Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Manfaat kentang untuk kesehatan termasuk mendukung pencernaan, meningkatkan kulit, sumber berat badan, membantu mengobati penyakit kudis, membantu mengobati rematik, mengurangi peradangan eksternal dan internal, membantu menurunkan tekanan darah, mencegah kanker, meningkatkan otak fungsi, mencegah penyakit kardiovaskular, dan mengobati penyakit ginjal.

Makanan pengganti nasi ini,memang sangatlah enak dan juga banyak memiliki nutrisi yang mungkin jarang diketahui. Berikut ini nutrisi yang terkandung dalam kentang yang wajib anda ketahui. Karena mengkonsumsi kentang adalah hal yang enak dan menyehatkan untuk kesehatan tubuh kita.

Nutrisi Gizi Singkong
Vitamin D 4%
Besi 6%
Vitamin C 30%
Kalium 15%
Vitamin B6 10%
Kalsium 12%
Serat 7%

Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Meningkatkan berat badan

Kentang adalah sumber yang baik dari kenaikan berat badan karena terutama mengandung karbohidrat. Jika Anda bekerja pada membangun otot atau untuk menambah berat badan, Pure patatoes adalah diet yang ideal untuk Anda.  Berbagai vitamin B-kompleks dan vitamin C, kentang membantu menyerap karbohidrat dalam tubuh Anda. Hal ini membuat kentang diet harus-ke-memiliki pegulat dan pejuang yang membutuhkan jumlah yang cukup energi untuk bersaing.

Pencernaan Yang Baik
Kehadiran yang baik jumlah karbohidrat dalam kentang didominasi membantu mencerna makanan. Kemudahan pencernaan menjadikannya salah satu pilihan makanan bagi balita yang memerlukan kental dan mudah untuk mencerna makanan.  Selain itu, jumlah yang kaya serat, khususnya di mentah atau rebus kentang aids merangsang gerak peristaltik dan mengeluarkan cairan lambung untuk memudahkan pencernaan.  Di sisi lain, memakan terlalu banyak serat dalam diet harian dapat menyebabkan keasaman.

Memelihara Sel Kulit
Jika Anda memiliki kulit pucat dan kusam, maka Anda harus tahu bahwa kentang berisi beberapa sifat yang luar biasa untuk memelihara sel-sel kulit. Mineral seperti magnesium; fosfor, Seng dan kalium berfungsi seperti Kecantikan agen dan menggunakan untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Selain itu, banyak perempuan menerapkan pulp mentah kentang dengan madu sebagai wajah kemas untuk menyembuhkan jerawat dan bintik-bintik gelap. Air kentang mengelupas kulit dan memperbaiki kulit dan menyediakan bantuan cepat pada kulit terbakar.

Baca juga >>
Cara Pengenceran H2O2 Hydrogen Peroxide 3% Untuk Corona Covid-19

Mengobati penyakit kudis

Penyakit mulut adalah infeksi virus yang menyebabkan perdarahan gusi dan bibir pecah-pecah. Ini terutama menunjukkan kekurangan vitamin c dalam tubuh.  Kentang, dengan jumlah vitamin C, mereka cukup adalah pengobatan alami ini penyakit yang mencolok ditemukan di dalam negara-negara berkembang. Ilmuwan mempertimbangkan adanya produktif kentang dapat membantu mencegah masalah ini dari berkembang.
Mengobati Rematik

Penyakit ini dikaitkan dengan penyebab gejala otot dan nyeri sendi dengan peradangan. Kentang dapat menjadi sumber bantuan cepat. Kehadiran vitamin seperti magnesium dan kalsium dalam kentang, membantu mengobati rematik. Juga, air kentang rebus dapat menenangkan peradangan di otot. Melihat sisi lain, sebagian besar hadir karbohidrat dan tepung konten cenderung untuk meningkatkan berat badan, yang mungkin memiliki efek yang merugikan pada pasien.

mengurangi peradangan Internal dan eksternal

Menurut studi terbaru, kentang sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan internal dan eksternal. Karena itu mudah dicerna, lembut dan memiliki jumlah yang cukup dari vitamin C, bersama dengan agen antioksidan yang baik, ini perbaikan jaringan pecah.  Untuk meringankan peradangan usus, vitamin B6 dan kalium hadir dalam kentang secara signifikan memainkan perannya. Keduanya nutrisi memiliki Diet baik unsur-unsur yang membantu Anda mengobati bisul mulut dan menghasilkan dampak anti-inflamasi.  Namun, berat memperoleh properti kentang dapat memperburuk kondisi ini. Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan yang baik dalam asupan.

Mencegah kanker

Sebuah studi yang dilakukan oleh penelitian pertanian telah mengkonfirmasi kehadiran quercetin dalam kentang yang memiliki sifat anti-tumor dan anti-kanker. Kentang russet seperti dan kentang merah mengandung jumlah yang cukup dari antioksidan flavonoid dan vitamin A, yang disebut karoten dan zeaxanthin.  Antioksidan ini memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda untuk melindungi terhadap berbagai mengancam kehidupan jenis kanker.