Panduan Memilih Jasa Traffic Website Berkualitas Premium

Siapapun yang memiliki website, tidak peduli perorangan atau bahkan korporasi raksasa, sudah pasti ingin memiliki traffic yang besar. Soalnya, traffic atau lalu lintas di situs kita itu menjadi salah satu hal yang dapat menghasilkan penjualan dan mendatangkan uang.

Bahkan kebanyakan webmaster dan pemilik blog selalu menempatkan tujuan akhirnya pada traffic. Semakin banyak visitor yang mereka dapatkan setiap harinya, maka semakin bagus. Di saat yang bersamaan pula, maka penghasilan mereka pun akan bertambah.

Menurut Mike Sullivan, yaitu seorang kontributor teratas untuk forum dukungan Google Analytics mengatakan bahwa persentase pengunjung yang kembali ke situs kita itu haruslah minimal 30%.

Itu artinya, kita harus mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pembaca dan visitor kita sekaligus menjaganya agar tetap kembali ke website kita di waktu-waktu tertentu.

Ada banyak kok tekhnik yang bisa dilakukan untuk bisa mencapai nilai tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan jasa traffic situs yang kami sediakan buat kamu.

Tak hanya bisa mendatangkan calon konsumen yang baru, kami juga akan membuat visitor lama datang kembali ke situs kita dan betah berlama-lama diam di sana.

Cara Mengecek Traffic Website

Dikarenakan seringkali dijadikan sebagai tahap atau tujuan akhir dari suatu projek situs, maka penting sekali untuk bisa melihat dan menghitung berapa banyak visitor yang masuk setiap harinya.

Dengan begitu, kita pun bisa mengetahui apakah kerja keras kita sudah mencapai target atau belum. Jika sudah, maka kita bisa membuat target baru untuk terus berkembang dan maju, demi meningkatkan pemasukan melalui website tersebut.

Cara Mengecek Traffic Website

Sebelum membahas panduan memilih jasa traffic website ada baiknya mengenal cara cek traffic website. Dengan memeriksa statistik situs web, maka kita pun dapat melihat kinerja suatu situs secara keseluruhan, terutama dari segi konversi.

Ditambah lagi, data lalu lintas situs web yang kita dapatkan dari Google Analytics cenderung didapatkan dari data masa lalu, yang mana memuat tentang informasi mengenai bagaimana pengunjung terlibat dengan situs kita, dan strategi pemasaran digital apa yang mungkin paling mendatangkan cuan.

Nah, selain Google Analytics, ada pula beberapa alat yang bisa kamu gunakan untuk mengecek traffic website saingan, diantaranya adalah memakai beberapa tools sebagai berikut:

Baca juga
Cara Jitu Mendapatkan VPS secara Gratis dan Ciamik

1. SEMRush

SEMRush merupakan alat analisis traffic dan sudah termasuk ke dalam salah satu jenis tools terbaik demi memantau data visitor untuk situs web apapun.

Bahkan saking canggihnya, kita bisa melacak website pesaing dan memantau bagaimana performanya di mesin telusur. Kamu juga dapat melihat metrik situs penting dari waktu ke waktu, distribusi lalu lintas menurut negara, kata kunci yang menghasilkan lalu lintas paling banyak, dan masih banyak lagi.

Tab Analytics yang terdapat di dalam tools ini memungkinkan kita untuk bisa melihat jumlah pengunjung unik, total kunjungan, durasi kunjungan rata-rata, jumlah tampilan halaman, dan rasio pentalan yang diterima oleh situs yang ingin kita intip.

2. SimilarWeb

SimilarWeb merupakan tools lainnya yang memungkinkan kita mendapatkan informasi serta gambaran umum tentang traffic dari website pesaing, yang mana bisa kita ambil berdasarkan data yang tersedia.

Saking canggihnya, tools ini akan memberikan kita data traffic suatu situs secara keseluruhan, termasuk laporan negara demi negara. Dengan begitu, kita bisa tahu target market kita itu seperti apa jika menggunakan kata kunci tertentu.

Di luar traffic organik, kita juga akan mendapatkan kata kunci berbayar yang dihasilkan oleh situs tersebut, saluran sosial mana yang paling mendatangkan visitor, serta jaringan tampilan yang digunakan situs untuk menghasilkan uang.

Data-data krusial ini akan menjadi milik kita, sehingga bisa kita tiru dan implementasikan kepada website kita.

3. Ubersuggest

Malas dengan tools berbayar? Maka coba ubersuggest miliknya Neil Patel. Bahkan diantara opsi berbayar pun, ada pilihan berupa lifetime, sehingga jatuhnya jauh lebih murah.

Sama halnya seperti kedua tools di atas, ubersuggest juga menawarkan banyak data traffic sebuah website bahkan untuk situs web para pesaing.

Kita nantinya bisa tahu kata kunci mana yang paling banyak traffic, dan halaman mana yang paling populer.

Kita bisa mencuri semua data yang ada kemudian kita olah untuk kebutuhan website kita sendiri. Dengan begitu, kita tidak perlu lagi melakukan trial and error karena data-data penting tersebut sudah kita dapatkan berkat mengintip isi dari situs orang lain.

Panduan Memilih Jasa Traffic Website Berkualitas

Katakanlah kamu sudah tahu keyword mana yang ingin kamu sasar dan produk apa yang ingin kamu jual, maka saatnya meningkatkan traffic situs dengan visitor yang tertarget. Sayangnya, saat dipraktekkan, maka pekerjaan tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan.

Panduan Memilih Jasa Traffic Website

Ada banyak tektek bengek yang harus diurus dan dilakukan, serta berbagai macam hal teknis yang bikin bulu kuduk kita merinding.

Maka dari itulah, penting untuk segera menggunakan jasa traffic website di tempat kami, karena kami akan menggunakan tekhnik berbasis SEO agar visitor yang kamu dapatkan benar-benar alami, organik, dan tertarget.

Baca juga
Apa itu Maintenance Website

1. Jangan sampai memilih traffic robot

Banyak kok software-software peningkat jumlah traffic website, tetapi setelah dicek ternyata berupa robot yang sama sekali tak bernilai harganya. Traffic robot bukanlah manusia, sehingga mustahil mendatangkan penjualan sekalipun didatangi oleh ribuan visitor setiap harinya.

Jangankan bisa mendatangkan cuan, yang ada malah memperlambat server karena dipenuhi oleh traffic spam.

Software-software peningkat jumlah traffic tersebut memang bisa didapatkan secara gratis dan bisa didownload di forum-forum tertentu. Sayangnya, banyak dari mereka yang menjual jasanya tersebut dan mengaku bahwa traffic yang mereka dapatkan itu berasal dari manusia asli.

Jadi, tips pertama sebelum menggunakan jasa traffic website adalah jangan sampai kamu jatuh di jebakan tersebut. Jasa traffic yang baik itu tidak bisa dilakukan secara instan, karena membutuhkan kerja keras dan waktu optimasi sebuah website.

2. Kalau kami berbeda, karena berbasis SEO

Traffic yang kami hasilkan sebagian besar ter-generate dari mesin pencari. Itu artinya, mereka benar-benar pembeli potensial yang bisa mendatangkan cuan untuk kita. Hanya saja, proses yang diberikan tidak sebentar.

Kita harus mempersiapkan berbagai macam hal teknis yang membutuhkan banyak sumber daya. Dimulai dari optimasi website secara on-page hingga off-page SEO, maka semuanya harus dilakukan secara bertahap (drip feed) dan berkepanjangan, agar mesin pencari pun melihat kinerja kita begitu natural dan manusiawi.

Belum lagi dilengkapi dengan keyword-keyword potensial yang berhasil kita dapatkan dari pesaing kita melalui 3 tools yang sudah disebutkan di atas.

Dengan begitu, kita bisa mendapatkan visitor yang hampir sama dengan saingan kita, bahkan jika backlink yang didapatkan berkualitas baik, maka bisa menyusul saingan di posisi SERP.

3. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan

Keuntungan utama dari membeli jasa traffic website di tempat kami adalah membuat website mampu menjangkau visitor (calon pelanggan) baru yang selama ini belum mengetahui nama merk dan perusahaan kita sama sekali.

Kondisi ini tentunya dapat menghasilkan perolehan audiens yang jauh lebih besar serta pelanggan yang loyal dalam jangka panjang.

Dikarenakan menarik traffic untuk website tersebut sudah menjadi kebutuhan banyak pemilik situs web dan perusahaan, maka banyak pula jasa sejenis yang bermunculan. Bahkan pay per click berupa Google Adwords saja masuk ke dalam industri yang satu ini.

Tetapi sebelum buru-buru menghayal mendapatkan banyak traffic website, masih ada satu PR besar yang harus kamu kerjakan, yaitu on-page SEO. Jika masih tak mau repot, maka kamu bisa menggunakan bantuan kami dalam melakukan optimasi website secara profesional.

Baca juga
Panduan Memilih Jasa Pembuatan CV Riwayat Hidup Profesional

4. Traffic Website itu Penting, Tapi Bukan Segalanya

Nah loh? Kok bisa seperti itu? Sebelum menjawabnya secara singkat, mari kita lihat dulu ke tahun 90an.

Ketika e-niaga diluncurkan pada tahun 1990an, metriks dari traffic suatu website memang menjadi acuan mengenai tingkat kepopularitasannya. Pasalnya, jenis metriks lain memang belum bisa mengukur tingkat kesuksesan tersebut.

Namun di era sekarang – ketika pemasar digital sudah mengalami kemajuan dan semakn cerdas, maka analisa kinerja suatu website itu menjadi jauh lebih beragam dan komprehensif.

Sekarang, analis tidak lagi bergantung pada jumlah traffic yang didapatkan, melainkan ada faktor lain yang harus diperhitungkan. Tentunya ini wajib diketahui karena bisa berefek langsung pada posisi website kita di SERP.

Jadi tak heran jika situs yang bagus maka akan semakin terkenal dan digandrungi oleh banyak visitor. Sebaliknya, situs yang ngasal biasanya popularitasnya hanya berjalan sementara.

Adapun beberapa faktor penting tersebut diantaranya adalah:

1. Berapa lama visitor tinggal di halaman website kita?

Sekali lagi kami katakan bahwa membawa banyak visitor ke dalam situs kita belum tentu mendatangkan cuan, apalagi jika pengunjung tersebut hanya singgah di website kita dalam kurun waktu beberapa detik saja.

Metriks seperti rasio pentalan dan waktu halaman akan menggambarkan bagaimana perilaku pengguna di dalam situs kita.

Inilah dibalik alasan kenapa membeli jasa traffic website berbasis robot cenderung tidak akan membawa website kita kemanapun. Sebaliknya, malah bisa memenuhi server dan bandwidth dari hosting yang kita gunakan.

2. Berapa konversi dari suatu website?

Intinya adalah uang! Visitor atau traffic yang datang ke website kita haruslah menghasilkan konversi, setidaknya 10% dari total pengunjung. Itu artinya, dari 1000 pengunjung unik, maka target kita adalah mendapatkan 100 penjualan.

Apakah itu terdengar berlebihan? Nggak kok! Jika traffic yang kita dapatkan berasal dari sumber yang jelas (seperti Google) dan merupakan pelanggan tertarget berkat kekuatan keyword yang kita target, maka mendapatkan konversi yang besar pun bukanlah omong kosong belaka.

3. Berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Sekarang baru hitung-hitungan antara pemasukan dan pengeluaran. Jika misalnya biaya jasa traffic website yang dikeluarkan malah terlihat membuat perusahaan tekor, maka harus dipertimbangkan lagi dengan matang-matang.

Tetapi pada kebanyakan kasus, budget yang dikeluarkan biasanya sejalan dengan pemasukan yang didapatkan, selama produk yang dijual tepat sasaran.

Jadi, sebelum buru-buru menyewa jasa ini dan itu (terutama berbau SEO, backlinking, iklan, dan traffic website), maka pastikan dulu kamu membenahi website itu sendiri.

Beberapa tipsnya adalah sebagai berikut:

  • Tentukan keywords yang sesuai target market yang ingin kamu sasar. Menggunakan buying keywords tentunya akan jauh mendatangkan cuan secara berkelanjutan.
  • Buat landing page. Jasa traffic website biasanya bertugas pada bagian off-page SEO saja, sementara isi dari website harus kamu dandani agar visitor yang masuk mau membeli produk kita.
  • Sambut visitor dengan hangat. Banyak loh kejadian dimana pemilik website tidak mau menerima telepon atau melayani pelanggan, padahal visitor sudah berbondong-bondong masuk ke website mereka. Alhasil, penjualan menjadi minimum tetapi pengeluaran harus jalan terus.
  • Hindari menggunakan jasa traffic website secara asal-asalan. Soalnya, banyak dari penyedia jasa yang ternyata membawa traffic robot, dan bukan manusia. Visitor spam seperti itu tentunya tidak akan mendatangkan cuan dan nilai konversi, sehingga bisa merugikan bisnis kamu.
Baca juga
Panduan Memilih Jasa Pembuatan Video Company Profile

Ingat, selalu lakukan hitung-hitungan agar tidak salah langkah dalam membuat keputusan. Tetap pilih jasa penyedia SEO dan traffic website yang benar, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Cara Meningkatkan Kualitas Traffic Website

Setelah memahami panduan memilih jasa traffic website selanjutnya cara meningkatkan kualitas traffic. Jadi bukan hanya jumlah traffic saja yang dipikirkan, akan tetapi juga harus memikirkan kualitasnya.

Ada loh website yang hanya memiliki 100 visitor per hari tetapi mampu mendatangkan cuan hingga $3000 per bulan. Itu semata-mata karena 100 visitor tersebut sudah siap membeli barang yang ditawarkan di website sang pemilik.

Ditambah lagi, 100 visitor yang datang tersebut berasal dari keyword yang tertarget, serta bukanlah robot yang biasanya dijajakan oleh penyedia jasa traffic palsu.

Cara Meningkatkan Kualitas Traffic Website

Agar website kita terhindar dari hal naas, maka kita harus meningkatkan kualitas traffic website agar tingkat konversi pun menjadi naik secara alami.

Beberapa yang bisa kamu lakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan Keyword Potensial

Lagi-lagi keyword yang menjadi pintu gerbang suatu traffic website. Jika kamu ingin mendapatkan visitor dengan tingkat konversi yang tinggi, maka harus benar-benar tepat sasaran dalam menjaring pengunjung tersebut.

Buying keywords jauh lebih baik bagi para penjual produk, dan buat konten berupa tips dan trik sebagai pilarnya untuk membantu popularitasnya di mata Google.

Ingat, jika kita ingin menjual barang di internet, maka kita harus menargetkan kata kunci dengan sifat komersial yang begitu tinggi.

2. Monitor traffic kita dari waktu ke waktu

Setelah selesai menentukan keywords, saatnya memonitor traffic yang datang ke website kita. Ini tidak terbatas pada visitor organik saja, juga jika kamu menggunakan jasa Google Adwords ataupun jasa traffic website.

Satu satu alat analisis yang begitu luar biasa adalah bernama Finteza, yang mana bisa menganalisa tingkat kualitas traffic website kita dengan cara membandingkan jenis lalu lintas yang diterima oleh situs web secara berkala.

Melalui software ini, traffic website kita akan dikategorikan ke dalam 4 bagian, yaitu:

  • Menunjukkan bahwa itu visitor manusia asli. Biasanya ini yang paling mendatangkan banyak cuan dengan tingkat konversi yang tinggi.
  • Menunjukkan visitor dari alamat IP Spam. Bisa jadi berupa robot atau manusia yang menggunakan alamat IP mencurigakan.
  • Menunjukkan visitor dari VPN dan server proxy.
  • Abu-abu. Menunjukkan lalu lintas dari jejaring sosial dan bot mesin pencari.
Baca juga
Review AMP for WP Pro Plugin AMP Terbaik tahun 2020

Hal terbaik yang bisa kamu dapatkan dari Finteza adalah alat ini akan memperingatkan kita jika ada kemungkinan serangan eksternal seperti SSH attack, brute force, DDoS, dan lain sebagainya.

3. Gunakan Email Marketing

Kapanpun itu, selalu tawarkan email berlangganan kepada visitor yang masuk, sehingga kita akan mendapatkan data calon pelanggan yang bisa kita olah di kemudian hari.

Visitor yang memasukan alamat email untuk berlangganan sudah pasti berbentuk manusia asli yang tertarik dengan isi website kita. Itu artinya, ada calon pelanggan potensial yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Tetapi ingat! Jangan melakukan spam dan promosi berlebihan, karena bisa-bisa mereka kabur dan tidak mau berurusan lagi dengan kita.

Demikian pembahasan mengenai panduan memilih jasa traffic website berkualitas.

5/5 (1 Review)