SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Peluang Usaha Ternak Ulat Dari Hongkong SEON One Stop Solution 20:29

Peluang Usaha Ternak Ulat Dari Hongkong

Peluang Usaha Ternak Ulat Dari Hongkong

Peluang Usaha Ternak Ulat Dari Hongkong

Peluang Usaha Ternak Ulat dari Hongkong – Banyak variasi bisnis yang bisa kita pilih di jaman yang sudah serba canggih ini. Selain mempunyai pekerjaan utama, sebagian orang pada umumnya juga memilih mengembangkan usahanya untuk mendapat pemasukan rupiah yang lebih banyak lagi. Kalau untuk type bisnis, saat ini yang paling populer adalah bisnis online, bisnis ini di pilih dengan seiring perkembangan jaman yang sudah semakin maju karena tekhnologi. Akan tetapi kita juga tidak boleh berpatokan pada bisnis satu type saja, masih banyak type bisnis yang menguntungkan yang bisa kita coba. Salah satunya dengan Mengembangkan Peluang Usaha Ternak Ulat Dari Hongkong

Mungkin sebagian orang kurang memahami dari arti bisnis ini, maka dari itu kali ini akan kita kupas bersama seperti apa langkah-langkah dan strateginya. Fahami dengan seksama uraian di bawah ini!

  1. Sedikit testimoninya

Ternyata sekarang ulat hongkong menjadi budidaya yang paling menonjol di daerah Jawa Timur. Khususnya di daerah Kota Batu Malang. Tepatnya ada di Desa Oro-oro Ombo, disitu ternyata ada sekitar 20 sampai 30 pembudidaya ulat hongkong sukses memanen 2 sampai 3 ton per-pekannya. Sungguh luar biasa bukan?

2. Testimoni hasil omset

Salah satu pembudidaya ulat Hongkong berkata bahwa ia dapat memanen hingga 3 sampai 4 kuintal dengan harga Rp. 20.000,00 per kg, dengan hasil sekitar Rp. 6 hingga 8 juta per pekannya.

3. Untuk pengolahan dan prosesnya

Ternyata untuk masalah perawatan dan proses pengolahannya tidak terlalu rumit. cukup makan dan juga tidak terkena sengata suhu yang terlalu panas atau dingin saja.

4. Untuk budidayanya

Baca juga  5 Peluang Kerja Sampingan Yang Cocok Untuk Pelajar

Sangat mudah sekali pembudidayaannya. Cukup mempersiapkan alat-alat yang diperlukan, seperti wadah atau pun tempat hidup ulat Hongkongnya.Bisa berupa box kayu atau pun box plastik, kemudian siapkan bekatul atau pun polar, yang nantinya akan digunakan untuk mengisi box tersebut. Fungsi dari bakatul ini, berguna tidak hanya untuk makanan tetapi juga untuk mempertahankan kelembaban. Adapaun didalam memilih indukan yang tepat, adalah dengan memilih ulat Hongkong yang sudah dewasa atau pun yang sudah berubah menjadi kumbang. Untuk pakannya, Anda bisa sediakan potongan roti, apel, atau pun kentang, yang mana pakan ini nantinya berfungsi sebagai sumber air, sehingga ulat Hongkong tidak kekurangan air. Setelah semuanya siap, taruhlah bekatul kedalam box dengan ketebalan sekitar ¼ kotak, lalu taruh juga ulat dewasa dan pakannya kedalam kotak tersebut. Setelah masa pemeliharaan sekitar 3 bulan,kemudian akan muncul ulat-ulat putih yang sebenarnya adalah kepompong. Nah, kepompong ini yang nanti akan menjadi kumbang.

Kurang lebih seperti itulah yang bisa penulis bagikan di halaman kali ini tentang Peluang Usaha Ternak Ulat Dari Hongkong. Semoga bisa menginspirasi para pebisnis di manapun.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */