Manfaat Woocommerce Dalam menjalankan Bisnis Online

WooCommerce adalah plugіn WordPress yang sangat terkenal. Plugіn іnі dіbuat khusus oleh WooThemes, sebuah perusahaan eCommerce besar. Perusahaan іnі terlіbat dalam penjualan tema khusus untuk WordPress. Dapat juga dіkatakan bahwa WooCommerce mampu membuat WordPress yang terlіhat bіasa menjadі sangat luar bіasa. WordPress yang telah dіplugіn akan menjadі toko onlіne.  WooCommerce adalah sistem toko online terbaik di platform WordPress. Pengguna WooCommerce puas karena dapat membuat toko situs web online mereka lebih baik dan ada banyak pengunjung. Menggunakan WooCommerce mampu menarik perhatian pelanggan untuk selalu mengunjungi situs web toko online.

Peluncuran dan Moto WooCommerce

Harap dicatat bahwa WooCommerce diluncurkan pada 2011. Sampai sekarang WooCommerce telah memasuki jajaran platform dengan pengguna terbanyak. WooCommerce juga bergabung sebagai platform terbaik untuk pembangun toko online di dunia saat ini. Sifat open source yang ditawarkan oleh WooCommerce, mengakibatkan banyak masyarakat umum yang berkontribusi dalam proses pengembangan WooCommerce.

Platform eCommerce yang paling dapat disesuaikan untuk membangun bisnis online Anda adalah moto WooCommerce yang hingga kini digunakan sebagai pegangan bisnis. Moto mencerminkan bahwa platform WoCommerce dapat digunakan untuk menyesuaikan bisnis yang sedang dijalankan. Mendukung tema dan ekstensi yang digunakan secara gratis oleh WooCommerce tentu saja memudahkan pengguna untuk membuat toko online.

Saat menggunakan WooCommerce, ia dapat membuat berbagai modifikasi mulai dari bentuk, penampilan, animasi hingga toko online. Dalam melakukan modifikasi tentu tidak sulit, karena WooCommerce dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan penggunaannya. Setiap fitur memiliki fungsi khusus, sehingga pengguna dapat memilih fitur yang diinginkan.

Fitur WooCommerce

Jenis Payment Gateaway Yang Paling Dicari Di Indonesia

WooCommerce menyertakan plugin WordPress yang dilengkapi dengan fitur paling lengkap. Fitur yang disediakan tidak hanya membuat penjual senang karena mereka dapat membuat tampilan toko situs web online yang bagus tetapi, pembeli juga senang karena mereka dapat berbelanja dengan mudah di toko online yang menggunakan WooCommerce. Berikut ini adalah fitur yang sering digunakan oleh pengguna untuk membuat toko online menggunakan WooCommerce.

  1. Gateway pembayaran
Baca juga >>
Bowl Ice Cream Jenis Waralaba yang Menguntungkan

Default yang disediakan khusus oleh WooCommerce adalah gateway pembayaran. Berbagai macam gateway pembayaran adalah transfer bank, Cash On Delivery (COD), stripe, dan paypal. Menariknya, pengguna WooComerce dapat mengintegrasikan gateway pembayaran lain juga, misalnya, dapat dilihat di dokumen. Integrasi gateway pembayaran seperti itu.

  1. Manajemen produk

Satu dapat dengan bebas menambahkan produk setiap hari. Entah menambahkannya dalam bentuk barang langsung, menggunakan produk sampel dan produk digital. Tentu saja dalam menambahkan produk, Anda dapat mengubah ukuran, warna, dan atribut produk yang diinginkan. Manajemen produk ini juga dapat mengubah harga menjadi penawaran khusus.

  1. Laporan penjualan

Di WooCommerce, pengguna dapat membuat laporan secara luas. Hasilnya akan lebih rinci dan laporan penjualan jauh lebih baik. Ekstensi yang ditambahkan memungkinkan untuk mencetak laporan ke berbagai formulir. Misalnya dalam bentuk file Excel atau CSV. Saat melihat laporan, pengguna mungkin merasa senang karena melihat dengan jelas kelebihan dan kekurangan penjualan melalui WooCommerce.

  1. Aturan belanja

Ada fitur aturan belanja yang memudahkan pembeli untuk memesan produk. Aturan belanja dibuat oleh pengguna, disesuaikan dengan kebutuhan bisnis online. Biasanya ada beberapa aturan yang harus diikuti pembeli. Misalnya aturan pemesanan, pemrosesan pembayaran, pengembalian uang produk dan banyak lainnya. Yang paling penting pengguna dapat merumuskan aturan belanja mereka sendiri dengan tepat. Ada banyak fitur WooCommerce, selain fitur yang disebutkan di atas ada beberapa fitur lain seperti email SMTP, aturan diskon kupon, aturan belanja, dan manajemen pesanan. Semua fitur-fiturnya memudahkan pemilik dan pembeli untuk mengakses toko online. Bisnis lebih mudah karena WooCommerce. Pembeli juga senang karena belanja juga lebih cepat dan lebih mudah dari biasanya.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !