Peluang Memasang Iklan di Tiktok Ads

Kita tidak bisa pungkiri bahwa sekarang ini media sosial menjadi salah satu hal yang paling penting, dan banyak digunakan untuk berbagai kegiatan. Salah satunya usaha ataupun bisnis baik offline khususnya online. Bagi Anda para pengusaha yang ingin membantu menjual produk dengan cara baru atau memanfaatkan trik baru.

Maka Anda bisa menggunakan sosial media seperti halnya, Instagram Facebook, Twitter dan salah satu media sosial yang sedang populer dan banyak diminati dunia atau bahkan Indonesia yaitu Tiktok.  Dalam artikel ini akan dibahas mengenai peluang memasang iklan di Tiktok ads.

Cara Beriklan di Tiktok Ads

Sebelum membahas mengenai peluang memasang iklan di Tiktok. Kita bahas terlebih dahulu, cara untuk mendaftarkan akun yang anda miliki agar dapat digunakan untuk promosi usaha atau online shop.

Sebenarnya ada beberapa tahapan yang sangat mudah :

  • Pertama pastikan bahwa Anda telah memiliki akun Tiktok, yang dialokasikan untuk usaha ataupun penjualan.
  • Setelah itu terverifikasi, akun yang Anda gunakan wajib melakukan posting beberapa bahan seperti video ataupun foto, yang menyangkut produk ataupun perkenalan dari produk yang Anda miliki.
  • Setelah itu barulah Anda bisa menuju ke halaman resmi Tiktok dan juga memilih, tipe iklan serta melakukan pembayaran sesuai dengan persyaratan atau peraturan.

Peluang Iklan Tiktok Ads untuk Usaha

Setelah membahas mengenai bagaimana cara untuk melakukan iklan pada Tiktok, selanjutnya adalah seberapa besar peluang iklan dan pengaruhnya untuk usaha online ?

1. Target Pasar Luas

Hal pertama yang tanpa ada ketahui bahwa Tiktok sendiri digunakan oleh banyak sekali masyarakat di dunia termasuk di Indonesia. Sehingga peluang untuk memasarkan sebuah produk ataupun melakukan iklan menjadi sangat tinggi, bahkan sangat mungkin untuk dilihat oleh banyak orang dan muncul di beranda.

Baca juga >>
5 Peluang Usaha Bagi Pengangguran Dengan Modal Minim

Namun Tiktok sendiri memang memiliki algoritma ataupun cara khusus, agar video tampil di beranda milik orang lain. Sehingga berbeda dengan Instagram yang dapat dikunjungi iklan akan mengutamakan atau memprioritaskan produk yang sedang dipromosikan.

2. Tiktok untuk Covert Selling

Faktanya memanfaatkan penggunaan media sosial Tiktok, memiliki peluang yang sangat tinggi untuk meningkatkan penjualan usaha anda. Karena beberapa orang menyisipkan iklan dengan cara covert selling atau promosi secara tidak langsung.

Saat melihat video di Tiktok, apabila anda bisa mengemas konten menjadi tampilan video yang menarik. Bisa jadi, banyak orang merasa tidak sadar bahwa mereka sedang menonton promo sebuah produk. Sehingga peluang untuk mempromosikan sebuah produk menjadi sangat tinggi.

3. Biaya Iklan yang Murah

Tiktok sendiri merupakan salah satu media sosial yang sudah lama hadir di Indonesia. Namun baru beberapa bulan belakangan ini banyak populer digunakan dan menjadi viral. Hal ini juga berdampak pada biaya iklan yang tidak terlalu mahal.

Tidak seperti Facebook ataupun Instagram, dengan harga harian mencapai 10 dollar. Bisa dikatakan Anda bisa mendapatkan harga iklan yang sangat murah. Tentunya dengan efek promosi yang sama besarnya dengan Facebook ataupun Instagram.

4. Target Pasar Besar

Terakhir mengapa banyak orang memutuskan untuk memilih Tiktok sebagai salah satu media sosial dalam beriklan. Karena penggunaan Tiktok sendiri sekarang lebih beragam, bukan hanya untuk remaja ataupun wanita dan pria berusia 20 hingga 30 tahun. Namun media sosial yang satu ini cukup diminati oleh banyak orang.

Rentang usia yang sangat luas mulai dari anak-anak hingga orang tua sangat menguntungkan. Walaupun sifatnya hiburan dan berbeda dengan tipe Instagram atau sejenisnya. Namun bagaimanapun juga Anda bisa memanfaatkan Tiktok sebagai salah satu peluang untuk promosi yang berdampak baik pada usaha online shop mereka.

Baca juga >>
9 Cara Memulai Bisnis Online Shop Sekarang Juga 2018

 

Order via Whatsapp !