model rambut pendek wanita 2022 sesuai bentuk wajah modern diana, poni tirai, bob asimetris, keriting ala korea, layer hair cut, short hair, pixie, wavy, blunt lob

Mahkota wanita akan nampak begitu cantik saat terurai panjang. Tapi itu dulu, sekarang siapapun boleh memilih gaya rambut pendek dan masih mampu tampil cantik seanggun artis.

Apalagi perasaan dan dorongan memotong rambut agar lebih pendek seringkali dipicu oleh hal-hal penting dalam hidup, entah itu saat ingin memulai tampilan baru hingga berpindah dari satu karir ke yang lainnya.

Khusus untuk di tahun 2022 ini, ada beberapa jenis gaya rambut pendek wanita yang sedang ngehit dan dijadikan sorotan oleh kaum fashionista.

Dengan mengubah tampilan gaya rambut menjadi kekinian, tentunya akan meningkatkan pandangan orang baik dari sisi sosial maupun fisik.

Untuk idenya sendiri bisa kamu coba beberapa pilihan berikut ini.

1. Model Rambut Pendek Wanita Modern Diana

Pernah melihat gak gaya rambut sang putri Lady Diana sekitar dua puluh tahun yang lalu? Dengan rambutnya yang pendek berhasil menciptakan gaya wanita karir yang pintar serta mencirikan gelar kebangsawanan.

Di zaman sekarang, gaya rambut Lady Diana masih diminati hanya saja dibuat dengan sedikit modern biar tak terlihat jadul.

Menurut seorang penata rambut selebriti dan salah satu pendiri Mark Ryan Salon New York bernama Ryan Trygstad mengatakan bahwa gaya rambut modern Diana masih menjadi tampilan segar untuk tahun 2021 dan 2022, karena mampu memancarkan kepercayaan diri dan gaya.

Potongannya sendiri terlihat sebagai campuran antara bob berlapis yang pendek dan mengarah ke gaya pixie modern.

2. Model Rambut Pendek Wanita Poni Tirai

Singkatnya, poni tirai ini berupakan perpaduan antara gaya poni dan rambut bob. Salah satu kelebihan dari keduanya adalah mudah dan cepat untuk dirawat.

Tentunya ini akan memberikan keuntungan besar buat wanita karir yang selalu disibukkan dengan aktivitas harian dan jadwal padat di pagi hari.

Bahkan nantinya gaya ini bisa kita atur sendiri menggunakan berbagai macam aksesoris tertentu seperti pin rambut atau bahkan diwarnai.

Kebanyakan wanita merasa takut untuk menggunakan poni saat rambut mereka pendek. Padahal, seni dari gaya rambut poni tirai dan poni bob membutuhkan gaya rambut pendek biar nampak sempurna dan serasi.

3. Model Rambut Pendek Wanita Bob Asimetris

Berbeda dengan gaya rambut bob biasa, bob asimetris cenderung lebih pendek dan dipotong menjadi gaya bob yang tidak rata, yang mana satu sisinya cenderung lebih panjang.

Gaya rambut ini sebenarnya sudah ada semenjak lama namun sempat terlupakan karena perubahan faktor zaman.

Akan tetapi perlu diingat bahwa seringkali mode yang mati senantiasa hidup kembali diakibatkan berbagai macam alasan, dan bob asimetris bukanlah pengecualian.

Di awal tahun 2022 ini, bob asimetris mendapatkan sambutan hangat diantara wanita yang memiliki rambut pendek. Mereka mengaku selain mudah untuk dirawat, juga nampak lucu saat ditatap dari berbagai macam sisi.

4. Model Rambut Pendek Wanita Bob Keriting Ala Korea

Dorama Korea sudah menjamur di negara kita lebih dari 10 tahun terakhir ini. Dimulai dari perfilman hingga kultur K-Pop yang kental, membuat para gadis di negara kita mencoba untuk merasakan kecantikan potongan rambut dari negeri ginseng tersebut.

Salah satu yang bisa kamu pilih adalah bob keriting, terutama jika rambut kamu saat ini sudah nampak pendek.

Sekalipun rambut kamu lurus, para penata rambut memiliki alat khusus agar gaya rambut kamu menjadi nampak keriting dan menawan.

Kita tentunya tak bisa mengkeritingkan rambut secara sembarangan,karena harus tetap nampak ikal alami.

Sementara buat kamu yang sudah memiliki kondisi rambut keriting tentunya memiliki keuntungan tambahan saat memilih gaya rambut yang satu ini.

5. Model Rambut Pendek Wanita Layer Hair Cut

Layer hair cut tak dikhususkan hanya untuk wanita berambut panjang saja, juga buat kamu yang kini berambut pendek.

Pada dasarnya, layer hair cut ini memang digunakan dalam gaya demi menciptakan ilusi rambut yang lebih panjang serta menciptakan volume rambut yang nampak jauh berisi.

Sementara efeknya pada muka kita mampu mengurangi volume pipi temben biar nampak langsing dan stylish.

Ciri khasnya terletak pada tekhnik dengan memotong rambut paling dekat dengan akar menjadi lebih pendek dibandingkan dengan bagian bawah.

Layer atau lapisan ini dapat kita tambahkan ke tekstur rambut apapun tanpa batasan, namun lebih cocok digunakan buat kamu yang memiliki rambut pendek dan ingin nampak memanjang.

6. Model Rambut Pendek Wanita Medium Short Hair

Seperti namanya, gaya rambut ini ada diantara panjang dan pendek. Salah satu cirinya agar bisa menjadi pembeda antara potongan rambut pria dan wanita.

Potongan medium short hair ini masuk ke dalam gaya sederhana dan minimalis, sehingga cocok kamu jadikan sebagai pilihan modern di tahun 2022 ini.

Meskipun simple, orang lebih melihatnya sebagai gaya rambut yang elegan dan berkelas, yang mana mencirikan wanita dewasa dan mapan.

Jika belum mendapatkan bayangan mengenai seberapa panjang rambut medium short hair, maka bisa kita ukur agar panjang rambut tersebut tidak melebihi tulang selangka atau tulang belikat kita.

7. Model Rambut Pendek Wanita Pixie Haircut

Atau jika misalnya rambut kamu lebih pendek daripada itu, mungkin bisa memilih jenis potongan pixie haircut yang memperlihatkan area tengkuk dan leher kita secara maksimal.

Khusus untuk pixie modern di tahun 2022 ini, seringkali dipasangkan dengna poni samping memanjang atau samping bersudut yang lebih pendek.

Gayanya sendiri biasanya ditingkatkan dengan lapisan berombak, runcing, atau undercut – tentunya tergantung dari preferensi masing-masing pengguna.

Secara pemandangannya sendiri, gaya rambut pixie ini mencirikan kehidupan wanita modern yang penuh dengan kepercayaan diri, karena jarang banget ada yang berani memotong hingga sependek pixie haircut.

8. Model Rambut Pendek Wanita Wavy Haircut

Lebih mirip seperti bob keriting, namun tingkat ikal rambutnya sendiri dikurangi hingga lebih dari 70%, sehingga lebih nampak seperti bergelombang atau membentuk pola huruf S.

Untuk itulah, gaya rambut ini memiliki kualitas yang mirip seperti gaya rambut lurus dengan gelombang lembut namun sedikit agak ketat.

Saat diimprovisasi, rambut bergelombang ini dapat dibuat dengan gaya layer atau berlapis. Ini cocok digunakan untuk membingkai wajah kita dan menghilangkan sebagian besar pipi bulat agar nampak lebih langsing.

Pada saat proses pemotongannya sendiri biasanya haruslah dalam kondisi rambut kering biar gelombangnya bisa lebih jelas untuk dilihat.

9. Model Rambut Pendek Wanita Blunt Lob

Gaya rambut ini mungkin lebih banyak digunakan oleh wanita korea berambut pendek karena seringkali mampu membawa kecantikan alami secara nyata.

Secara sederhananya, gaya potongan ini dibuat tanpa lapisan dan lebih cocok digunakan oleh wanita yang memiliki rambut lurus dan halus alami – umumnya wanita Asia memiliki gaya rambut seperti ini.

Tampilannya sendiri dapat berpengaruh pada bentuk muka agar nampak lebih imut, berisi, dan berseri – apalagi jika kamu padukan dengan warna rambut yang seimbang dengan warna alami kulit.

Tak hanya gadis korea saja, anak sekolah dan kuliahan di Jepang pun doyan tampil dengan gaya rambut semacam ini berkat sifatnya yang mampu meningkatkan unsur kawaii atau lucu secara alami.