Ini Dia Nama Obat Bekas Jerawat Paling Ampuh

Mencari obat bekas jerawat paling ampuh di apotik memang susah. Sebab meskipun suatu obat diklaim ampuh, tapi kenyataanya hasilnya terkadang tidak bisa seperti yang kita impikan. Nah daripada Anda bingung dengan noda hitam bekas jerawat yang mengganggu, lebih baik simak dari cantikkekinian.com berikut.

Selain melakukan pengobatan menggunakan obat yang ada di pasaran, Anda juga bisa melakukan perawatan wajah secara alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa menjadi pilihan Anda dalam mengobati bekas jerawat yang menghitam pada wajah. Bahan-bahan tradisional tersebut misalnya lidah buaya, lemon, teh hijau dan pepaya muda.

Nama Obat Bekas Jerawat Paling Ampuh

Cara pengobatan alami ini juga sangat mudah, cukup dioleskan secara ritun, bopeng bekas jerawat pada wajah juga akan hilang secara perlahan. Ingin tahu cara pengobatan noda hitam akibat jerawat lebih lengkap, yuk simak terus artikel ini.

Obat Bekas Jerawat Bopeng Paling Ampuh

Daun strawberry

Bukan hanya buahnya yang bisa bermanfaat, tetapi daun strawberry juga memiliki khasiat pengobatan. Daun strawberry memiliki sifat basa sehingga mampu menghilangkan noda bekas jerawat dengan baik. Tempelkan daun strawberry pada wajah yang terdapat noda bopeng. Lakukan dengan teratur setiap hari sampai terlihat perubahannya.

Pepaya muda

Cara menghilangkan bekas jerawat juga bisa menggunakan pepaya muda. Buatlah jus dari buah pepaya yang masih mentah. Cara menggunakannya, celupkan bola kapas ke dalam jus pepaya tersebut. Kemudian oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawat tadi. Biarkan hingga mengering dan barulah bilas hingga bersih.

Teh hijau

Teh hijau juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam atau bopeng. Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau juga sangat ampuh untuk perawatan kulit, termasuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, seduh teh hijau menggunakan air panas. Kemudian celupkan kapas ke dalam seduhan air teh tersebut. Gunakan untuk mengolesi wajah yang terdapat noda akibat jerawat. Gunakan obat bekas jerawat ini secara teratur agar hasilnya cepat terasa.

Baca juga >>
Cara Mengatasi Duduk Yang Terlalu Lama

Jus lemon

Cara mencerahkan wajah dengan buah lemon memang dikenal cukup ampuh. Lemon merupakan buh yang kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya. Asam sitrat yang ada pada buah lemon juga akan membantu basmi bakteri dan sembuhkan jerawat yang meradang. Peraslah lemon dan ambil airnya. Gunakan air perasan lemon tersebut untuk dibalurkan pada wajah yang terdapat bekas jerawat.

Lidah buaya

Manfaat lidah buaya untuk perawatan kecantikan memang sudah cukup populer. Kandungan sifat antibakteri dan antijamur yang terdapat pada lidah buaya mampu mengurangi peradangan akibat jerawat. Oleskan gel lidah buaya pada jerawat dan bekasnya untuk mengurangi peradangan yang terjadi. Lakukan dengan teratur agar noda bekas jerawat tidak membekas.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa Anda coba. Tanpa disadari, bahan-bahan yang tersedia di sekita kita juga bisa menjadi obat bekas jerawat yang ampuh.