Membuat Memori SD card Menjadi Memori Internal Pada Vivo Y53

Akhir-akhir ini saya agak kesal karena memori internal Vivo Y53 saya sudah mulai habis. Memori internal 16GB ternyata masih kurang dan bentar aja udah habis. Kebanyakan habis dipakai oleh sistem android. Kemudian saya mencari cara supaya memori sd card di vivo Y53 saya bisa menjadi memori internal. Saya baca-baca katanya kalau sudah OS Android 6.0 Marshmallow ada fitur adoptive/adoptable memory yang bisa membuat sd card menjadi memori internal. Saya cek padahal Vivo Y53 ini OS nya sudah Android 6.0 Marshmallow tapi fitur tersebut saya cari gak ada.

Sepertinya fitur tersebut sudah dihapus sama vendor vivo, mengecewakan sekali. Vivo Y53 memang tidak memakai OS android murni melainkan sudah di oprek sama vivo dan mengganti namanya menjadi Funtouch OS. Funtouch OS di vivo Y53 walaupun sudah 6.0 marshamllow tapi ada fitur2 yang dihilangkan salah satunya fitur adoptive memory. Mau tidak mau harus mencari cara lain supaya bisa merubah memori sd card menjadi memori internal.

Maka satu-satunya cara yaitu dengan menginstall android 6.0 marshamllow murni kedalam vivo y53. Namun hal ini juga memiliki resiko yaitu hilangnya semua data-data di HP, error atau fitur-fitur yang tidak bisa jalan dan resiko paling parah adalah terjadi bootloop alias gak bisa masuk kedalam sistem operasi android.

Kemudian setelah saya pikir masak-masak sepertinya cukup ribet kalau harus install ROM android murni. Belum nanti kalau ada data penting yang hilang atau terjadi error pada hape kan akhirnya pusing juga. Akhirnya saya memutuskan mengambil solusi yang termudah dan gak ribet yaitu dengan membeli beli hape baru xiaomi redmi note 5a prime dengan RAM 4GB dan Memori Internal 64GB dengan harga Rp. 2.020.000, sehingga saya gak perlu pusing-pusing lagi mikirin memori internal yang kehabisan terus.

Order via Whatsapp !