Mematikan Dark Mode di Redmi Note 5A Prime MIUI 10.3.1

Barusan saya mengupdate Redmi Note 5A Prime saya ke MIUI 10.3.1, tapi yang bikin kesal adalah warna background notifikasinya yang berubah menjadi dark mode berwarna hitam. Alhasil tulisan di notifikasi seperti WhatsApp, Email dll menjadi tidak terbaca karena tulisannya hitam backgroundnya hitam juga :

Kemudian saya utak-atik gimana caranya untuk mematikan dark mode ini. Saya utak-atik di settingan tidak ketemu. Kemudian akhirnya saya googling dan nemu tutorial yang katanya suruh install App Theme for Telegram, kemudian disable dark mode. Saya coba ternyata tetap gagal. Kayaknya cuman berhasil untuk Redmi 4. Coba ganti theme terus restart HP juga gak berhasil. Matikan settingan dark mode aplikasi2 juga gak berhasil.

Akhirnya saya menemukan solusinya tanpa root. Yaitu menggunakan software Minimal ADB and Fastboot. Berikut langkah-langkahnya :

1. Download software Minimal ADB and Fastboot disini : minimal_adb_fastboot_v1.4.3.zip

2. Kemudian install di PC kamu

3. Aktifkan fitur “USB Debugging” dan “USB Debugging (setelan keamanan)” di HP kamu. Pastikan keduanya dicentang ya atau diaktifkan. Jika hanya satu yang diaktifkan maka nanti akan muncul pesan error “Error while accessing setting provider… ” dan dark mode tidak akan hilang. Fitur ini muncul di menu “Opsi pengembang”. Menu “Opsi pengembang” akan muncul jika kamu klik tulisan “versi MIUI” di menu “Tentang Telepon” sebanyak 7 kali atau lebih. Menu “Opsi Pengembang” ada di menu “Setelan” – “Setelan tambahan”.

4. Buka software Minimal ADB and Fastboot di PC kamu, kemudian colokkan HP kamu ke PC.  

5. Di software Minimal ADB and Fastboot ketikkan perintah “adb devices” kemudian enter

6, Setelah itu ketikkan lagi perintah “adb shell settings put secure ui_night_mode 1” kemudian enter

Baca juga >>
Cara Menggunakan TurboVPN VIP di 5 Perangkat

7. Copot kabel USB dari HP kamu, kemudian restart HP kamu. Dan tadaaaa… dark mode di HP kamu sudah hilang sekarang.

 

Order via Whatsapp !