SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Memulai Bisnis Online Shop Itu Mudah, Ikuti 10 Tips Ini SEON One Stop Solution 12:03

Memulai Bisnis Online Shop Itu Mudah, Ikuti 10 Tips Ini

Memulai Bisnis Online Shop Itu Mudah, Ikuti 10 Tips Ini

Memulai Bisnis Online Shop Itu Mudah, Ikuti 10 Tips Ini

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tips memulai bisnis online shop 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah sekarang juga.

Bisnis online merupakan sebuah bisnis yang banyak digeluti pada saat ini. Hal ini karena kemajuan dari teknologi sangat pesat seperti pada saat ini membuat masyarakat harus mengikuti jaman dalam hal melakukan pemasaran sebuah produk atau jasa layanan yang disediakan.

Bisnis pada saat ini kebanyakan berorientasi pada internet atau sering disebut dengan bisnis online. Sudah banyak orang membuktikan kesuksesan yang mereka dapatkan dari menjalankan sebuah bisnis secara online. Bisnis online memang merupakan pilihan sangat tepat pada saat ini dalam membangun bisnis. Anda akan lebih efektif dalam hal biaya khususnya biaya promosi karena sudah ada banyak hal dapat anda gunakan untuk mendapatkan konsumen dengan mempromosikan barang dagangan anda secara online.

 

10 Tips Memulai Bisnis Online Shop 2018

Ada banyak cara dapat anda lakukan untuk memulai sebuah bisnis online. Namun, kebanyakan orang khususnya bagi para pemula yang ingin membangun sebuah bisnis akan bingung saat pertama menjalankan bisnis online. Nah, jika begitu anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan beberapa informasi mengenai tips membangun bisnis online yang dapat anda terapkan. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Tentukan Ide Bisnis, Produk dan Jasa Online

Hal pertama harus anda pikirkan saat pertama menjalankan bisnis online adalah dengan menentukan ide bisnis yang menarik dan sesuai dengan passion anda. Anda bisa membuat produk berupa barang atau layanan jasa yang dapat anda pasarkan dan pastikan produk atau jasa anda di butuhkan oleh pasar.

Hal lainnya yang juga perlu anda pertimbangkan adalah pastikan anda menjalani sebuah bisnis sesuai dengan minat, bakat dan keahlian yang anda miliki. Akan lebih baik jika bisnis yang anda lakukan adalah sebuah hobi yang sangat anda sukai.

Baca juga  Peluang Bisnis Tanpa Modal? Ada

Hal ini akan meminimalisir kebosanan yang akan terjadi di tengah-tengah perjalanan bisnis anda. jika anda menyukai bisnis yang anda jalani maka anda akan menjalani bisnis tersebut dengan rasa enjoy dan merasa senang.

Pastikan ide bisnis anda sesuai dengan budget atau modal awal yang anda miliki. Untuk memulai bisnis online tidak membutuhkan modal cukup banyak jika anda mengetahui strateginya.

2. Tentukan Target Pasar

Setelah anda menentukan ide bisnis yang sudah anda pikirkan, anda dapat menentukan target pasar yakni konsumen yang menjadi sasaran anda. Hal ini akan bermanfaat dan menentukan dalam melakukan promosi yang tepat sasaran.

Menurut penelitian yang dilakukan kita tidak bisa membuat semua orang menyukai produk atau jasa yang kita miliki. Hanya beberapa saja yang akan menyukai produk atau jasa yang kita tawarkan. Oleh karena itu, dibutuhkan sasaran atau target marketing yang jelas dalam membangun sebuah bisnis termasuk memulai bisnis online.

3. Menawarkan Jasa dan Produk Online

Selanjutnya jika anda sudah menentukan produk atau jasa serta target pasar yang sesuai dengan bisnis anda. anda dapat menjalankan bisnis online anda dengan menawarkan produk atau jasa ke pasar.  Anda bisa memasarkan produk anda secara online melalui beberapa cara seperti membuat sebuah blog atau website khusus penjualan produk atau jasa dan atau membuat iklan di media sosial. Selengkapnya mengenai informasi tersebut akan dijelaskan pada poin selanjutnya.

4. Membuat Blog atau Website Khusus Penjualan

Website atau blog merupakan tempat mempromosikan produk atau jasa yang paling efektif dan potensial sekali menjangkau target pasar yang anda miliki. Anda dapat mengelola website atau blog yang anda miliki untuk penjualan agar berada di posisi teratas dalam mesin pencari google.

Baca juga  9 bisnis online syariah rejeki halal dan berkah 2018

Banyak orang  akan menggunakan mesin pencari google untuk mencari informasi. Nah, untuk mengelola atau membangun sebuah website pastikan website anda selalu mengupdate konten yang bermanfaat minimal seminggu sekali dan pastikan anda menggunakan jasa SEO yang tepat untuk membuat website atau blog anda berada di halaman pertama mesin pencari.

 5. Daftarkan dan Buat Nama Domain

Nah, bagi anda yang masih belum paham bagaimana cara membuat sebuah website awalnya anda harus mendaftarkan dan membuat nama domain sesuai dengan toko online yang akan anda buat. Pastikan anda memilih nama domain yang menarik dan singkat sehingga banyak orang akan dengan mudah mengingat dan mengetahuinya.

Anda dapat mencari dan menguji beberapa nama domain yang masih tersedia dan masih terpakai. Caranya adalah dengan mengunjungi situs webesite yang memberikan jasa registrasi domain terpercaya. Daftarkan segera domain yang menarik dan mudah diingat untuk melakukan branding.

 6. Mencari Web Hosting Terpercaya

Untuk memulai bisnis online dengan bantuan website untuk mempromosikannya anda dapat menggunakan layanan hosting yang gratisan ataupun berbayar. Namun, apabila anda menginginkan untuk menjalankan bisnis online jangka panjang dan serius dalam mengelola sebuah bisnis online tersebut. Kami sarankan anda mencari dan mempertimbangkan untuk menyewa layanan web hosting yang berbayar. Pastikan layanan hosting tersebut terpercaya dan menyediakan fasilitas layanan yang banyak anda butuhkan.

7. Membuat Toko Online

Nah, setelah anda sudah membuat sebuah website langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan agar terlihat lebih professional adalah dengan membuat toko online. Untuk memulai bisnis online sudah pasti anda harus memiliki toko online yang terpercaya dan memiliki valliditas.

Pastikan desain dari toko online anda tetap pas dan sesuai dengan jenis produk ataupun layanan jasa yang anda tawarkan kepada konsumen.

8. Mempromosikan di Media Sosial

Setelah anda sudah memiliki toko online, langkah selanjutnya untuk dapat menjangkau target pasar, anda dapat menggunakan media sosial atau situs layanan iklan yang ada di media sosial seperti saat ini misalnya instagram, facebook, line dan yang lainnya yang menyediakan situs iklan.

Baca juga  4 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal

Cara memulai bisnis online yang satu ini sangat efektif digunakan untuk membuat produk atau layanan jasa anda menjadi lebih terkenal.

9. Optimalkan Sosialisasi Offline

Untuk membuat bisnis online ataupun bisnis offline anda menjadi terkenal. Anda harus lebih banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat atau calon pembeli. Hal ini merupakan salah satu kunci kesuksesan sebuah bisnis yang anda bangun. Anda bisa mulai mengenalkan bisnis online anda ke orang orang terdekat seperti sahabat kerabat dan keluarga, kemudian bertahap informasi ini akan menyebar di lingkungan terdekat anda sehingga toko dan produk online anda semakin dikenal masyarakat.

10. Membentuk Affiliasi

Tips memulai bisnis yang terakhir adalah anda dapat memanfaatkan dan mengandalkan program afiliasi yang dapat berfungsi dalam membantu dan menambah jumlah pemasaran produk yang anda miliki.

Nah, biasanya disini anda membutuhkan member untuk program affiliasi ini secara gratis tanpa bayaran. Pada kesempatan ini anda mendapatkan peluang agar produk atau jasa anda dipasarkan oleh banyak orang namun anda sebagai pemilik bisnis harus memberikan komisi kepada penjual atau reseller dari produk anda.

Demikian pembahasan mengenai beberapa tips memulai bisnis online shop 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah sekarang juga dan dapat anda jadikan pilihan atau dapat anda jadikan referensi sebagai bisnis yang akan anda jalankan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */