Memori Internal Smartphone Yang Ideal

Saat ini penggunaan memori internal smartphone yang besar memang sudah menjadi seperti keharusan. Biasanya memori internal pada smartphone sebagian besar di isi oleh gambar dan video dari grup whatsapp, grup messenger, foto dan  video dari hasil kamera, kemudian data aplikasi dan game yang semakin hari memang menuntut penggunaan memori internal yang semakin besar. Apalagi jika kita gabung dengan banyak grup whatsapp dan grup messenger pasti bakal semakin banyak file-file yang tersimpan di smartphone.

Beberapa aplikasi yang biasanya menyimpan data yang besar yaitu facebook, messenger, whatsapp, game, viu atau aplikasi streaming yang lain. Kemudian muncul pertanyaan berapa ya memori internal smartphone yang ideal untuk menjawab kebutuhan saat ini ? Dan pastinya juga harganya yang terjangkau dan tidak terlalu mahal.

Menurut saya memori internal smartphone yang ideal untuk menjawab kebutuhan saat ini adalah sebesar 64 GB. Karena berdasarkan pengalaman, saya pernah memakai yang 16 GB ternyata cepat habis. Kemudian jika membeli yang 32 GB cepat atau lambat juga bakal bernasib sama dengan yang 16 GB. Jadi lebih aman jika kita langsung beli yang memori internalnya 64 GB.

Kemudian berapa ya harga smartphone dengan memori internal 64 GB ? Jangan-jangan mahal ? Ternyata harganya hanya sekitar 2 jutaan kok. Bahkan ada yang dibawah 2 juta loh. Gak apa-apa kan kita beli yang agak mahalan dikit tapi yang penting gak dipusingkan dengan memori internal yang cepat habis. Mau install aplikasi baru harus milih-milih buat hapus aplikasi yang lama.  Kemudian ribet juga kalau mindahin file-file ke SD card.

Percaya deh, kebutuhan memori internal smartphone semakin hari memang semakin besar. Mau gak mau kita memang harus ikutan upgrade biar gak ribet. Semakin kesini juga semakin banyak aplikasi dan game yang maunya tersimpan di memori internal dan gak bisa dipindah ke SD card.

Order via Whatsapp !