SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Peluang Usaha Ternak Bisnis Menguntungkan Dengan Modal Kecil SEON One Stop Solution 12:56

Peluang Usaha Ternak Dengan Modal Kecil Tapi Menguntungkan

peluang usaha ternak

PELUANG USAHA TERNAK MODAL KECIL MENGUNTUNGKAN

Teman-teman, memang ya memiliki usaha sendiri merupakan dambaan setiap orang agar bisa hidup lebih tercukupi. Karena dijaman yang serba mahal ini membuat semua orang harus bisa bekerja keras untuk memenuhi semua kebutuhan sehari-hari.

Nah bagi teman-teman yang suka beternak, ternyata beternak juga bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan untuk kedepannya. Karena selain mudah dijalankan, bisnis ternak hewan juga memiliki potensi yang sangat besar karena memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Bahkan dengan beternak, teman-teman akan membantu negara kita dalam memenuhi pasokan daging yang saat ini masih sangat kurang. Untuk itu dalam kesempatan kali ini kita akan khusus membahas mengenai peluang usaha ternak yang sangat menguntungkan dan bisa dijalankan dengan modal yang kecil.

Tetapi usaha ternak tidak harus pada penjualan daging saja, karena masih banyak sekali usaha ternak hewan lainnya yang bisa teman-teman jalankan dengan mudah. Adapun beberapa peluang usaha ternak yang bisa teman-teman coba jalankan ini akan kami bahas selengkapnya dibawah ini.

Peluang Usaha Ternak Burung Walet

Beternak burung walet merupakan peluang usaha ternak yang sangat menguntungkan yang bisa teman-teman coba. Karena sarang burung walet memiliki harga jual yang sangat tinggi dan untuk pemasaran pun sudah mencapai pasar ekspor khusunya ke negara Cina yang banyak membutuhkannya.

Biasanya untuk perkilo gram sarang yang sudah mengandung air liur burung walet harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Sedangkan untuk proses memanen sarang burung walet bisa dilakukan setiap bulan. Jadi teman-teman bisa mendapatkan keuntungan besar dari beternak burung walet ini.

Dalam memulai bisnis ternak walet ini dibutuhkan dana minimal yang digunakan untuk anggaran dalam membuat bangunan bagi tempat burung bersarang serta membeli peralatan lainnya. Selain dana yang kecil, menjalanka usaha ternak walet ini juga sangat mudah.

Baca juga  9 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Menguntungkan 2018

Peluang Usaha Ternak Ayam Pedaging

Peluang usaha ternak selanjutnya yang bisa teman-teman coba jalankan dengan modal kecil ini adalah dengan beternak ayam pedaging atau ayam broiler. Dengan menjalankan bisnis beternak ayam pedaging ini teman-teman bisa membantu kurangnya pasokan daginng ayam yang ada di Indonesia.

Dan biasanya harga ayam akan melambung sangat tinggi ketika menjelang hari raya, sehingga besar kemungkinan bisnis ternak ayam pedaging ini bisa menjadi peluang yang sangat menguntungkan hingga berlipat ganda.

Untuk menjalankan usaha ini teman-teman hanya perlu membutuhkan modal yang tidak besar yakni hanya dibutuhkan anggrana untuk pembuatan kandang dan pembelian bibit ayam. Selain itu dibutuhkan juga biaya perawatan seperti pakan ayam dan vitamin untuk ayam agar ayam tetap sehat

Peluang Usaha Ternak Bebek

Peluang usaha yang juga sangat menguntungkan adalah dengan beternak bebek. Dengan beternak bebek teman-teman bisa mendapatan keuntungan yang besar dari penjualan daging bebek dan juga telur bebek. Jadi teman-teman bisa mendapatkan peluang yang sangat besar dari ternak bebek ini.

Untuk menjalankan usaha ternak bebek ini teman-teman sudah bisa menggunakan modal hanya mulai dari Rp 1,5 juta yang digunakan untuk anggaran membuat kandang, untuk membeli bibit bebek dan untuk membeli pakan bebek.

Biasanya untuk satu butir telur bebek harganya bisa mencapai Rp 2000 rupiah. Jika dalam sehari bebek yang diternak mencapai 1000 ekor maka teman-teman bisa mendapatkan keuntungan dengan mengkalikan telur yang dihasilkan bebek dengan harga tersebut.

Selain telur bebek, daging bebek juga sangat digemari banyak orang. Bisanya bebek dijadikan sebagai bebek panggang, bebek bakar dan olehan lainnya. Nah disini teman-teman bisa menjual bebek yang sudah berhenti bertelur atau sudah tua.

Baca juga  4 Tips Usaha Jualan Bakso Agar Untung Besar

Peluang Usaha Ternak Burung

Beternak burung juga merupakan salah satu peluang usaha ternak yang juga sangat menguntungkan. Berbagai butung bisa teman-teman ternak, tetapi carilah burung dengan harga jual yang cukup tinggi seperti burung muray, love bird, beo, jalak bali, kacer dan berbagai burung populer lainnya.

Untuk menjalanan bisnis beternak burung ini teman-teman harus lebih teliti, telaten dan teratur dalam pemberian pakan agar burung bisa tumbuh lebih bagus dan tidak mudah mati nantinya. Karena hewan yang satu ini membuthkan perhatian khusus dalam pemberian gizi ataupun nutrisi.

Selain itu beternak burung bisa menjadi peluang yang sangat besar karena saat ini cukup banyak peminat dan penggemar burung di masyarakat.

Peluang Usaha Ternak Sapi

Peluang usaha yang bisa teman-teman coba kali ini adalah beternak sapi. Usaha yang satu ini memiliki potensi yang cukup tinggi, karena selain memenuhi kebutuhan kurangnya pasokan daging di Indoensia, beternak sapi juga sangat menguntungkan karena harga jualnya sangat mahal.

Usaha ternak sapi ini bisa dibilang sangat mudah terutama dalam pemasrannya, karena pasar import seperti Australia dan India pun belum mampu mencukupi kebutuhan daging secara nasional.

Apalagi jika menjelang hari raya idul adha, maka usaha ini bisa menjadi potensi yang sangat besar dimana banyak orang membeli sapi untuk dijadikan hewan kurban. Karena itulah biasanya harga sapi akan melambung tinggi dan bisa sangat menguntungkan.

Untuk harga sapi di indonesia saat menjelang hari raya biasanya mencapai Rp 120 ribu perkilonya dan untuk harga normalnya antara Rp 80 ribuan. Karena harga tinggi itulah kini pemerintah mulai memperhatikan para peternak sapi.

Baca juga  Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia 2018

Untuk meberdayakan masyarakat pemerintah memberikan berbagai penyuluhan di desa maupun di kota dalam meningkatkan produksi dan meperbanyak jumlah peternak sapi agar negara kita tidak mengimpor daging lagi dari luar negeri sehingga ekonomi negara kita menjadi lebih baik.

Peluang Usaha Ternak Kambing

Selain ternak sapi, usaha ternak kambing ternyata juga memiliki potensi yang sangat mengutungkan. Karena kambing biasanya memiliki harga jual tinggi apalagi menjelang hari raya idul adha harganya bisa mencapai dua kali lipat.

Selain itu kebutuhan akan daging kambing juga sangat tinggi dimana biasanya banyak orang membeli kambing untuk acara aqiqoh, hajatan dan sejenisnya terutama bagi kaum muslim.

Peluang usaha ini bisa dibilang cukup mudah dijalankan karena beternak kambing waktunya relatif singkat. Biasanya ternak kambing sering dijalankan di pesedaan sebagai usaha sampingan bagi para petani yang pergi ke sawah atau kebun karena sekalian mencari rumputnya.

Meskipun hanya usaha sampingan, tetapi peluang usaha ternak kambing cukup mengahsilkan keuntungan yang sangat besar. Dan bahkan dalam setahun saja sadah bisa mendapatkan keuntungan mencapai 1 juta rupiah dari satu ekor kambing.

Jika jika teman-teman ingin mendapatkan keuntungan lebih maka teman-teman bisa membeli bibit ekor kambing yang lebih banyak. Dengan demikian kambing akan berkembang biak menjadi sangat banya. Sehingga teman-teman hanya perlu mengakalikan keuntungandari kambing yang di ternak tersebut.

Nah teman-teman itulah tadi beberapa informasi mengenai peluang usaha ternak yang bisa dijalankan dengan modal kecil tetapi bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Semoga beberapa informasi di atas bisa menginpirasi teman-teman semua dan selamat mencoba.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍47

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shares