Peranan Penting Website Audit

Bagi Anda yang memiliki blog atau situs web, Anda harus terbiasa dengan istilah audit situs web. Meski banyak orang sudah mengetahuinya, namun tidak jarang hal itu masih dianggap sebagai kegiatan yang kurang penting. Jika Anda salah satu dari mereka, jangan kaget jika keluhan muncul jika Anda tidak melakukan audit situs web, seperti konversi kecil, meskipun ada banyak lalu lintas, pengunjung situs web berkurang dan masih banyak kemungkinan lainnya. masalah yang akan Anda alami tentang situs web Anda.

Apa sebenarnya situs web audit itu?

Pemahaman sendiri bisa disamakan dengan dunia otomotif. Mengapa demikian? Misalkan situs web Anda adalah kendaraan yang Anda miliki, audit situs web adalah serangkaian pemeriksaan teknisi yang harus dilakukan apakah kendaraan Anda sehat dan juga memenuhi standar atau tidak. Jadi kesimpulannya, ini adalah pemeriksaan yang harus dilakukan secara sistematis pada situs web dengan membandingkan kondisi situs web Anda saat ini dengan kondisi ideal atau yang seharusnya.

Seberapa pentingkah melakukan audit situs web?

Berbicara tentang pentingnya melakukan audit situs web, jawabannya sangat penting. Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki situs web masih banyak yang peduli asalkan mereka memiliki banyak traffic dan konversi yang cukup. Bahkan jika pemilik situs web juga memperhatikan pentingnya audit di situs webnya, itu akan membuat lalu lintas dan konversi menjadi lebih tinggi. Audit situs web memang sangat diperlukan karena dapat mengetahui dan menilai sejauh mana situs web Anda hadir di dunia online. Dengan kata lain, Anda dapat mengetahui seberapa sulit situs web Anda dapat bersaing dengan jutaan situs web lain untuk melihat ke depan dan dilihat oleh pengunjung. Jika semakin tinggi keberadaan situs web Anda di dunia online, pengunjung juga akan semakin mudah menemukan situs web yang Anda miliki. Tidak hanya itu, dengan melakukan audit Anda dapat mengetahui kekurangan apa yang dimiliki oleh situs web Anda di setiap halaman situs web dan dapat menemukan hal-hal yang perlu diperbaiki di situs web yang Anda miliki.

Baca juga >>
Cara Check Domain Authority Page Authority dan Alexa Rank

Apa yang perlu dilakukan di situs web audit

Singkatnya, apa yang perlu dilakukan di situs web audit adalah mengidentifikasi tolok ukur atau meninjau potensi masalah di situs web. Kemudian kumpulkan dan bandingkan standar SEO yang berlaku. Merencanakan dan mengimplementasikan perubahan terbaru kembali ke identifikasi Benchmar. Untuk detail lebih lanjut, langkah-langkah berikut perlu dilakukan di situs web audit, termasuk:

Identifikasi atau peninjauan patokan

Meninjau situs web Anda dapat dilakukan dengan menggunakan alat audit situs web, di sisi lain sebagian besar alat dibayar dan tentu saja tidak murah, mencapai hingga $ 69,95 per bulan. Tetapi jangan khawatir karena masih ada alat gratis yang tersedia dan itu pasti legal. Alat ini semrush, Anda dapat menelusuri situs web www.semrush.com sehingga Anda dapat menggunakan layanan ini. Dalam layanan ini Anda diharuskan mendaftarkan akun baru terlebih dahulu dengan memasukkan alamat email dan kata sandi Anda. Setelah akun yang Anda daftarkan diverifikasi, maka ia akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan satu audit gratis.

Secara otomatis Anda akan diarahkan ke halaman dasbor kemudian memindahkan kursor ke menu sidebar kiri, pilih audit situs dan isi bidang yang diperlukan di sana seperti; nama proyek dapat diisi dengan nama proyek yang Anda miliki, domain harus diisi dengan nama domain URL yang akan Anda audit, batas halaman maks dapat diisi tahun 2000, jadwal diisi sekali, email saya diisi tidak dicentang. Setelah mengisi kolom maka Anda dapat memilih Buat Proyek diikuti oleh Mulai Audit. Jika situs web yang Anda miliki adalah salah satu situs web besar, mungkin akan memakan waktu cukup lama sekitar satu hingga dua hari, jadi Anda bisa meninggalkannya terlebih dahulu.

Baca juga >>
Tutorial Alexa, Info lengkap dan Cara Meningkatkan Alexa Rank

Mengumpulkan data SEO

Setelah menyelesaikan audit, Anda akan ditunjukkan skor total dari nilai situs web audit Anda. Jika semakin tinggi nilai makan semakin baik. Ada Masalah Total yang menunjukkan apa yang diuji, di bagian penulisan Kesalahan berarti ada sesuatu yang perlu segera diperbaiki. Setelah itu, itu juga harus diperbaiki setelah bagian kesalahan, yang terkandung dalam bagian peringatan, dan akhirnya bagian pemberitahuan di bagian ini untuk melihat laporan audit lengkap diarahkan pada Tautan Lihat Semua Masalah.

Selanjutnya pada halaman Tautan Lihat Semua Masalah akan ditampilkan semua informasi tentang hal-hal yang diuji dalam audit. Sepertinya misalnya Tautan Internal Rusak, Tautan Eksternal, Gambar Tidak Ditemukan, Halaman Salah, dan banyak lainnya. Untuk mengetahui detail masalah, Anda dapat mengklik salah satu masalah. Misalnya jika Anda memilih bagian Tautan Internal Rusak, Anda akan ditampilkan dengan semua tautan yang memiliki masalah atau tidak lagi terhubung ke situs web yang Anda miliki. Anda dapat menyimpan semua laporan yang memiliki masalah di atas dalam file excel untuk dibagikan dengan tim jika Anda memiliki tim dalam mengelola situs web.

Membandingkan standar dan analisis masalah

Setelah mengetahui masalah dengan laporan audit yang diperoleh sebelumnya, maka periksa apa yang direkomendasikan dalam laporan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat membandingkan laporan situs web Anda dengan situs web lain. Analisis krusial dari masalah dan harus segera diperbaiki agar tidak mengganggu kinerja di situs web Anda.

Merencanakan dan melakukan perbaikan

Perbaikan masalah yang terdapat pada laporan situs web audit harus segera direncanakan. Perencanaan yang baik akan menghasilkan perbaikan audit yang baik. Dengan terus menerus melakukan perbaikan itu setidaknya akan meningkatkan hasil yang optimal dan masalah baru juga dapat ditangani segera dan tidak terlalu banyak.

Baca juga >>
Google adwords vs Bing ads Pengertian dan Perbandingan

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !