomsel yang pertama kalian bisa menggunakan kode dial dengan mudah, dengan langkah berikut :

Lakukan panggilan ke *888# di hp yang kalian gunakan. Setelah itu, muncul dialog box, menampilkan informasi cek kuota dan pulsa. Silakan masukan lagi angka yang terdapat tulisan cek kuota. Lalu setelah itu, muncul notifikasi permintaan sedang diproses, tunggu sebentar.

Setelah itu Operator akan mengirim sms notifikasi sisa kuota internet telkomsel yang kamu miliki saat ini. Cara ini mungkin bisa berubah ubah seiring pembaruan yang dilakukan operator.

2. Menggunakan SMS

Selanjutnya, cara untuk cek kuota telkomsel bisa dengan cara SMS, ini gratis. Caranya, ketikan UL (SPASI) INFO lalu  sms tersebut dikirimkan ke nomor 3636, jika sudah terkirim smsnya, kalian tunggu sampai ada balasan dari nomor 3636.

Cara lain bisa dilakukan jika kamu tak kunjung mendapat balasan konfirmasi, yakni dengan mengetikan Flash (SPASI) infov2, kirim ke 3636.

3. Menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Pelanggaj telkomsel mungkin kebanyakan memiliki aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur memanjakan penggunanya, termasuk untuk mengecek kuota. Begini cara ngecek kuota via aplikasi ini :

Unduh aplikasi MyTelkomsel di ponsel kamu. Buka aplikasinya, login dengan nomor  telkomselmu. Klik lanjut dan verifikasi dengan kode uang dikirimkan lewat SMS.

Pada menu utama aplikasi, ditampilkan informasi penggunaan kuota dan sisanya. Untuk melihat lebih ditail, klik jumlah kuota. Disitu lengkap rincian kuota seperti kuota internet, 4G, videomax dan masih banyak lagi.

4. Menggunakan website telkomsel.com

Kamu juga bisa cek kuota lewat web telkomsel.com. begini langkahnya :

Buka situs my.telkomsel.com, kemudian masukan nomor telkomsel kamu. Selanjutnya klik kirim kode dan kamu akan mendapatkan kode verifikasi.

Selanjutnya masukan angka verifikasi berjumlah empat digit ke kolom disitus. Selesai, disitu muncul informasi kuota internet dan kuota pulsa.

5. Cek kuota telkomsel via email

Kamu juga bisa cek kuota telkomsel via email cs@telkomsel.co.id, cukup kirimkan pesan permintaan cek kuota.

6. Cek kuota telkomsel via customer service

Terakhir, kamu bisa melakukan pengecekan kuota telkomsel dengan menghubungi customer service yakni telpon ke nomor 188. Panggilan ini dikenai biaya sebesar Rp300.

Cara Mengubah Kuota VideoMax Yang Benar

Setelah mengetahui perbedaan paket data dan paket flash selanjutnya kita bahas mengenai kuota videomax. Paket kuota videomax merupakan jenis paket yang diberikan oleh Telkomsel untuk bisa menikmati beberapa layanan Video atau live channel pada aplikasi yang ditentukan yaitu Maxstream.

Aplikasi maxstream merupakan sebuah aplikasi video dari Telkomsel yang menyuguhkan ribuan drama film juga serial TV dari HOOQ, CATHPLAY, VIU,TRIBE, Nickelodeon Play, dan menawarkan berbagai paket berlangganan yang sangat menarik dari VideoMax.

Maxstream juga telah menyediakan beragam chanel, yang meliputi channel lokal, yang bisa Anda tonton tanpa menggunakan kuota videomax, Channel Basic seperti Warner, Zoo, Discover Channel, Moo, Channel Premium Nick Jr dan lain-lain.

Aplikasi Maxstream juga bisa digunakan buat mengakses Channel beIN Sports 1, 2, dan 3 yang menayangkan pertandingan liga Eropa, seprti liga Spanyol, Liga Inggris, Prancis dan liga besar lainnya. Dengan begitu, paket videomax ini khusus digunakan untuk streaming dari berbagai layanan channel video pada aplikasi yang ditentukan.

Kebanyakan pengguna Telkomsel banyak yang bertanya bagaimana caranya mengubah kuota VideoMax menjadi kuota reguler, atau nagaimana mengubah kuota VideoMax menjadi kuota Flash sehingga bisa dipakai untuk Youtubean. Biasanya pengguna yang pertama kali menggunakan Telkomsel tidak tau tentang paket videomax dan cara menggunakanya.

Cara Menggunakan Aplikasi Maxstream

  • Pertama-tama Anda harus mengunduh aplikasi Maxstream yang sudah tersedia di Google Play Stotre juga Apple Store.
  • Setelah itu tekan tombol Log In.
  • Masukan nomor ponsel.
  • Masukan nomor verifikasi yang Anda terima melalui pesan singkat ke nomor ponsel yang telah Anda daftrakan tadi.
  • Klik link Verifikasi.
  • Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman web untuk memilih channel favorit Anda.

Selain trik diatas tadi, ada juga cara yang ke dua yaitu log in menggunakan akun sosial media seperti Facebook atau Twitter, untuk langkah-langkahnya ada dibawah ini.

  • Pertama klik Log In bisa Anda menggunakan akun Facebook atau Twitter, pastikan juga akun Maxstream sudah benar-benar terhubung dengan akun sosial media.
  • Setelah itu Anda diminta untuk memasukan Username juga Password.
  • Klik tombol Setuju untuk lo in menggunakan akun sosmed.
  • Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman web untuk memilih channel favorit Anda.

Banyak sekali informasi yang beredar diberbagai website, media sosial juga Youtube yang memberikan trik-trik cara merubah kuota Videomax menjadi kuota reguler dengan menggunakan aplikasi Anonytun, namun sayang informasi tersebut tidak ada benarnya. Dengan kata lain kuota video videomax ini tidak bisa dirubah menjadi kuota dasar atau reguler.

Pada dasarnya aplikasi Anonytun ini merupakan aplikasi yang berupa VPN sehingga Anda mampu membuka Firewall Internet. Dengan jaringan ini maka provider Telkomsel tidak bisa merekam data paket yang Anda pakai, sehingga paket Videomax kemudian bisa dipakai untuk nonton Youtube.

Sebenarnya Anda harus waspada karena trik ini merupakan salah satu trik curang untuk mengakali paket kuota videomax. Bagi kalian yang belum mengerti ada baiknya jika mengundurkan niatnya. Intinya Anda harus mempertimbangkan secara matang sebelum membeli paket kuota videomax, apakah kalian termasuk hoby nonton film. Maka dari itu Anda tidak akan menyesal dikemudian hari karena sudah membeli paket kuota videomax yang tidak kalian pakai.

Cara Mengaktifkan Paket Videomax di VIU

  • Anda bisa membelinya dengan melalui dial *363# dan juga bisa melalui aplikai My telkomsel.
  • Buka aplikasi VIU.
  • Setelah Anda masuk ke dalam aplikasi VIU maka Anda akan mendapatkan notifikasi untuk konfirmasi bahwa pelanggan Telkomsel berhak mendapatkan akses premium VIU.
  • Lalu klik Setuju setelah itu lanjutkan proses pendaftaran dengan menggunakan akun Gmail atau Sosial Media.

Cara Mengaktifkan Paket Videomax di TRIBE

  • Anda bisa membelinya dengan melalui dial *363# dan juga bisa melalui aplikai My telkomsel.
  • Buka aplikasi TRIBE.
  • Kalian akan dibawa masuk ke halaman depan dan bisa langsung menikmati berbagai film di TRIBE.
  • Kalian bisa mengecek status login pada akun masing-masing.

Cara mengaktifkan Paket VideoMAX di HOOQ

  • Anda bisa membelinya dengan melalui dial *363# dan juga bisa melalui aplikai My telkomsel.
  • Lalu buka aplikasi HOOQ dan Sing UP.
  • Untuk pendaftaran harus menggunakann nomor telkomsel yang dipakai untuk membeli paket kuota videomax.
  • Lalu Anda akan dibawa masuk ke halaman selanjutnya untuk mengisi kode verifikasi.
  • Masukan kode verifikasi yangh dikirim lewat SMS.
  • Jika Anda tidak menerima kode atau telah kadaluarsa, Anda bisa klik tombol I Did Not Recive My OTP.
  • Jika kode OTP telah didapatkan, Anda akan dibawa masuk ke halaman utama untuk menikmati berbagai film di HOOQ.

Cara mengaktifkan Paket VideoMAX di CATCHPLAY

  • Anda bisa membelinya dengan melalui dial *363# dan juga bisa melalui aplikai My telkomsel.
  • Lalu buka aplikasi CATCHPLAY.
  • Pertama Anda harus login di aplikasi CATHPLAY.
  • Klik pada bagian nomor telepon.
  • Masukan nomor ponsel dan password yang dipakai untuk membeli paket kuota videomax.
  • Anda akan dibawa masuk ke halaman utama dan bisa menikmati berbagai film di apliaksi Movie Lover Catchplay.

Sekian informasi yang kami sampaikan untuk Anda, tentang Cara Mengubah Paket VideoMax Telkomsel tanpa meruabah paket kuota VideoMax menjadi kuota reguler.

5/5 (1 Review)