Panduan Mengaktivasi welma BCA Dalam Bisnis Dan Investasi

Berinvestasi memang menjadi salah satu cara yang kini banyak dilakukan oleh masyarakat modern. Untuk berinvestasi sendiri, ada banyak tempat untuk dipilih. Salah satu tempat menarik untuk berinvestasi bisa Anda temukan di BCA atau Bank Centra Asia. Namun untuk berinvestasi di BCA Anda perlu mengaktifkan Welma BCA terlebih dahulu.

Panduan Mengaktivasi welma BCA Dalam Bisnis Dan Investasi

Dengan mengaktifkan Welma BCA, Anda bisa mulai berinvestasi dan juga mendapatkan informasi tentang produk investasi, transaksi pandangan investasi dan juga portofolio investasi.

Apa itu Welma BCA dan Bagaimana Memulainya?

Welma BCA sendiri merupakan aplikasi mobile dari BCA yang berguna untuk mendapatkan informasi seputar investasi. Produk investasi yang bisa Anda temukan di Welma BCA antara lain reksa dana, obligasi dan asuransi. Nah untuk mulai berinvestasi melalui Welma BCA, Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu.

Langkah-langkah Registrasi Welma BCA

Dalam pendaftaran Welma sendiri ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan yaitu:

Kunjungi Cabang BCA

Pertama, Anda perlu pergi ke kantor cabang BCA di dekat tempat tinggal Anda. Hal ini dilakukan untuk Anda yang masih pemula dan belum memiliki Single Investor Identification (SID) untuk transaksi obligasi dan reksa dana di BCA. Di kantor cabang BCA ini Anda harus mendaftarkan SID. Namun ingat untuk mendaftarkan SID ini Anda harus mendatangi cabang BCA yang melayani transaksi investasi. Buat kamu yang nggak mau ribet bisa registrasi SID ini dengan menghubungi Halo BCA. Nanti Anda bisa mendapatkan SID dalam waktu 2 hari kerja.

Baca juga >>
Tips Pemasaran Bakso Celup Agar Menjadi Usaha yang Menjanjikan

Mendaftar untuk E-banking

Jika sudah mendapatkan SID, lanjutkan dengan mendaftar e-banking melalui ATM BCA. Bagaimana:

  • Pertama, masukkan kartu ATM Anda, lalu masukkan PIN
  • Kemudian, pilih “Daftar e-banking”
  • Selanjutnya, pilih No HP e-banking
  • Pilih nomor yang akan ditambahkan atau diubah
  • Masukkan nomor Anda dan pilih “Benar”
  • Terakhir, konfirmasikan nomor telepon Anda dan pilih “Ya”.

Unduh Aplikasi Welma

Selanjutnya, setelah mendaftar e-banking Anda perlu mendownload aplikasi Welma. Kemudian, buat User ID atau BCA ID untuk mendaftarkan akun Welma Anda. Dalam pendaftaran Welma ini, Anda harus mengisi kolom yang tersedia. Setelah selesai klik tombol Register dan akan ada notifikasi email. Untuk mengaktifkan BCA ID Anda perlu membuka email aktivasi BCA ID dan klik tombol “Activate”.

“BCA ID ini merupakan ID BCA yang nantinya dapat Anda gunakan untuk berbagai layanan digital BCA. Karena BCA ID ini tidak bisa diubah, pastikan dengan benar BCA ID yang Anda inginkan, “jelas BCA.

Login Aplikasi Welma

Setelah mengaktivasi BCA ID, buka kembali aplikasi Welma. Kemudian login saja dengan memasukkan ID BCA dan kata sandi Anda. Dari sini Anda bisa mendapatkan informasi mengenai berita dan informasi promo tentang Welma serta produk investasi dan proteksi.

Hubungkan ke Rekening BCA

Terakhir, langkah mendaftar Welma adalah dengan menghubungkan ke rekening BCA. Untuk menghubungkan akun, Anda harus menekan tombol “Hubungkan Akun”. Setelah itu Anda harus memasukkan nomor kartu ATM yang telah terdaftar di e-banking untuk diverifikasi. Untuk pengguna iOS, setelah memverifikasi SMS Anda, Anda akan diarahkan ke Welma untuk dapat melihat akun Anda yang sudah terhubung ke Welma. Jika Anda dapat menghubungkan dua akun, ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi investasi dan meninggalkan kontak asuransi. Semoga penjelasan di atas bermanfaat yah …

Order via Whatsapp !