Pengertian dan Pemahaman Mengenai Anchor Text (Teks Jangkar)

Semua orang yang melakukan optіmasі sіtus web pastі tahu bahwa tautan іtu sangat pentіng dalam optіmasі. Baіk іtu tautan іnternal, tautan eksternal, atau backlіnk. Apakah teks jangkar іnі memіlіkі peran pentіng dalam pemerіngkatan? Ada begіtu banyak orang yang menggunakan layanan backlіnk untuk menjadі bіngung ketіka dіmіnta untuk memberіkan varіan kata kuncі yang dііngіnkan. Dan dapat dіkatakan bahwa lebіh darі 90% orang akan memberіkan begіtu banyak varіan kata kuncі pendek untuk dіgunakan sebagaі jangkar teks darі backlіnk berpasangan.  Jadі, apakah іtu sesuatu yang benar? Untuk alasan іnі, kamі akan menunjukkan hasіl percobaan yang dіlakukan oleh ahrefs dan membandіngkannya dengan apa yang kamі dapatkan setelah mengoptіmalkan dі lebіh darі 3000 sіtus web.

APA ITU TEKS JANGKAR?

Oke, singkat saja, jangkar teks adalah kata-kata yang Anda masukkan di tautan. Biasanya dalam bentuk HTML teks jangkar akan terlihat seperti ini …

<a href=”URLemporary> Anchor Text </a>

Anda dapat memasukkan kata atau kode gambar apa pun yang menggunakan ALT TEXT sebagai teks jangkar … Masalahnya sekarang adalah bagaimana menggunakan teks jangkar yang dapat membantu Anda peringkat dalam hasil mesin pencari seperti Google?

APA KATA GOOGLE TENTANG TEKS JANGKAR?

Dalam patennya, Google dengan jelas menulis bahwa anchor text berperan dalam pemeringkatan. John Mueller dari Google juga mengatakan bahwa anchor text akan memberikan konteks tambahan pada tautan yang dapat membantu pembaca memutuskan apakah akan mengunjungi tautan. Jadi semua ini dengan jelas menekankan bahwa teks jangkar ini adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan. Sekarang masalahnya adalah apa jenis anchor text yang harus Anda gunakan? Apakah Anda harus membatasi penggunaan teks jangkar tertentu untuk dapat peringkat di hasil pencarian Google? Tentu saja ini jika Anda bermain webspam dalam mencoba backlink ke situs web Anda. Untuk membantu Anda memahami masalah teks jangkar ini, silakan baca lebih lanjut….

Baca juga >>
Tutorial Alexa, Info lengkap dan Cara Meningkatkan Alexa Rank

BAGAIMANA TEKS JANGKAR MEMPENGARUHI RANGKING WEB?

Google menggunakan jangkar teks ini dengan jelas untuk membantu mereka memahami konten suatu halaman. Jadi ini dapat membantu mereka memutuskan halaman mana yang akan diurutkan berdasarkan kata kunci apa pun. Jadi jika Anda memberikan backlink ke halaman menggunakan jangkar teks “makanan kucing”, jelas Google akan berpikir bahwa halaman tersebut terkait erat dengan “makanan kucing” … Jika ada banyak orang lain yang melakukan hal yang sama dengan Anda, maka Google akan lebih yakin bahwa halaman tersebut berbicara tentang makanan kucing. Jadi wajar jika set teks jangkar akan membantu halaman untuk peringkat di kata kunci “makanan kucing”. Ya itu adalah kondisi ideal. Tetapi faktanya tidak selalu terjadi seperti itu …

BERHATI-HATILAH DENGAN TEKS JANGKAR

Mungkin Anda masih ingat beberapa kejadian di mana orang memasukkan kata penghinaan di mesin pencari Google dan ternyata hasil yang keluar adalah nama-nama beberapa politisi. Ini adalah sesuatu yang terlihat aneh, karena pada halaman yang berisi profil sang politisi tidak akan dapat menemukan penghinaan ini. Jadi orang-orang mulai membuat lelucon bahwa Google menghina politisi itu sendiri. Ini menunjukkan kepada kita bahwa di masa lalu orang dapat mempengaruhi kualitas pencarian Google sehingga hasil yang ditampilkan tidak relevan dengan apa yang diketik. Cukup dengan mengarahkan beberapa tautan yang tidak relevan ke suatu halaman, halaman tersebut dapat memeringkat meskipun judul dan konten berbicara tentang sesuatu yang lain.

Tentu saja Google tidak senang dengan ini. Bagaimana mungkin orang yang mencari resep cokelat ternyata ada di halaman porno atau judi? Untuk alasan ini Google membuat beberapa penyesuaian terkait dengan anchor text ini dalam algoritme mereka. Jadi pada tahun 2012 Google meluncurkan algoritma yang banyak ditakuti oleh spammer web hari ini. Algoritma ini bernama PENGUIN, sebuah algoritma yang tugasnya adalah untuk menilai kualitas tautan eksternal. Algoritma ini menjadikan anchor text salah satu target utama mereka.

Baca juga >>
Apa Itu SEO ON PAGE dan Penjelasannya

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !