Pengertian Jurnal

Pengertian Jurnal – Kalian diberi tugas oleh guru kalian untuk membuat sebuah jurnal ? sebelumnya kalian sudah tahu belum pengertian jurnal ? nah jika kalian belum mengetahui arti jurnal, berikut ini saya berikan pengertian jurnal dari berbagai sumber yang saya kumpulkan dari google..
Istilah Pengertian
Jurnal Adalah terbitan berkala yang berbentuk pamflet berseri berisi bahan yang sangat diminati orang saat diterbitkan
Nah jika kalian disuruh buat jurnal yang pake embel-embel belakangnya sebaiknya kenali dulu sebagian jenis dari jurnal sebagai berikut:
Istilah Pengertian
Jurnal ilmiah Bila dikaitkan dengan kata ilmiah di belakang kata jurnal dapat terbitan berarti berkala yang berbentuk pamflet yang berisi bahan ilmiah yang sangat diminati orang saat diterbitkan.
Pengertian    Jurnal akuntansi jurnal adalah semua transaksi keuangan suatu badan usaha atau organisasi yang dicatat secara kronologis dan bertujuan untuk pendataan, termasuk di dalamnya jumlah transaksi, nama-nama transaksi baik mempengaruhi atau dipengaruhi, dan waktu transaksi berjalan. Proses pencatatan ini disebut penjurnalan. Jurnal dikenal juga sebagai buku pemasukan utama books of original entry karena menjadi tempat terjadinya pencatatan transaksi pertama atau penyesuaian pemasukan adjusting entries.
Pengertian  Jurnal Khusus Jurnal Khusus adalah jurnal yang dapat dikelompokkan sesuai dengan jenis transaksinya. Setiap terjadi transaksi, petugas pembukuan mengidentifikasi jenis transaksi yang terjadi dan mencatatnya ke dalam jurnal khusus. Misalnya jika dalam satu bulan perusahaan melakukan pembelian kredit sebanyak 50 kali maka petugas hanya akan berurusan dengan empat atau lima akun tergantung kebijakan perusahaan dalam mengklasifikasi transaksinya.
Sekian postingan Pengertian Jurnal ini semoga bermanfaat..
Order via Whatsapp !