Penyebab Dan Cara Mengatasi ML Patah – Patah Atau Freeze

Pernahkah kamu pada saat sedang asyik – asyiknya bermain Mobile Legends mengalami Freeze atau patah – patah. Hal tersebut sudah bukan menjadi masalah pribadi lagi, tapi sudah menjadi masalah umum. Semua masalah diatas pasti memiliki penyebab yang kita sendiri belum mengetahuinya.
Sebelum kita mengetahui cara mengatasi masalah tersebut, kamu harus tahu dulu penyebab kenapa terjadi Freeze patah – patah pada saat bermain Mobile Legends.
Baca juga :
Penyebab
 
 
1.Kapasitas Memori
 
Hal yang paling umum adalah kapasitas memori kami sudah kepenuhan. Jika Kapasitas memori penuh malah akan membuat game menjadi patah – patah pada saat bermain.
2.RAM
 
Penyebab lainnya ialah kapasitas RAM hampir penuh. Jika kapasitas RAM kamu hampir penuh akan mengakibatkan masalah terhadap apk game. Jika RAM mu sudah hampir penuh, akan berimbas pada kinerja HP kamu saat dipakai.
3.HP Overheat
 
HP Overheat atau kondisi hp terlalu panas adalah salah satu penyebab terjadinya patah – patah pada saat bermain. Biasanya hal ini terjadi karena kamu sudah terlalu lama bermain,  sehingga HP Overheat yang membuat menurunkan kinerja HP.
4.Device
 
Perlu diketahui untuk bermain Mobile Legends diperlukan setidaknya spesifikasi HP minimal 1 GB RAM, 4.0 Version andro dan CPU Quad Core. Jadi jangan heran jika device HP mu kurang dari itu, maka HP mu tidak akan kuat untuk bermain Mobile Legends.
5.Download data
 
Penyebab lain terjadi Freeze adalah karena apk sedang mendownload data game. Biasanya hal ini terjadi pada saat ada update terbaru.
6.Koneksi Jaringan
 
Sudah jelas sekali bahwa, fungsi koneksi jaringan internet adalah untuk kelancaran bermain. Jadi tak usah heran jika koneksi jaringanmu buruk membuat game menjadi patah – patah. Koneksi jaringan juga penting dalam kinerja HP dan Apk game.
7.Aplikasi Berjalan Di Background
 
Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di background juga bisa mengakibatkan game menjadi patah – patah.  Perhatikan apk yang yang berjalan di background tanpa sepengetahuan kamu.
Cara Mengatasi
 
1. Pastikan kamu sudah benar-benar menyelesaikannya download data.
2. Pastikan kapasitas memori internal dan RAM memadai sebelum bermain.
3. Perhatikan ponsel agar tidak terjadi Overheat. Istirahatkan HP mu jika sudah terlalu panas.
4. Spesifikasi HP mu harus memadai (minimal 1 GB RAM, 4.0 andro version dan CPU Quad Core).
5. Gunakan koneksi Internet yang lancar dan stabil, lebih bagus lagi jika menggunakan Wi-Fi.

6. Hapus aplikasi yang tidak berguna dan hentikan aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

Baca juga >>
65 Desain Rumah Minimalis Warna Coklat | Desain Rumah Minimalis Terbaru

7. Jika perlu arahkan grafik pengaturan ke set low, agar kelancaran bermain semakin baik.

Order via Whatsapp !