Dihubungi Nomor Telepon 1500755 atau 0211500755 Nomor Siapa

Bermacam komentar diungkapkan nasabah Telkomsel, terkait adanya telepon dari nomor telepon 1500755 atau 0211500755. Benarkah itu nomor resmi Telkomsel, atau nomor asing yang ingin mencari informasi nasabah salah satu provider ternama di Indonesia tersebut?

Jika ditelusuri pada situs resmi Telkom, memang tidak dua nomor itu dicantumkan. Tapi, dari penelusuran dan informasi pihak Telkom sendiri memang menjelaskan bahwa nomor tersebut merupakan nomor resmi untuk Telemarketer mereka.

Kenali Nomor Telepon 1500755 Atau 0211500755

Bagi Anda yang belum pernah dihubungi oleh nomor tersebut, ada baiknya untuk tetap jaga-jaga dengan menerima telepon dengan langkah yang tepat. Paling tidak, saat memberikan informasi yang diminta. Lantas apa yang harus dilakukan?

1. Tanyakan Identitas

Biasanya, telemarketer memang akan memperkenalkan diri terlebih dahulu sebelum menyampaikan informasi, tapi ketika dia tidak melakukannya maka Andalah yang harus bertanya.

Pastikan terlebih dahulu identitas yang menelepon, mulai dari nama dan posisinya sebagai apa. Lalu catat atau ingat, siapa tahu terdapat informasi yang kurang berkenan atau tidak sesuai, dengan telemarketer pada umumnya.

2. Tanyakan Maksud Menghubungi

Setelah mendapatkan identitasnya, saatnya untuk mempertanyakan apa yang diinginkannya dari komunikasi tersebut. Jangan langsung memberikan data apapun sebelum penjelasan ini diberikan oleh si penelepon dari nomor tersebut.

Gunanya, untuk mencegah data Anda digunakan untuk hal-hal yang tidak berhubungan dengan produk Telkom yang sudah Anda miliki sebelumnya. Sebab, secara jelas ketika Anda menggunakan salah satu produk Telkom, otomatis data Anda sudah tersimpan di database Telkom.

3. Matikan Telepon

Jika si penelepon masih berupaya untuk menjelaskan produk atau promosi apapun, Anda punya hak untuk mengakhiri komunikasi secara sepihak. Tapi, disarankan tetap dengan cara yang sopan seperti memohon maaf dan menutup telepon. Jika ditelepon kembali, maka sebaiknya tidak perlu diangkat.

4. Konfirmasi Call Center

Agar Anda lebih puas, cobalah hubungi call center Telkom yang tertera pada website atau twitter resmi Telkom. Jelaskan bahwa Anda sudah dihubungi dari nomor tersebut, mintalah penjelasan lebih lanjut agar tidak terjadi miskomunikasi.

Saat ini kebocoran nomor telepon bisa saja dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab, makanya sangat penting untuk melakukan konfirmasi agar Anda tidak dirugikan.

Telemarketer Telkom 1500755 Atau 0211500755

Apa Itu Telemarketer Telkom?

Bicara soal telemarketer, artinya adalah orang yang mempromosikan produk-produk tertentu melalui telepon. Makanya, dibutuhkan nomor layanan tertentu untuk menghubungi pelanggan yang potensial untuk membeli atau menggunakan produk yang ditawarkan.

Baca juga
Spesifikasi dan Harga OPPO A91

Telkom, memiliki banyak telemarketer yang bertugas mempromosikan produk-produk milik Telkom. Diantaranya Indihome, UseeTV, paket telpon, dan masih banyak lagi.

Makanya bisa jadi Anda salah satu konsumen potensial yang dianggap akan menggunakan produk mereka. Apalagi untuk mencapai target pemasaran, memanfaatkan telemarketer adalah salah satu solusi paling tepat di era new normal.

Walaupun mungkin ada cara penyampaian telemarketer, yang tidak sesuai dan dianggap tidak nyaman oleh pelanggan. Sehingga pelanggan merasa terganggu dengan telepon yang diterimanya.

Apa Tugas Telemarketer Telkom?

Informasi ini juga sangat penting untuk diketahui, jadi ketika Anda menerima telepon dari nomor tersebut bisa mengetahui apakah mereka benar telemarketer atau tidak. Apa saja tugasnya?

1. Memberi Kemudahan

Ketika seorang telemarketer menghubungi pelanggan, dia akan memberikan kemudahan untuk si pelanggan jika ingin membeli atau menggunakan produk yang diinformasikan si telemarketer.

Bisa saja dengan memberikan diskon khusus, langsung didaftarkan tanpa harus datang ke kantor utama perusahaan penjual produk yang dipromosikan.

2. Penjelasan Produk

Mungkin banyak orang sudah melihat produk melalui promosi di media sosial, cetak, bahkan elektronik. Tapi, telemarketer akan memperjelas semua informasi singkat yang sudah diterima pelanggan. Bahkan siap menjawab semua pertanyaan seputar produk tersebut dengan jelas dan tuntas.

Dengan fungsi ini, tak sedikit yang akhirnya tertarik dan membeli produk tersebut berkat bantuan telemarketer. Mungkin Anda pernah jadi salah satunya.

3. Pengumpulan Informasi

Sebagai tindak lanjut ketika seseorang sudah menjadi pelanggan sebuah produk, telemarketer akan menghubungi via telepon untuk update informasi dari konsumen. Baik yang berhubungan dengan data pribadi hingga kepuasan saat menggunakan produk.

Biasanya, telemarketer sudah punya data awal Anda, kemudian dikonfirmasi ulang untuk memastikan apakah ada data yang sudah berubah atau tidak.

4. Promosi dan Mengajak

Ini juga merupakan fungsi utama telemarketer, dimana dia akan mempromosikan produk-produk baru dari sebuah perusahaan kepada pelanggan melalui telepon. Inilah yang banyak diterima para pelanggan Telkom, ketika menerima telepon dari telemarketer di nomor telepon 1500755.

Terbaru, di kawasan Jabodetabek banyak juga yang menerima telepon dari 021-1500755 dengan maksud promosi produk Telkomsel terbaru. Tapi, karena belum terlalu familiar maka banyak yang menganggapnya bukan resmi dari perusahaan Telekomunikasi tersebut.

5. Menjual dan Terima Order

Setelah mempromosikan produk, telemarketer juga berfungsi untuk menjual produk yang dipromosikan tersebut. Dia akan mengajak pelanggan yang ditelponnya untuk menggunakan atau membeli produk tersebut.

Jika berhasil, dia juga bertugas menerima order produk dari pelanggan yang berminat dan langsung memproses orderan tersebut hingga produk dikirim kepada pelanggan. Ini akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi si telemarketer, bisa berupa bonus dan lainnya dari perusahaan.

Makanya, tidak sedikit telemarketer termasuk dari Telkom yang membujuk Anda untuk menggunakan produk yang mereka informasikan. Sebab dampaknya akan sangat signifikan bagi penghasilan mereka.

6. Menerima Feedback Dari Pelanggan

Jika sedang menelepon konsumen, ternyata konsumen memberikan feedback tentang produk yang sudah dibelinya maka tugas telemarketer menampung feedback tersebut. Kemudian melaporkannya kepada divisi yang bertugas untuk menindaklanjutinya, bisa saja Anda mendapatkan konfirmasi tambahan setelah telemarketer menelepon.

Pentingkah Menindaklanjuti Informasi Nomor Telepon 1500755 atau 0211500755

Pertanyaan ini banyak diungkapkan orang-orang yang mendapat telepon dari nomor 1500755 atau 0211500755. Sebenarnya wajar saja sebab nomor telepon tersebut tidak familiar. Apakah perlu ditindaklanjuti informasi yang diberikan telemarketer tersebut?

Jawabannya tergantung dari keinginan dan kebutuhan Anda masing-masing, jika merasa informasinya penting dan dibutuhkan maka sudah saatnya untuk ditindaklanjuti.

Baca juga
Samsung Galaxy S20, Kesempurnaan Layar dan Kamera

Contohnya, ketika ingin menggunakan produk Indihome dari Telkom dan kebetulan telemarketer menelepon Anda. Tentunya akan sangat cocok untuk mendapatkan informasi tentang produk Telkom tersebut, termasuk mendaftar langsung untuk pemasangan Indihome di tempat Anda.

Namun, jika Anda tidak tertarik dengan produk yang ditawarkan telemarketer tersebut maka tidak perlu menindaklanjuti informasi yang diberikan. Cukup dengan menerima telepon seperti biasa dan menolak ketika Anda diminta menggunakan produk tersebut.

Informasi Nomor 1500755 Atau 0211500755

Begini Tanggapan Pelanggan yang Dihubungi Telemarketer Telkomsel

Sejak beberapa tahun belakangan, sudah banyak pelanggan Telkom yang menerima telepon dari nomor 0211500755. Pengalaman dan tanggapan mereka berbeda-beda, ada yang mengabaikan namun ada juga yang menyerap semua informasi yang diberikan oleh telemarketer. Penasaran seperti apa tanggapan beberapa pelanggan?

1. Tidak Pernah Diangkat

Salah seorang pelanggan Telkom mengatakan, bahwa dia selama beberapa hari berturut-turut dihubungi oleh nomor tersebut. Sayangnya si pelanggan tidak mengangkat telepon tersebut karena merasa tidak kenal nomor tersebut. Akhirnya, nomor telepon tersebut berhenti menghubungi si pelanggan.

Kasus lainnya ada customer yang ditelpon nomor +622180605648, +622180605441, +622180605888, +622180605624 Gara2 Telat Bayar Indihome berikut kutipannya “Dari pengalaman saya, kalau nomor Jakarta dengan kode 021 yang manggil itu biasanya paling orang telkom yang telepon menawarkan tambah channel indihome jadi biasanya gak ta angkat karena males aja. Tapi sekarang sepertinya nomor tersebut lebih getol tiap hari telepon karena kebetulan saya lagi telat bayar indihome nya. Selain nomor diatas saya juga dapat telepon dari nomor +622180605649, +622180605518 dan +622180605579 sepertinya dari telkom juga yang nagih bayar indihome”.

2. Menelepon Terus

Ada juga yang melaporkan jika nomor 0211500755 terus menelpon, padahal si penerima telepon sudah mengatakan tidak tertarik dengan promo yang ditawarkan. Alhasil nomor tersebut diblokir, karena dirasa sudah mengganggu kenyamanan dalam berkomunikasi.

Senada dengan pelanggan di atas, ada juga yang menghubungi berkali-kali bahkan dalam satu menit bisa menghubungi hingga enam kali karena tidak diangkat.

3. Tidak Sopan

Di awal menelepon, telemarketer tersebut tidak memberikan informasi identitasnya dengan lengkap. Kemudian nada bicaranya juga dinilai tidak sopan, apalagi ketika penerima telepon tidak berminat dengan promosi yang ditawarkan. Dimana telemarketer tersebut langsung menutup telepon tanpa basa-basi.

4. Minta Data

Salah seorang pelanggan juga mengakui bahwa dirinya menerima telepon dari nomor telemarketing Telkom. Penelepon meminta data identitas dan pribadi lainnya, mulai dari nama, nomor telepon, hingga alamat. Setelah itu, telepon ditutup dan pelanggan baru sadar bahwa dia sudah menyerahkan data pribadi pada orang tak dikenal.

Untungnya saja, tidak ada hal negatif yang terjadi setelah telepon tersebut. Bisa jadi data tersebut merupakan update data pelanggan yang dilakukan.

5. Promosi Terus

Sementara itu, ada juga pelanggan yang mengaku sering ditelepon oleh nomor telemarketer tersebut, terutama 0211500755. Penelepon mempromosikan produk-produk terbaru Telkom, dengan penawaran yang cukup menggiurkan.

Walaupun pelanggan Telkom tidak tertarik dengan produk-produk tersebut, telemarketer tetap gigih menelepon secara berkala untuk menawarkannya.

6. Arah Penipuan

Lain lagi dengan pelanggan yang satu ini, dia mendapat telepon dari nomor yang sama dan memberitahukan bahwa si pelanggan mendapatkan hadiah dari Telkom. Salah satu syaratnya adalah mengatakan kata “bersedia”, tapi si pelanggan enggan mengatakannya di telepon karena takut pernyataannya tersebut disalahgunakan.

7. Telpon di Luar Jam Kantor

Salah seorang telemarketer pernah menelepon pelanggan pada malam hari, bahkan pada jam istirahat tetap menelepon. Alhasil, pelanggan tersebut tidak mengangkat telepon dan memilih memblokir nomor telepon itu karena dianggap mengganggu.

Baca juga
Ini Cara Daftar Internet Stroomnet PLN Saingan Indihome

Ini Daftar Nomor Resmi Telkom

Sebagai referensi Anda, ada beberapa nomor resmi dari Telkom yang biasa digunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Diantaranya adalah:

1. Customer Service

dikutip dari website resmi Telkom di www.telkom.co.id, ada nomor customer service yang bisa dihubungi dan menghubungi pelanggan yaitu 147. Selain itu Anda juga bisa berkomunikasi melalui email khusus pelanggan customercare@telkom.co.id.

Sedangkan melalui media sosial @twitter dengan alamat @TelkomCare diinformasikan bahwa, terdapat nomor customer service lainnya yaitu 1500755 yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk berkomunikasi langsung dengan pihak Telkom. Terutama yang berkaitan dengan layanan dan produk.

2. Investor dan Investasi

Jika ingin berhubungan dengan pihak Telkom terkait investor dan investasi, juga tersedia nomor khusus yaitu 021-5215109. Bisa juga melalui email di investor@telkom.co.id.

3. Business Service and Enterprise

Mau menghubungi pihak Telkom untuk urusan bisnis dan hal sekaitan itu, bisa menghubungi nomor 0800-1835566. Anda juga bisa memanfaatkan email yang alamatnya adalah c4@telkom.co.id.

4. Corporate Communication

Beda lagi jika Anda ingin mendapatkan informasi seputar corporate Telkom, nomor yang bisa dihubungi yaitu 021-5215328. Mau email saja? Bisa kirimkan email ke alamat corporate_comm@telkom.co.id.

Jadi, Anda bisa menyimpulkan sendiri mana nomor telemarketer Telkom 1500755 atau 0211500755. Pastikan saja Anda tidak memberikan informasi penting kepada mereka, jika merasa tidak nyaman dengan komunikasi tersebut. Lebih baik berkomunikasi langsung dengan customer service di gerai Telkom terdekat.

Keluhan Pelanggan kami kutip dari link https://id.tellows.net/num/0211500755

Cara Menghindari Penipuan Lewat Telepon Hp

Cara Menghindari dan Mengatasi Penipuan Lewat Telepon HP

Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai cara menghindari penipuan lewat telepon yang mengaku ngaku sebagai polisi, dari pihak bank atau pihak lain. Yang jelas para penipu tersebut biasanya mencatut sebuah profesi atau institusi tertentu. Jika Anda tertarik untuk mengetahui cara menghindari penipuan via telepon, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Penipuan merupakan salah satu tindak kejahatan yang marak di Indonesia, pelakunya bisa siapa saja, maka kita harus hati-hati. Jika sudah tertipu, apalagi jika sampai merugikan kita dalam jumlah uang yang besar, bisa repot. Salah satu penipuan yang yang cukup ganas dan sulit terlacak adalah penipuan via telepon, bahkan ada orang yang sampai berhutang untuk memenuhi keinginan penipu. Kemudian setelah uangnya raib, baru sadar kalau selama ini yang ia lakukan berada dibawah pengaruh penipu.

1. Abaikan nomor telepon tidak dikenal yang masuk

Dengan mengabaikan nomor telepon tidak dikenal yang masuk ke HP, Anda sudah selangkah menghindari penipuan via telepon. Namun apabila Anda penasaran ingin tahu, Anda bisa mengangkat telepon tersebut dengan tetap waspada.

2. Curiga ketika menerima panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal

Anda bisa setting pikiran Anda untuk tetap curiga dengan maksud si penelepon (lakukan ini sesaat sebelum mengangkat telepon, jika Anda sudah benar-benar siap, baru angkat), dengan sikap curiga, maka kita akan lebih waspada lagi. Ingat, perkataan penipu selalu manis, jadi hati-hati.

3. Bicara seperlunya ketika menerima telepon tidak dikenal, kalau perlu bersikap judes

Agar aman dari pengaruh telepon tidak dikenal, kita bisa bicara seperlunya, jika diminta untuk menjelaskan sesuatu jangan mau, karena dari situ pengaruh penipu akan masuk ke otak kita, jika sudah minta kita untuk bicara panjang, sebaiknya langsung putuskan telepon dan matikan hp untuk beberapa waktu.

4. Mute ketika menerima panggilan dari nomor tak dikenal

Trik lainnya yang manjur untuk mengetahui apakah kita sedang ditelepon oleh penipu atau spammer adalah dengan mute ketika menjawab telepon, dengan begitu mereka tidak akan bisa mendengar omongan atau suara yang muncul disekitar kita. Namun sebaliknya, kita bisa tahu apa yang mereka omongkan. Dari situ kita bisa simpulkan untuk menerima telepon tersebut atau tidak. Jika tidak jelas atau sifatnya menawarkan produk sebaiknya jangan diterima.

Baca juga
Spesifikasi dan harga handphone huawai p30 pro

5. Jangan berikan info apapun pada orang yang menelepon melalui nomor yang tidak dikenal

Yang perlu diperhatikan dan digaris bawahi adalah jangan berikan data apapun pada penelepon yang tidak dikenal. Seperti nama lengkap, nomor kartu debit, nomor kartu kredit, alamat lengkap, kode OTP, dan berbagai nomor lainnya. Memberikan berbagai data tersebut adalah hal berbahaya, karena bisa saja si penelepon akan menguras rekening tabungan Anda di bank yang terkoneksi dengan HP yang Anda gunakan untuk menelepon atau terkait dengan nomor-nomor tersebut.

6. Waspada permainan psikologis penipu

Poin yang terakhir, jika Anda memang harus berbicara dengan orang yang tak dikenal via telepon, maka hati-hati dengan permainan psikologis orang tersebut. Keputusan setiap orang mudah dipengaruhi oleh keadaan psikologis setiap orang, misalnya ketika si penipu mengatakan via telepon bahwa ada anggota keluarga kita yang kecelakaan, tentu sebagai anggota keluarga kita akan panik.

Kemudian si penipu bilang, lalu memberikan instruksi kepada kita untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu, dikarenakan jika tidak segera diransfer maka tidak bisa mengambil tindakan medis, yang bisa membahayakan nyawa yang saudara Anda tersebut. Jangan percaya dengan hal semacam itu, jangan langsung transfer, karena sebenarnya saat itu sang penipu sedang berusaha menguasai pikiran Anda, agar Anda bersedia untuk melakukan transfer ke rekening penipu. Jangan mau.

Yang perlu Anda lakukan ketika menghadapi hal semacam itu adalah dengan memastikan kondisi saudara Anda, maka dari itu hubungi saudara Anda, pastikan dahulu, kalau tidak bisa dihubungi cari sampai ketemu, dengan begini Anda bisa menghindari penipuan. Dan ingat, jangan sendiri ketika mengalami hal ini, ceritakan pada teman atau saudara dekat Anda, jadi ada yang bisa memantau aktivitas Anda. Dan nanti jika ada suatu hal, mereka bisa menjadi saksi.

Demikian tips yang bisa Anda lakukan ketika menghadapi penipu melalui telepon. Semoga tidak ada yang tertipu ya. Semoga setelah membaca tulisan tentang cara menghindari penipuan lewat telepon ini, Anda bisa mendapatkan insight dan manfaat positif. Keep safe dan sampai jumpa pada artikel lainnya yang tak kalah menarik di blog ini.

Nomor Call Center Customer Service Telkomsel

Sebagai salah satu provider terbesar di tanah air, Telkomsel selalu menghadirkan yang terbaik untuk para penggunanya. Termasuk di dalamnya yaitu layanan call center serta layanan customer service yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia. Perjalanan selama kurang lebih 22 tahun sudah dilalui oleh Telkomsel hingga menjadi provider terbesar di Indonesia.

Sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia, Telkomsel mempunyai layanan call center selama 24 jam non stop. As, Simpati, dan Halo mempunyai layanan call center yang sangat cepat dan memuaskan. Customer service yang senantiasa menjawab pertanyaan customer dengan baik menciptakan kepuasan tersendiri bagi setiap pengguna Telkomsel.

Bagi Anda yang memakai kartu Telkomsel, As, atau pun Halo, Anda tidak perlu tiba jauh-jauh ke GraPARI Telkomsel untuk menanyakan sesuatu yang ingin Anda ketahui. Anda bisa melakukan panggilan ke call center Telkomsel untuk menanyakan kepada customer service.

Selain itu, perkembangan jaman juga memungkinkan Anda mengajukan banyak pertanyaan mengenai Telkomsel melalui sosial media. Anda bisa mengirimkan pertanyaan Anda melalui email atau pun twitter. Bagi Anda yang gemar bermain di dunia sosial media, hal ini tentu saja lebih mengasyikkan. Lebih irit pula.

Baca juga
Fungsi Android TV Box dan Informasi Penting Lainnya

Namun bagi Anda yang ingin bertanya secara langsung, Anda dapat menghubungi nomor call center telkomsel. Telkomsel menyediakan nomor call center Telkomsel dan customer service Telkomsel bebas pulsa. Ini berarti Anda tidak akan dikenakan biaya pulsa sedikitpun ketika menghubungi customer service.

Untuk Anda pengguna Kartu Halo, Anda bisa melakukan panggilan customer service gratis ke nomor 133. Sedangkan untuk Anda yang memakai nomor Simpati dan AS loop, Anda bisa menghubungi nomor 188 dan dikenakan biaya 300 rupiah setiap terhuung. Terakhir, untuk Mitra Recharge, Dealer, dan Bank bisa menghubungi nomor 357.

Bagi Anda yang ingin menghubungi customer service Telkomsel namun memakai provider lainnya, Anda tetap bisa berbicara langsung dengan biaya normal sesuai tarif yang berlaku.

Telkomsel mempunyai banyak pengguna hingga ke luar negeri. Jika pengguna Telkomsel yang berasal dari luar negeri ingin berbicara langsung dengan customer service, bisa menghubungi nomor +628110000333. Anda tidak dikenakan biaya alias gratis. Dan hanya layanan call center dari luar negri ini yang bebas biaya atau pulsa lainnya tidak.

Kamu pelanggan Telkomsel yang membutuhkan customer service, bisa menghubungi nomor telepon berikut ini:

  • Call Center Telkomsel 188 (dikenakan biaya 300 setiap tersambung dengan customer service)
  • 08071811811 (dikenakan biaya telepon lokal PSTN)
  • Call Center Pelanggan Luar Negeri +628110000333 (gratis)

Telkomsel juga menyediakan layanan call Telkomsel dan customer service Telkomsel via sosial media. Untuk Anda yang ingin mengajukan pertanyaan melalui twitter, Anda bisa follow di @Telkomsel. Untuk facebook Anda bisa ke facebook.com/Telkomsel. Untuk email Telkomsel yaitu di cs@Telkomsel.co.id.

Anda bisa menghubungi Kantor Pusat Telkomsel di Telkomsel Smart Office, Telkom Landmark Tower, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.52 Jakarta Selatan 12710, +62 21 5240811 atau lebih jelasnya bisa masuk ke website resmi milik Telkomsel di link berikut ini https://www.telkomsel.com/support/contact-us

5/5 (3 Reviews)