5 Manfaat Cuddling Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Daftar isi konten

Manfaat Cuddling Yang Jarang Diketahui Orang – Cuddling atau memeluk adalah hal yang biasa dilakukan pasangan bertujuan untuk beberapa hal. Baik rasa sayang,saat akan berhubungan intim ataupun memang sedang ada banyak masalah. Nyatanya di Indonesia sendiri memeluk masih terlihat nora bila memeluk di tempat umum. Banyak orang memeluk saat memang harus berpisah,di kamar atau ruangan atau sedih. Sebenarnya memeluk berdasarkan rasa cinta atau sedih adalah hal yang biasa.

Tapi,tahukah anda bila cuddling atau memeluk sangat baik untuk kesehatan? dikutip dari beberapa sumber cuddling sangat baik dilakukan terutama dengan pasangan kita. Selain semakin harmonis kita semakin dekat dengan pasangan. Tak hanya itu,masih banyak beberapa manfaat cuddling lainnya yang akan kami bahas pada artikel ini.

Baca Juga : Rahasia Menelan Sperma Untuk Kesehatan Wanita

Manfaat Cuddling

Manfaat Cuddling

1. Mengurangi Stress
Ketika seorang teman atau anggota keluarga atau pasangan anda berurusan dengan sesuatu yang menyakitkan atau masalah berat yang tidak menyenangkan dalam hidup mereka, memberi mereka pelukan dapat mengurangi stress. Para ilmuwan mengatakan bahwa memberikan dukungan orang lain melalui pelukan dapat mengurangi stres orang yang sedih tersebut.
2. Mengurangi Penyakit

Para peneliti menemukan bahwa memeluk dapat mengurangi seseorang sakit. Dalam sebuah studi lebih dari 400 orang dewasa, sehat karena sering memeluk. Karena adanya support system maka sakit akan berkurang saat memeluk.

3. Membuat Bahagia
Cuddle hormone atau oxytocin  adalah bahan kimia dalam tubuh yang dapat membuat kita bahagia saat memeluk. Para ilmuwan telah menemukan bahwa hormon ini memiliki efek yang kuat pada wanita. Oxytocin menyebabkan pengurangan tekanan darah dan hormon stres norepinefrin.Satu studi menemukan bahwa manfaat positif dari Oksitosin yang terkuat pada wanita yang memiliki hubungan yang lebih baik dan lebih sering pelukan dengan pasangan romantis.

Baca juga >>
Cara Membuat Jus Brokoli Segar Sederhana

4. Mengurangi Ketakutan
Para ilmuwan telah menemukan bahwa memeluk dapat mengurangi kecemasan pada orang. Memeluk juga dapat menjauhkan orang dari yang berpikir negatif ingin bunuh diri.Mereka menemukan bahwa memeluk  benda mati seperti boneka beruang membantu mengurangi ketakutan orang tentang keberadaan mereka.

5. Menyehatkan Kesehatan Jantung
Menurut sebuah studi memeluk dapat menyehatkan jantung. Karena saat memeluk pasangan detak jantung akan sehat. Maka dari itu banyak memeluk agar jantung sehat.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui dari cuddling. Menurut sebuah keluarga sehari 8-12 kali memeluk agar tetap sehat dan harmonis. Mungkin anda ingin mencoba memeluk seseorang yang anda cinta setiap hari? semoga bermanfaat,jangan lupa untuk share artikel ini.