Panduan Memilih Jasa Tambahan Followers Profesional

Dimana ada orang yang berkumpul, di situlah kita bisa menjual barang dagangan secara lebih cepat. Di medsos terkenal seperti instagram, youtube, facebook, dan twitter, jutaan orang Indonesia aktif bermain di sana, sehingga bisa menjadi tempat yang menjanjikan layaknya pasar tradisional.

Bedanya, keramaian di medsos bisa jauh lebih tertarget tergantung dari settingan yang kita atur, entah itu berupa postingan maupun berupa iklan.

Panduan Memilih Jasa Tambahan Followers Profesional

Medsos erat kaitannya dengan interest, yaitu sejenis hobi atau ketertarikan terhadap sesuatu. Alhasil, jika kita rajin memposting akan satu topik secara konsisten, maka orang-orang yang memiliki ketertarikan sama dengan kita pun akan berkumpul dengan sendirinya.

Kondisi ini sangatlah menguntungkan, karena nantinya kita bisa menawarkan produk kepada orang-orang yang jauh lebih banyak – apalagi jika orang-orang tersebut menjadi followers kita.

Bahkan artis-artis saat ini sudah mulai beralih ke medsos karena lebih mudah untuk diuangkan. Cuannya sendiri datang dari endorse, dan berbagai macam penawaran menarik lainnya.

Sistem endorse sendiri sangatlah sederhana. Misalnya kamu memiliki banyak followers, kemudian ada satu perusahaan yang ingin mengiklankan produknya kepada followers yang kamu miliki, sehingga terjadilah aktivitas bisnis di sana.

Jadi mendapatkan banyak followers di medsos itu bukanlah mainan semata, akan tetapi memang bisa mendatangkan uang dan menjadi bisnis yang sangat menjanjikan.

Jasa Tambahan Followers Profesional

Tantangannya adalah di awal-awal, karena mendapatkan banyak followers itu tidaklah mudah. Adapun jika ingin cepat, maka bisa meminta bantuan kepada penyedia jasa tambahan followers saja!

1. Dapatkan Followers yang Real

Karena percuma juga kamu memesan followers kepada jasa tertentu, tetapi ternyata hanya di-follow oleh akun fake yang jarang aktif. Jatuhnya aktivitas dan engagement-nya bisa berkurang drastis.

Bukan hanya algoritma dari medsosnya sendiri yang bisa curiga, juga dari pemilik bisnis juga akan merasa enggan melakukan endorse jikalau followers kita kurang begitu aktif berinteraksi dengan setiap postingan kita.

“Tidak mungkin aktif jika akun followers-nya adalah akun bodong”.

Percaya atau tidak, beberapa waktu yang lalu ada orang atau oknum yang membayar warga seharga 10 ribu per orang demi meminjam KTP mereka. Alasan mereka cukup jelas, yaitu demi membuat akun.

Baca juga
Apa itu GeneratePress dan GeneratePress Pro

Akun-akun tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah jenis yang ada di medsos. Dikarenakan ratusan identitas itu didaftarkan dan dikelola oleh satu orang, maka sudah jelas bahwa mereka tidak akan aktif apalagi melakukan engagement dengan setiap postingan kita.

Parahnya, orang tersebut membuat jasa menambah followers berdasarkan akun-akun fake tersebut, sehingga pada akhirnya tak ada banyak aktivitas dan interaksi antara followers dan postingan.

Sementara itu, para pengiklan berbasis endorse sudah semakin pintar dalam memilih akun mana yang fake dan tidak. Jadi percuma juga jika punya banyak followers, tetapi jatuhnya tidak mendatangkan cuan.

Jadi tetap berhati-hati dalam memilih jasa tambahan followers. Mereka yang ahli dalam menyediakan jasa ini akan melakukan tekhnik yang jauh lebih aman dan worth untuk kamu ambil.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang juga bisa kamu lakukan untuk menarik perhatian followers real, yang mana juga suka dilakukan oleh penyedia jasa profesional tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

2. Posting Secara Konsisten di Waktu yang Tepat

Apapun bentuk medsosnya, kita harus tetap memposting status, gambar, ataupun video secara konsisten, dan di waktu yang tepat.

Konsisten artinya dari segi kategori dan jadwal yang telah ditentukan. Waktu yang tepat adalah mengetahui jam-jam ramai serta disesuaikan dengan tema-tema hari besar tertentu.

Semakin kamu aktif dalam melakukan postingan, maka akan semakin bertambah pula followers kamu, sekaligus mampu mempertahankan followers lama.

Sebaliknya, sekali kamu memposting yang di luar dari kategori dan terlihat ngawur, maka akan menjadi tanda tanya besar diantara followers kamu. Jika dilakukan secara terus-terusan, maka sudah dapat dipastikan bahwa followers kamu akan berlarian.

Sementara itu ada jam-jam tertentu yang harus kamu perhatikan. Misalnya, sekitar jam 5 hingga 9 malam, maka itu bisa disebut sebagai waktu premium karena kebanyakan orang Indonesia online di jam tersebut.

3. Merespon Komentar

Salah satu karakteristik dari followers kita adalah “ingin diakui”. Bahasa asyiknya mungkin bisa berbunyi “senpai, notice me!”

Makanya, jika ada komentar yang menurut kamu asyik untuk dijawab, jangan pernah ragu untuk dilakukan, dan luangkan waktu kamu untuk berinteraksi dengan mereka.

Jika tak ingin menghabiskan banyak waktu karena followers yang terlalu banyak, maka buat jam khusus untuk membalas pesan atau komentar dari penggemar kamu tersebut.

Misalnya, dari jam 7 hingga 9 malam adalah waktu yang paling efektif untuk melakukan engage dengan followers kamu.

Semakin kamu aktif dengan followers, maka akan semakin loyal mereka. Dan semakin mereka loyal, maka mereka pun akan senang hati membeli produk yang kamu tawarkan. Bahkan merchandise seperti baju yang bertuliskan nama channel – atau bahkan nama kamu – pun bisa diembat oleh mereka.

Baca juga
Apa Itu Instagram Ads

4. Buat Gambar yang Atraktif

Gambar bisa jauh lebih mudah dicerna oleh para followers kita. Tak ada alasan! Semua medsos terkenal saat ini sudah bisa menggunakan fitur gambar, sekalipun medsos video seperti Youtube.

Ingat, di Youtube ada fitur thumbnail yang bisa kita atur sedemikian rupa. Atraktif sendiri bukanlah sesuatu yang berbentuk provokatif ataupun click baik, tetapi sesuatu yang kreatif dan mewakili semua isi dari postingan kamu tersebut.

Jika ingin melakukan click bait sih boleh-boleh saja, tetapi harus kuat mental karena pasti banyak orang yang akan menghujat.

5. Buat Hashtag Untuk Menjangkau Banyak Orang

Buat kamu yang belum tahu, hashtag itu adalah kata yang diawali oleh tanda tagar, misalnya #followers #seon #kamujelek #akuganteng, dan lain sebagainya.

Ada fakta menarik yang bisa kamu buktikkan sendiri di Instagram, yaitu mereka yang menggunakan hashtag akan menerima lebih banyak komentar daripada mereka yang tidak menggunakannya.

Jika tak percaya silahkan buktikkan sendiri, dan ini berlaku terhadap hampir semua jenis medsos.

Makanya tak heran jika ada orang yang sering melakukan spam hashtag atau bahkan keyword stuffing. Tapi buat kita, jangan melakukan hal norak seperti itu ya! Gunakan hashtag seperlunya saja.

6. Buat Seolah-olah Postingan Kita Tengah Viral

Ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan jasa tambahan followers tertentu. Jadi ada satu strategi yang bisa dilakukan untuk membuat postingan seseorang menjadi nampak viral, yaitu melalui buzzer.

Meskipun harganya cenderung tidak murah, akan tetapi bisa sangat efektif karena akan membuat postingan atau video kita nangkring di papan teratas.

Meskipun pada awalnya kita menggunakan beberapa puluh orang bayaran (yang biasanya satu orang memegang 10 akun berbeda) untuk memviralkan postingan kita, akan tetapi sekalinya viral, maka akan menjangkau akun real yang mungkin saja mulai memfollow kita.

Tekhnik ini berbeda dengan akun fake yang dibuat menggunakan KTP orang ya! Terlihat dari adanya engagement yang terjadi di postingan tersebut.

Manfaat Memiliki Banyak Followers

Jika kamu memiliki banyak sekali followers, maka konten kamu pun akan memiliki peluang lebih besar untuk mampu viral dan menjaring lebih banyak orang lagi – begitu seterusnya.

Hampir semua followers memberikan manfaat yang sama di semua medsos, entah itu di instagram, TikTok, Youtube, dan bahkan jenis medsos yang kurang begitu terkenal.

Manfaat Memiliki Banyak Followers

Jadi memiliki banyak followers bukanlah ajang keren-kerenan belaka untuk dipamerkan kepada teman atau mantan pacar, juga bisa mendatangkan berbagai macam manfaat yang tak boleh kamu remehkan begitu saja!

Baca juga
Apa Itu Domain ID dan Jenisnya

1. Kamu Akan Semakin Terkenal

Ketenaran sendiri memiliki banyak manfaat, makanya banyak orang yang ingin menjadi artis. Misalnya, kita akan mampu membuat komunitas sendiri, meningkatkan harga diri, membangun relasi, dan mendatangkan uang.

Kamu bisa mendapatkan banyak peluang yang begitu luar biasa saat terkenal. Orang akan lebih mendengarkan apa yang kamu katakan, dan dengan antusias mereka akan membicarakannya lagi dengan orang lain.

Tanpa followers, kita bukanlah apa-apa! Mahakarya seni apapun yang kamu buat, maka tidak akan dilirik oleh orang-orang.

Sebaliknya, sesederhana apapun karya yang kamu ciptakan, tetapi jika sudah dicintai oleh followers kamu, maka itu bisa menghasilkan mahakarya yang begitu viral dan berharga untuk dibeli.

2. Mengundang Sponsor

Para pebisnis yang senang menghambur-hamburkan uang untuk tujuan brand awareness akan mulai menghampiri kita. Dan tentu saja, kamu akan mendapatkan keuntungan darinya.

Inilah yang kita sebut endorse seperti yang sudah dibahas di awal-awal.

Misalnya, jika sebuah perusahaan menawarkan kita kesepakatan, maka kita hanya perlu memposting gambar atau video yang menggunakan produk mereka tersebut, dan sebagai imbalannya, kita akan dibayar dengan harga yang sesuai.

Semakin banyak followers yang kita miliki, maka akan semakin banyak perusahaan-perusahaan besar yang berdatangan. Itu berarti, semakin besar penghasilan yang akan kita dapatkan.

Jadi sekali lagi, jangan remehkan kekuatan followers kita di medsos! Jaga mereka, dan hargai mereka layaknya teman dan keluarga sendiri.

3. Meningkatkan Bisnis Sendiri

Jika misalnya kamu menjalankan bisnis atau website tertentu, maka bisa dengan mudah mendapatkan visitor dari medsos jika memiliki banyak followers.

Seperti salah satu hukum marketing, semakin banyak orang berkumpul, maka akan semakin mungkin kita menjual produk yang sedang dijajakan.

Dengan kata lain, semakin kita mengundang banyak orang masuk ke website online shop kita, maka tingkat konversi pun akan semakin tinggi.

Mendapatkan banyak sekali visitor merupakan salah satu impian terbesar yang selalu diidam-idamkan oleh webmaster dan blogger. Jika kamu bisa melakukannya dengan followers kamu, kenapa tidak? Lakukan secara konsisten dan teratur ya!

4. Punya Buzzer Gratis

Harga buzzer itu sangatlah mahal! Tetapi jika kamu memiliki followers banyak dan setia, mereka akan dengan senang hati menjadi buzzer pribadi tanpa harus dibayar.

Misalnya, kamu memposting sebuah gambar atau video dan mereka suka, maka mereka pun akan melakukan share, like, dan comment.

Jika misalnya followers yang men-share tersebut juga ternyata memiliki banyak follower, maka share postingan tersebut akan terus berlanjut hingga tier-2, tier-3, dan bahkan lebih daripada itu. Di sinilah salah satu syarat viral bisa terpenuhi.

Baca juga
Panduan Memilih Jasa Editing Foto Profesional

Berbeda dengan buzzer bayaran, maka kamu harus menyiapkan dana setidaknya 1 juta setiap kali posting jika ingin segera viral.

5. Cara Menguangkan Medsos

Jadi sudah jelas, melakukan investasi terhadap jasa tambah followers memang bisa memberikan keuntungan tersendiri dalam jangka panjang.

Tapi ingat, penyedia jasa tersebut memang harus berkualitas dan tidak memberikan followers fake dan abal-abal.

Jika misalnya akun kamu sudah digandrungi oleh para penggemar, maka sudah saatnya mulai memonetasi, tetapi tetap dengan cara sopan dan beretika.

Adapun cara menguangkan akun medsos kamu adalah sebagai berikut:

6. Promosikan Affiliate Marketing

Affiliate marketing itu merupakan aktivitas menawarkan produk orang lain melalui “link khusus”, sehingga kita akan mendapatkan persentase setiap kali ada penjualan.

Kamu tak perlu khawatir diakali oleh vendor affiliate, selama mereka adalah perusahaan besar seperti Amazon, Ebay, Shoppee, dan lain sebagainya.

Link khusus akan memungkinkan kita melacak setiap klik dan penjualan yang terjadi, jadi datanya benar-benar nyata dan terjamin keasliannya.

Untuk bisa melakukan affiliate marketing, maka kamu harus mampu memiliki banyak followers dan masuk ke website produk melalui link yang telah kamu share kepada mereka.

7. Jual Produk Secara Langsung

Banyak kok followers yang mau membeli merchandise dan kaos yang kita jual. Bahkan youtuber sekelas PewDiePie saja masih melakukannya secara rutin, loh! Masa kamu nggak?

Sekalipun nantinya ada orang-orang iseng yang mencoba melakukan plagiat dan menjiplak produk kamu, tapi kebanyakan followers akan membelinya secara langsung melalui akun kamu.

Sekalipun harganya mahal, tetapi jika followers sudah benar-benar loyal, mereka pasti akan tetap membelinya!

jasa tambahan followers

Inilah yang disebut sebagai “interest powers”, kita akan mengeluarkan banyak uang – berapapun itu – untuk mendukung hobi dan apa yang kita sukai.

Jadi pertama-tama, gunakan layanan jasa tambah followers dan kemudian bangun kedekatan dengan followers tersebut.

8. Tawarkan Produk Sponsor

Ini sudah dijelaskan secara panjang lebar di atas. Jika kamu bertanya kenapa harus dijelaskan berkali-kali? Ini karena produk sponsor atau endorse merupakan cara monetasi yang paling banyak diketahui oleh orang.

Bahkan mungkin ada diantara kamu yang hanya tahu endorse saja sebelum membaca artikel ini.

Padahal masih banyak cara monetasi yang bisa kamu gunakan ketika memiliki banyak followers, sehingga pemasukan pun bisa datang dari berbagai macam sudut berbeda.

9. Jadi Buzzer

Bisa kok! Enaknya, kita bisa dibayar jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan buzzer kacangan biasa.

Gimana enggak? Toh, kita sudah memiliki banyak followers hingga ratusan ribu atau bahkan jutaan berkat jasa tambah followers yang digunakan di awal-awal berkarir di medsos.

Baca juga
Waktu Yang Pas Dalam Pemasangan Backlink Di Web

Tugas sebagai buzzer bahkan jauh lebih mudah, kita tinggal melakukan share postingan dari akun yang membayar kita, agar bisa dibaca dan sampai kepada followers kita.

Tapi hati-hati dalam melakukannya, karena monetasi ini bagaikan pedang bermata dua! Jika kamu hanya berfokus pada uang dan melupakan postingan pribadi, maka followers kamu pasti akan berlarian.

10. Selalu Jaga Followers Kamu

Keempat monetasi di atas adalah contoh dari sekian banyaknya cara yang bisa kamu lakukan. Untuk bisa mempertahankan followers kamu sambil mendapatkan cuan, pastikan kamu selalu melakukan postingan original secara konsisten.

Perbandingannya adalah 1:3. Artinya, setiap kali ada 1 sponsor yang datang, maka kamu harus memposting 3 konten yang original. Jadi 1 postingan sponsor atau promo tersebut harus diselingi minimal 3 postingan murni tanpa ada embel-embel monetasi di sana (kecuali iklan di Youtube).

Intinya, selalu beretika saat berdagang dan berpromosi, dan jaga kedekatan kamu dengan para followers. Sebagai influencer, kita pastinya memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam bersikap.

5/5 (1 Review)