Pakai VPN Sekarang Sering Putus

Mulai bulan Agustus 2018 ini kementrian KOMINFO mulai menerapkan sistem safe search secara default di search engine google. Jadi setting safe search secara default dihidupkan dan tidak bisa dimatikan oleh pengguna. Hal ini dilakukan untuk menyaring konten-konten negatif. Kemudian banyak pengguna yang mencoba mengatasinya dengan menggunakan VPN.

Tapi sepertinya sekarang penggunaan VPN juga tidak selancar sebelumnya. Sekarang sering tidak mau konek dan sering putus/mati koneksi VPN nya. Mungkin ini juga disebabkan oleh KOMINFO yang sedang gencar-gencarnya menyaring konten negatif di internet. Berdasarkan pengalaman jenis VPN yang sering putus adalah VPN yang menggunakan chrome extension seperti betternet chrome extension. Sedangkan VPN di luar chrome extension setelah saya coba tetap lancar dan tidak putus-putus.

Jadi bagi kamu yang ingin memakai VPN dengan lancar tanpa putus maka sebaiknya gunakan VPN diluar chrome extension. Contohnya sekarang saya tidak memakai betternet chrome extension lagi, tetapi mendownlod program betternet for windows yang terinstall diluar aplikasi Google chrome.

Kemudian jika kamu pakai aplikasi vpn di smartphone android misalnya aplikasi TurboVPN tetapi susah konek ataupun sering putus maka solusinya bisa pakai aplikasi VPN Master (download aja di Playstore) karena berdasarkan pengalaman saya pakai VPN Master ternyata gampang konek dan tidak gampang putus.

Order via Whatsapp !