Oppo A52 Harga dan Spesifikasi Terbaru

Perusahaan brand Oppo kembali meluncurkan produk terbarunya yang di bekali dengan spesifikasi yang canggih. Kali ini mereka memperkenalkan smartphone mid-range bernama Oppo A52 harga dan spesifikasi HP ini bisa anda dapatkan disini.  Handphone ini telah resmi di rilis di China dan siap dipasarkan ke seluruh dunia dengan membawa chipset Snapdragon 665 dan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Baterai menjadi salah satu daya pikat Oppo A52 untuk bersaing di segmen mid-range melawan smartphone Xiaomi, Vivo, Realme, Samsung, dan kawan-kawan. Tak hanya baterai, handphone ini juga memiliki kamera depan Punch Hole dan layar dengan aspek rasio mencapai 20:9.

Kali ini Oppo membekali layar utamanya dengan Neo Display dan baterai super jumbo yaitu 5.000 mAh. Kali ini smartphone barunya tersebut di beri nama dengan Oppo A52. HP A52 sendiri konon merupakan pengganti dari seri A5 2020. Dari informasi yang telah kami dapatkan smartphone tersebut hanya di khususkan untuk penjualan daring saja. Nah, buat kamu yang ingin tahu mengenai spesifikasi yang terdapat dalam hp canggih ini, yuk kita lihat selengkapnya dibawah ini.

Oppo A52 Harga dan Spesifikasi

1. Desain dan Layar

Pertama kita akan membahas mengenai layarnya. Keunggulan produk ini adalah di lengkapi dengan layar Neo Display yang telah kita singgung di atas. Selain itu kamu juga bisa merasakan resolusi hp dengan FHD+ sehingga tampilan gambar akan sangat terlihat jernih dan bening.

Baca juga >>
Cara Setting Controller Free Fire: Battlegrounds Di Nox

Oppo menyediakan dua pilihan warna yang terdiri dari hitam dan biru. Kedua warnanya cukup indah dengan efek mengkilat di sekiling kamera belakang. Kemudian untuk layarnya memiliki ukuran 6.5 Inci dengan resolusi Full HD+. Sayang layar tersebut masih IPS. Andai saja sudah Amoled, tentu jauh lebih berkualitas.

Desain Dan Layar Oppo A52

Untuk ukuran layarnya sendiri Oppo membekali dengan layar 6.5 inchi. Dengan layar berukuran lebar tersebut di harapkan para pengguna bisa lebih puas dalam bermain game serta menggunakannya untuk berbagai kebutuhan seperti menggunakan aplikasi sosial media, memotret, menonton video dan masih banyak lagi.

Soal ketajaman layar tergolong sangat bagus dengan kerapatan mencapai 405 ppi dan memiliki rasio sebesarr 20:9. Layar tersebut akan menampilkan antarmuka ColorOS 7.1 yang berjalan diatas sistem operasi Android 10. Lalu untuk jantung pacunya menggunakan chipset Qualcomm SM6125 Snapdragon 665.

2. Kamera Oppo A52

Smartphone ini juga di lengkapi dengan karena yang super keren. Tidak tanggung – tanggung Oppo membekali hpnya dengan banyak kamera. Untuk kamera utama dibekali dengan resolusi 16 mega piksel, untuk kamera sudut ultra lebar yaitu 8 mega piksel, untuk kamera portrait 2 mega piksel serta untuk kamera hitam putih 2 mega piksel.

Terdapat banyak kelebihan yang bisa menjadi alasan utama untuk membeli handphone yang satu ini. Dari sisi kamera juga luar biasa. Sebab handphone Oppo A52 ini memiliki empat kamera belakang dengan model L-Shape yang didukung lensa Wide, Macro, Ultra-wide, dan Depth Sensor.

Kamera Oppo A52

Bagi yang hobi fotografi mengandalkan kamera belakang yang memiliki empat lensa berbentuk L-Shape. Sayangnya resolusi kamera Oppo A52 tidak terlalu tinggi. Handphone ini hanya dibekali dengan kamera utama yaitu 12 Megapixel yang didukung lensa ultra-wide 8 Mgapixel. Kemudian ada juga lensa macro dan depth sensor yang sama-sama beresolusi 2 Megapixel.

Baca juga >>
✅ Download Opera browser terbaru | Lebih cepat, hemat, dan pintar‎

Selanjutnya untuk bagian depan mengandalkan kamera beresolus 8 Megapixel yang siap dipakai selfie dengan hasil foto yang bagus dan jernih. Kamera Oppo juga dikenal sanggup merubah wajah jelek menjadi lebih cantik ataupun lebih ganteng. Kemampuan ini tak lepas dari fitur AI Beauty yang tertanam di aplikasi kamera handphone.

Dengan banyaknya kamera pendukung nantinya kamu bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan, kelengkapan dari kamera tersebut juga bertujuan untuk memuaskan para pecinta Oppo yang saat ini ingin berganti hp dan mendapatkan kualitas foto yang maksimal.

3. Performa Oppo A52

Untuk mendongkrak performa HP telah tertanam delapan inti processor dengan kecepatan Quad Core 2.0 Ghz Kryo 260 Gold dan Quad Core 1.8 Ghz Kryo 260 Silver. Tersedia pula GPU Adreno 610 yang menjadikan performa handphone Oppo A52 ini semakin cepat dan bisa digunakan untuk bermain game.

Oppo A52 Cpu Ram Rom

Oppo hanya menyediakan satu varian memori dengan kapasitas 128GB. Kapasitas memorinya cukup besar dan memiliki slot MicroSD sebagai memori eksternal. Selain itu, tersedia pula RAM berkapasitas 8GB yang menjadikan performa multitasking semakin smooth dan membuat snartphone ini mampu melibas semua game terbaru dengan lancar.

4. Baterai Oppo A52

Beralih ke bagian baterai, kamu bisa menggunakan Oppo A52 sampai dengan waktu siaga 500 jam, wow tentu saja ini angka yang sangat besar di bandingkan dengan hp sekelasnya. Yah, di versi barunya ini kamu bakal menemukan baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Baterai besar dengan kapasitas 5.000 mAh serta didukung pengisian daya cepat 18W siap memanjakan pengguna dalam bermain game, berkomunikasi, dan berbagai macam  kebutuhan mobil lainnya. Dengan baterai sebesar itu, sudah pasti smartphone ini mampu bertahan seharian penuh, walau  dipakai untuk melakukan pekerjaan berat.

Baca juga >>
Arti S1 S2 S3 S4 S5 Mobile Legends

Sudah banyak smartphone Android lainnya yang dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh. Walaupun begitu, Oppo A52 telah dilengkapi fitur Fast Charging 18W yang menjadikan pengisian baterai lebih cepat dibanding smartphone mid-range sekelasnya.

Baterai Oppo A52

Walaupun kapasitasnya sangat besar kamu tidak perlu khawatir untuk pengisian baterainya yang sangat lama, pasalnya ada fitur tambahan yaitu reverse charging. Fitur ini nantinya akan mempercepat kinerja pengisian baterai sampai 18 watt.

Besarnya kapasitas baterai yang ada di dalam hp ini, kami rasa sangat pas dengan kolaborasi layar yang luas.

5. Fingerprint Oppo A52

Tidak lupa juga fitur keamanan. Kali ini ada fitur fingerprint unlock atau kalau bahasa Indonesia adalah fitur pemindai sidik jari. Hampir semua hp canggih saat ini telah di bekali dengan fitur ini sehingga Oppo sendiri tidak mau ketinggalan untuk menarik hati para pecinta tetap memilih Oppo.

Fitur yang tak kalah menarik ialah Fingerprint Sensor yang terpasang pada bagian samping. Wajar apabila handphone ini tidak memakai teknologi Fingerprint Under Display. Sebab teknologi tersebut hanya mendukung smartphone yang menggunakan layar AMOLED seperti Oppo Reno 3, Oppo Ace2, dll.

Fingerprint Oppo A52

Dengan fitur ini kamu bisa menentukan sendiri jari mana yang akan kamu gunakan, dengan verifikasi yang mudah kamu hanya cukup melakukan settingan di bagian kunci, lalu pilih fingerprint, pada saat sudah siap kamu cukup menggunakan jari yang akan di gunakan misalnya jempol atau jari telunjuk. Gunakan verifikasi jari tersebut untuk mengaktifkan fitur finger print.

6. Konektifitas Oppo A52

Beralih ke sektor konektivitas, handphone ini memiliki dua slot kartu sim dengan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Tersedia pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v5.0, GPS, dan USB Type-C yang akhirnya tersedia pada smartphone murah Oppo. Dengan fitur konektifitas yang lengkap Anda tidak perlu khawatir terkait fungsi dan mobilitas smartphone ini yang akan menunjang aktivitas Anda.

Baca juga >>
Active sav + Config iphone 8+ V1 Ampuh Mengatasi Lag PUBG Mobile

7. Warna Oppo A52

Buat kamu yang tertarik untuk membelinya, kali ini Oppo memberikan pilihan warna antara twillight black dan shining white. O iya hampir ketinggalan, pada smartphone ini juga di lengkapi dengan RAM 6GB serta memori internal 128 GB. Besarnya kapasitas penyimpanan tersebut di jamin kamu bakal puas untuk menyimpan berbagai data atau file. Oppo A52 harga dan spesifikasi bisa dilihat di bagian bawah ya.

Warna Oppo A52

8. Harga Oppo A52

Setelah menyimak ulasan spesifikasi di atas, kami yakin banyak pecinta gadget yang tertarik membelinya. Tetapi yang jadi pertanyaan, berapakah harga Oppo A52 di Indonesia? Soal harga tak perlu khawatir, karena handphone ini diciptakan untuk mengisi segmen mid-range sehingga harganya cukup terjangkau.

Kondisi sekarang ini memang sedang kacau balau dikarenakan Pandemi Virus Corona. Tetapi hal tersebut tidak mengurangi keseriusan Oppo dalam merilis smartphone terbaru yang mampu memenuhi kebutuhan para konsumennya. Nah untuk yang tertarik membeli , silahkan simak informasi spesifikasi dan daftar harga Oppo A52 yang bisa kamu simak berikut ini.

Untuk harga pasaran saat ini Oppo A52 di bandrol dengan harga Rp. 2.999.000,-.  Harganya masih cukup terjangkau dan menurut kami sebanding dengan spesifikasi serta fitur yang dibawanya. Buat kamu yang ingin sekali membelinya, saat ini Oppo telah resmi meluncurkan smartphone tersebut dan kamu bisa membelinya lewat Shopee, Akulaku, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan marketplace lainnya.

Harga Oppo A52

Berbagai macam fitur menarik telah tersaji pada handphone terbaru ini. Dimana fitur lainnya ialah baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung fitur Fast Charging, kamera depan Punch Hole, layar Full HD+ dan performa mumpuni yang berasal dari perpaduan chipset Snapdragon 665 dan Ram 8GB.

Baca juga >>
3 Cara Mengatasi Error E05 Pada Printer Canon Mp258 Dan Mp287

Chipset yang digunakan Oppo A52 bukanlah chipset terbaru dari Qualcomm. Sebab chipset tersebut juga digunakan oleh Xiaomi Redmi Note 8 yang notabennya dirilis tahun lalu. Walaupun  begitu, performa tetap bisa diandalkan untuk bermain game, multitasking, ataupun kebutuhan mobile lainnya.

Nah setelah menyimak ulasan Oppo A52 harga dan spesifikasi di atas, apakah kalian tertarik membelinya? Di luar sana ada banyak smartphone yang memiliki spesifikasi setara, tetapi dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Harga smartphone yang beredar dipasaran memang beranekaragam. Tetapi bagi yang mengedepankan kualitas, maka tak ada salahnya membeli smartphone terbaru yang satu ini.

Sekian informasi . pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Order via Whatsapp !