Manfaat Sereal Untuk Kesehatan Lengkap

Daftar isi konten

Sereal merupakan makanan yang pas untuk sarapan pagi yang cocok sekali untuk kita yang ingin hidup sehat. Sereal sendiri biasanya digunakan untuk membuat berbagai bentuk seperti roti, pasta kue pasta, dan berbagai makanan ringan lainnya. Populer tidak hanya karena lezat tetapi juga sangat bergizi. Sereal gandum adalah makanan tambahan untuk diet anda, terutama pada saat sarapan.

Sereal datang dengan manfaat yang mencakup menjadi sumber protein yang baik, memberikan energi, sumber mineral, membantu mencegah kanker, mendukung pencernaan yang sehat dan menyingkirkan sembelit, membantu menjaga tingkat gula darah, sumber yang baik vitamin , dan membantu mengelola wasir dan menjaga berat badan. Bagi anda yang tidak menyukai sereal. Anda perlu membaca manfaat sereal untuk kesehatan lengkap ada disini.

Manfaat Sereal

1. power House
Sereal adalah sumber energi yang besar karena mereka dapat memberikan hingga 30 persen dari total kalori dalam diet. Mereka mungkin adalah makanan kalori yang dikonsumsi tertinggi di seluruh dunia. Persentase mungkin berbeda dari satu negara ke yang lain. Faktor utama di balik popularitas mereka mungkin karena mereka lebih murah daripada sumber-sumber lain nutrisi.
2. sumber protein
Protein sangat penting bagi tubuh kita sebagai tubuh menggunakan itu untuk memperbaiki dan membangun jaringan. Mereka juga digunakan untuk membuat bahan kimia tubuh seperti hormon dan enzim. Jumlah protein dalam sereal setiap jenis berbeda. Ambil beras misalnya karena mengandung sedikitnya jumlah protein di dalamnya, tapi itu bentuk terbaik protein yang Anda bisa. Anda memerlukan protein untuk tulang, tulang rawan, kulit darah dan otot. Oleh karena itu, itu adalah ide yang baik untuk mengkonsumsi sereal untuk menjaga dengan asupan protein harian.
3. sumber mineral
Mineral kaya sulfat dan fosfat magnesium, kalium dan kalsium. Sereal yang berbeda memiliki kandungan gizi yang berbeda. Mereka mungkin juga mengandung seng, tembaga, dan mangan yang sangat penting untuk kesehatan tubuh.
4. membantu mencegah kanker
Sereal kaya steroid nabati yang merangsang estrogen. Mereka berisi pitosterol blok estrogen yang mempromosikan produksi kanker payudara. Banyak penelitian menunjukkan bahwa sereal bahkan dapat mencegah kanker usus besar karena isinya kaya serat. Pitosterol mengurangi waktu reabsorpsi estrogen ke dalam darah melalui dinding usus besar dengan meningkatkan gerakan bangku.
5. bisa menyingkirkan sembelit
Sereal mengandung serat larut dan tak larut air. Ini termasuk selulosa, pektin dan hemiselulosa. Diet tinggi serat memiliki link dengan kesehatan pencernaan yang baik. Mereka meningkatkan sebagian besar bangku dan membuatnya lebih lembut yang membuatnya lebih mudah bagi tubuh untuk lulus. Yang membantu dalam menyingkirkan kanker. Anda juga dapat mencegah kanker dengan mengkonsumsi sereal dalam jumlah yang cukup besar. Makan mereka memastikan bahwa perut Anda bersih dan bahwa kanker usus besar tetap jauh dari Anda.
6. mempertahankan tingkat gula darah
Karena isinya kaya serat, sereal adalah cara yang bagus untuk mengatur kadar gula darah Anda seperti mereka mengurangi tingkat HbA1c. Ini adalah glycated hemoglobin yang bertanggung jawab untuk peningkatan risiko diabetes.