6 Obat Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Yang Ampuh

Nama obat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat memang menjadi hal yang paling dicari oleh penderita jerawat. Sebab jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan sangat tidak diinginkan kedatangannya. Selain membuat penampilan kurang menarik, orang yang berjerawat juga jadi kurang percaya diri. Jadi wajar saja jika mereka mencari obat yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat dengan cepat.

Banyak sekali produk anti jerawat yang tersedia di pasaran. Hal ini tentu membuat Anda bingung dalam memilih produk penghilang jerawat. Selain itu, tidak semua produk pembersih jerawat dan bekas jerawat tersebut benar-benar memiliki kemampuan seperti yang kita inginkan.

6 Obat untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya yang Ampuh

Oleh karena itu, Anda harus mencobanya dulu dan membuktikan apakah suatu produk obat jerawat benar-benar memiliki kemampuan yang ampuh untuk hilangkan jerawat dan bekas jerawat. Nah daripada Anda coba-coba dengan produk yang mahal dan belum tentu ampuh atasi masalah jerawat, kami rekomendasikan untuk menggunakan obat yang alami untuk menghilangkan bekas jerawat maupun jerawat yang sedang meradang.

Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Bawang putih

Kandungan allicin, sulfur, seng dan juga kalsium yang terdapat pada bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Bawang putih juga bisa bersifat anti bakteri dan anti radang yang bisa kempeskan jerawat dengan cepat. Oleh karenanya, bawang putih bisa menjadi obat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang efektif.

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang dikenal mempunyai sifat anti-inflamasi serta dapat mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat yang meradang. Oleskan gel lidah buaya pada jerawat maupun bekasnya untuk mencegah jerawat maki parah.

Baca juga >>
4 Manfaat Daun Mengkudu yang Jarang Diketahui

Kulit jerukSetelah Anda makan jeruk, jangan terburu-buru membuang kulitnya. Kulit jeruk bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat dan mampu menghilangkan bekasnya yang menghitam. Kulit jeruk memiliki kandungan asam sitrat, vitamin C dan senyawa kimia yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Menggunakan kulit jeruk pada jerawat juga dapat merangsang pertumbuhan sel untuk kulit baru agar jerawat tidak membekas.

Pepaya mentah

Pepaya yang masih mentah memang biasanya dimasak. Tapi, Anda bisa menggunakan pepaya jika ingin jerawat cepat hilang dan bekasnya pun pudar. Pepaya membantu mengangkat sel kulit mati dan erangsang pertumbuhan sel kulit baru. Dengan begitu, bekas jerawat bisa pudar dan kembali normal. Selain menghilangkan jerawat dan bekasnya, pepaya mentah juga bisa bantu haluskan kulit.

Putih telur

Putih telur juga bisa menjadi obat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang ampuh. Menggunakan masker putih telur secara teratur juga bisa bantu memperbaiki bekas luka akibat jerawat yang dipencet. Ini karena kandungan protein dan vitamin yang terdapat pada putih telur dapat membantu membangun sel-sel kulit. Gunakanlah masker putih telur pada malam hari sebelum tidur agar jerawat yang meradang bisa kempes dalam satu malam.

Baking soda

Baking soda juga bisa bantu jerawat cepat hilang dan bersih hingga bekasnya. Caranya, buatlah pasta dari baking soda dengan mencampurnya dengan air. Oleskan pasta dari baking soda tersebut pada kulit yang terdapat jerawat dan bekas jerawat yang menghitam. Cara ini bisa dilakukan dua kali sehari. Tapi jika menyebabkan gangguan kulit seperti kulit mengelupas, lebih baik hentikan.

Bahan-bahan alami seperti di atas sudah terbukti efektif untuk atasi masalah jerawat. Jika digunakan dengan teratur, obat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ini akan memberikan hasil yang memuaskan.