Masalah yang Sering Dihadapi Laptop Dell yang Anda Harus Tahu!

Bagi Anda pengguna laptop merk Dell, Anda harus berhati – hati dengan masalah perangkat yang seringkali terjadi. Memang tidak semua perangkat laptop Dell bermasalah, akan tetapi beberapa pengguna laptop Dell utamanya yang sudah menggunakan laptop tersebut lebih dari 3 – 4 tahun kebanyakan akan mengeluhkan beberapa masalah.

Apa sajakah masalah yang sering dihadapi laptop Dell dan pengguna laptop Dell harus tahu? Disini kami akan ulas informasi selengkapnya untuk Anda!

Masalah yang Sering Dihadapi Laptop Dell yang Anda Harus Tahu!

Blank screen

Sebenarnya masalah ini tidak hanya terjadi pada laptop Dell saja. Laptop dengan merk lain atau merk apapun bisa mengalami masalah yang muncul satu ini. Jika Anda mengalaminya, ada beberapa langkah yang Anda bisa lakukan.

Pertama – tama, matikan laptop Anda. Setelah selesai, segera hubungkan perangkat ke outlet listrik dan reboot. Ketika laptop Anda mulai melakukan reboot dan kemudian Anda melihat logo Splash Dell, segeralah Anda tekan tombol F12 pada keyboard.

Ketika Anda masuk ke dalam daftar perangkat boot, pilih Diagnostics dan segera tekan tombol enter. Nantinya komputer atau laptop Dell Anda akan melalui serangkaian tes dan jika berhasil, kondisi laptop yang mengalami blank screen akan teratasi. Namun jika tidak berhasil, Anda bisa bawa laptop Dell Anda ke bengkel laptop yang terpercaya.

Baterai tidak terisi ketika dicharge

Selain kondisi blank screen, masalah lain yang sering dihadapi laptop Dell adalah kondisi baterai yang tidak mudah terisi walau laptop sedang dicharge.

Baca juga >>
Cara Top-Up Cash Uc Pubg Mobile Dengan Pulsa

Masalah ini sebenarnya menjadi masalah yang umum terjadi pada kebanyakan laptop Dell. Jika laptop Dell Anda mengalami hal yang sama, coba periksa apakah adaptor listrik AC Anda memiliki lampu hijau atau tidak.

Jika tidak memiliki lampu hijau, periksa bagian kelistrikannya dari dua sisi. Satu sisi dari laptop dan sisi yang lain dari bagian stop kontaknya. Periksa apakah kabel yang berjalan dari laptopnya terhubung dengan benar dan teguh pada soket adaptor listrik bagian AC atau tidak.

Jika iya, cobalah Anda periksa adaptornya apakah terhubung dengan benar ke outlet listrik penyambung ataukah tidak. Jika sudah Anda periksa namun lampu juga belum menyala, maka Anda perlu pasang adaptornya di outlet listrik lain dan periksalah kembali.

Jika lampu berwarna hijau menyala, maka artinya ada masalah dengan outlet listrik yang sebelumnya. Namun jika lampu hijau tidak menyala atau bahkan ketika Anda sudah menggunakan outlet listrik lain, maka yang Anda bisa lakukan kemudian adalah uji tegangan listriknya.

Jika tidak Anda temukan muatan listrik di bagian adaptornya, maka tugas Anda menggantikannya. Jika sesuatu tampak baik – baik saja dengan adaptor, maka menutup laptop dan lepaskan baterainya adalah hal yang perlu Anda lakukan.

Tunggu beberapa saat terlebih dahulu kemudian putar dan tahan tombol power selama kurun waktu 30 detik. Setelah selesai, pasang kembali baterai dan reboot laptop Anda sekali lagi.

Koneksi internet yang tidak bekerja

Pastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet aktif. Ketika sambungan Anda menghadapi masalah jaringan sementara, maka tunggulah untuk memperbaikinya. Anda bisa periksa lampu pada bagian konektor jaringan.

Jika Anda memanfaatkan modem, maka periksa lampu di bagian atasnya. Jika kemudian tidak ada cahaya atau lampu berkedip, hal ini menunjukkan bahwa tidak adanya komunikasi jaringan. Cobalah Anda hubungi ISP (penyedia layanan) sesegera mungkin untuk mengatasinya.

Baca juga >>
Trik Daftar Paket Telkomsel Flash 4Gb 30Rb 2018

Itulah beberapa masalah yang sering dihadapi oleh pengguna laptop Dell dan cara mengatasinya. Semoga jika ada diantara Anda yang mengalami masalah yang sama, semoga masalah tersebut segera teratasi.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !