Mitos Guha Tujoh Yang Bisa Tembus Ke Arab

Mitos Guha Tujoh Yang Bisa Tembus Ke Arab – Provinsi Aceh sangat sesuai diidentik dengan negeri Serambi Mekah, dimana Aceh ini mempunyai salah satu sejarah yaitu Gua Tujoh yang diyakini bisa menembus ke Arab. Gua Tujoh merupakan sebuah gua yang dijadikan tempat bertapa para aulia atau ulama tersebut diyakini mempunyai nilai mitos yang tinggi yang konon enggak dapat dicerna dengan akal sehat manusia.

Gua Tujoh merupakan salah satu lokasi Wisata yang digemari khususnya masyarakat Pidie Umumnya masyarakat Aceh. Gua Tujoh ini memiliki pesona alam yang berbeda dengan dengan gua-gua pada umumnya, dimana Gua Tujoh ini memiliki keunikan yang tidak bisa dijelaskan dengan bahasa bahkan sains sekalipun.

Didalam Gua Tujoh ini terdapat beberapa kelebihan, dimana terdapat fosil-fosil gua yang mempunyai bentuk tidak lazim sebagaimana Gua-Gua lainya pada umumnya. Hal ini diyakini oleh masyarakat setempat merupakan Gua yang menjadi tempat perkumpulan Aulia-Aulia Allah SWT pada masa dulu. Walaupun tidak bisa dijelaskan oleh masyarakat setempat secara detil bagaimana yang dimaksud. Gua Tujoh ini berlokasi di atas Bukit Kecamatan Batee Kabupaten Pidie. Sebelum kita menemukan Gua Tujoh maka kita akan terlebih dulu melihatkan keindahan alam lainnya ketika kita berapa pas di atas Bukit saat pertama memasuki Gua Tujoh. Sesampai di atas bukit kita akan melihat panorama alam seperti lautan yang hijau dan pemukiman warga dari atas bukit yang begitu indah.

Jarak tempuh menuju lokasi Gua Tujoh diperkirakan memakan waktu sekitar 1 jam dari kota sigli yaitu pusat kabupaten Pidie. Untuk mengunjungi lokasi Gua Tujoh ini sebaiknya anda menggunakan Sepeda Motor untuk kemudahan dalam menempuh medan ketika hendak memasuki kawasan Gua Tujoh. Di kawasan Gua Tujoh ini anda akan menemukan hutan yang tidak terlalu lebat, akan tetapi hutan ini merupakan lindung yang di kelola oleh pemerintah setempat.

Baca juga >>
Kata Bijak Spongebob Squarepants Terbaik Lengkap

Sebelum anda mengunjungi Gua Tujoh sebaiknya anda mencari dulu referensi-referensi yang jelas tentang bagaimana cara agar bisa mengunjugi Gua Tujoh ini dengan benar, agar tidak terjadi permasalahan saat menuju ke sana. Alasan saya merekomendasikan pembaca untuk mencari referensi-referensi dikarnakan Gua Tujoh ini merupakan salah satu lokasi peninggalan bersajarah yang memiliki mitos yang belum terpecahkan sampai sekarang.

Itu semua hanya mitos dan tidak perlu dipercaya kebenarannya,karena belum pasti. Semoga dapat menambah wawasan anda kembali lebih dalam tentang guha tujoh. Jangan lupa untuk share artikel ini agar orang-orang tahu tentang guha tujoh asal Aceh ini. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.