Pengalaman Paket Unlimited Jumbo Indosat Ooredoo

Beberapa bulan yang lalu paket internet unlimited dari operator Indosat, XL dan Telkomsel pernah hilang dari peredaran. Paket unlimited terakhir yang saya pakai yaitu paket dari kartu XL. Kemudian dari ketiga operator seluler diatas tidak ada lagi yang menyediakan paket unlimited. Semuanya hanya menyediakan paket kuota. Entah hal ini karena kong kali kong dari para operator supaya pendapatannya naik atau entah kenapa.

Yang masih menyediakan paket internet unlimited hanya Bolt doang dan itupun areanya terbatas hanya di Jabodetabek saja. Dan saya tidak tinggal di Jabodetabek. Akhirnya mau tidak mau saya berlangganan paket kuota. Setelah nyoba paket kuota XL dan Indosat yang lemot, akhirnya saya pakai paket kuota dari Telkomsel yang mahal tapi tidak lemot. Saya biasanya beli paket yang 300ribu dapat 28 GB. Dan menurut saya ini cukup mahal dan pemborosan buat kantong.

Dan akhirnya sekarang untunglah paket internet unlimited sudah mulai bermunculan kembali. Yang saya tahu sekarang baru ada paket unlimited jumbo dari Indosat Ooredoo dengan harga 150ribu per bulan, serta paket internet unlimited dari Smartfren dengan harga 65ribu per bulan.

Nah untuk bulan ini saya coba pakai internet unlimited jumbo dari Indosat Ooredoo. Setelah mencoba paket ini selama 16 hari menurut saya lumayan bisa internetan sepuasnya. Di paket unlimited jumbo ini tidak ada batasan aplikasi yang bisa dipakai atau batasan waktu pemakaian. Jadi kita bebas pakai internetan kapan aja sepuasnya. Dan ketika saya tanya ke CS twitter juga katanya tidak ada FUP.

Cuman berdasarkan pengalaman kadang-kadang masih lemot, dan di kota saya sialnya belum ada sinyal 4G Indosat, jadinya hanya mengandalkan sinyal HSDPA saja. Mungkin saja ini penyebabnya kenapa kadang-kadang lemot. Dan satu kekurangannya lagi yaitu ketika masuk di wilayah desa maka sinyal Indosat suka hilang-hilang dan internetnya kadang lemot banget bikin emosi. Kemudian setelah pemakaian kuota 50GB speed jadi lemot padahal katanya tidak ada FUP.

Baca juga >>
Review Internet Unlimited Smartfren 75ribu/Bulan

Bulan depan rencana mau ganti paket internet unlimited smartfren yang lebih murah hanya 65ribu sebulan. Kebetulan di kota saya banyuwangi sudah ada sinyal 4G dari smartfren. Sebagai informasi, sekarang smartfren sudah tidak memakai jaringan CDMA, tetapi sudah berganti dengan teknologi GSM 4G. Jadi bagi kamu yang punya HP GSM 4G sekarang bisa menggunakan kartu SIM smartfren.

Insya Allah nanti saya share juga pengalaman memakai internet unlimited dari smartfren tersebut. Silahkan baca disini untuk review penggunaan paket internet unlimited smartfren 65ribu/bulan : https://seon.co.id/review-internet-unlimited-smartfren-60ribu-bulan/
Bagi kamu yang sedang mencari VPS murah tapi berkualitas serta memiliki pelayanan yang oke. Saya merekomendasikan flipperhost. VPS dengan RAM 4GB harganya sangat murah hanya $5.75/month. Sudah 6 bulan saya memakai VPS di flipperhost, dan pelayanannya sangat memuaskan. Berikut link order nya : https://seon.co.id/vps-ram-4gb-5-75-month/

Order via Whatsapp !