SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Kumpulan Kode Bank Bri Untuk Transfer Sesama dan Bank Lain seonindo 03:44

Kumpulan Kode Bank Bri Untuk Transfer Sesama dan Bank Lain

Kumpulan Kode Bank Bri Untuk Transfer Sesama dan Bank Lain

Kumpulan Kode Bank BRI untuk Transfer sesama dan Bank Lain

Pada saat ini keberadaan bank yang ada di Indonesia memang sangat banyak membantu masyarakat dalam hal transaksi baik itu transaksi untuk keperluan pribadi ataupun keperluan bisnis. Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang sudah memiliki rekening di bank yang digunakan untuk menyimpan uangnya agar lebih aman dan mudah dalam melakukan transaksi.

Banyak hal yang akan mudah dijalankan apabila kita memiliki rekenig, selain dapat digunakan untuk menyimpan uang atau menabung. Rekening juga dapat digunakan untuk mentransfer uang misalnya pada saat kita ingin berbelanja online di marketplace atau beberapa transaksi online lainnya. Dengan begitu, anda akan dapat melakukan transfer dari rekening yang anda miliki ke rekening lainnya yang disediakan.

Dengan adanya rekening, biasanya anda juga akan diberikan fasiitas berupa ATM. Jadi, anda tidak perlu repot-repot untuk pergi ke bank untuk melakukan transaksi seperti melakukan penarikan ataupun mentransfer ke rekening sesame bank atau antar bank misalnya transfer dari BRI ke Mandiri, dari BCA ke BNI atau antar bank yang lainnya.

Adanya fitur transfer uang melalui ATM ini akan membantu anda untuk lebih mudah mengirimkan uang ke nomer rekening tujuan misalnya pada saat anda ingin mentransfer uang ke orang tua anda di kampung halaman atau pada saat anda ingin mentransfer ke anak anda yang sedang kuliah di luar kota.

Melakukan transfer uang pada saat ini akan sangat mudah dilakukan dengan adanya jaringan ATM online yang sudah saling terhubung seperti ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, Alto dan lainnya.

Nah, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap cara transfer antar sesama Bank dan Bank Lain serta kumpulan kode bank BRI. Namun, pada pembahasan kali ini kami akan lebih memfokuskan pada daftar kumpulan kode Bank BRI untuk transfer sesama dan bank lain.

Pengertian Transfer Uang dan Keuntungan Transfer Uang melalui Bank BRI

Sebelum kita membahas mengenai kumpulan kode bank BRI dan cara transfer sesama dan bank lain. Akan lebih baik jika kita membahas terlebih dahulu mengenai pengertian dari transfer dan keuntungan melakukan transfer uang melalui bank BRI.

Pengertian Transfer Bank

Jadi, transfer merupakan suatu kegiatan jasa yang disediakan oleh bank untuk memindahkan sejumlah dana dalam bentuk uang sesuai dengan keinginan dari si pemberi amanat ke orang melalui rekening yang ditujukan sebagai penerima transfer.

Baca juga  6 Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Terbaru April 2018

Adanya kegiatan transfer ini akan mengakibatkan adanya hubungan timbal balik antar bank atau cabang yang mana satu cabang akan mendebet dan cabang lain akan mengkredit.

Keuntungan Transfer Sesama Bank dan Antar Bank

Setelah anda mengetahui apa pengertian dari transfer, berikut akan kami jelaskan beberapa keuntungan melakukan transfer sesama bank atau antar bank.

1. Menghemat Waktu

Dengan adanya fasilitas transfer, pengiriman uang atau dana akan berjalan dengan efektif dan efisien. Jadi anda tidak perlu mengantarkan uang kepada orang yang anda tuju. Anda hanya perlu datang ke teller bank milik anda dan teller akan melayani anda dengan menanyakan nomer rekening tujuan.

Apalagi ditambah dengan adanya fasilitas berupa ATM yang sudah tersedia dimana-mana. Anda bisa lebih menghemat waktu anda dalam hal pengiriman uang. Anda tidak perlu datang ke bank anda bisa melakukan kegiatan transfer sendiri. selengkapnya mengenai cara transfer sesama dan antar bank beserta kumpulan kode bank BRI akan dijelaskan pada pembahasan berikutnya.

2. Lebih Aman

Keuntungan transfer sesama bank atau antar bank yang lainnya adalah lebih aman. Karena uang anda berada di dalam rekening dan langsung ditujukan ke rekening tujuan.

3. Tidak Perlu Modal

Melakukan kegiatan transfer bank atau melalui transfer ATM tidak memerlukan modal. Anda hanya perlu mengetahui beberapa kumpulan kode bank kemudian memasukkan kode bank tersebut dan memasukkan nomer rekening tujuan.

4. Tidak Ada Biaya Menerima

Dengan menerima transferan dari pihak lain, anda sebagai penerima transfer tidak akan dikenakan biaya administrasi penerima.

5. Dana Langsung Tersedia

Dengan dilakukannya kegiatan transfer maka dana yang sudah di transfer oleh pihak pengirim akan langsung tersedia dalam rekening anda.

6. Relatif Mudah

Kegiatan transfer uang sesame bank atau antar bank juga akan semakin mudah untuk dilakukan. Tidak hanya itu, dengan adanya fasilitas berupa ATM juga akan lebih memudahkan melakukan kegiatan transfer ini.

7. Tidak Ada Biaya Transfer

Dengan melakukan transfer antar sesama bank anda tidak akan dikenakan biaya administrasi. Hanya saja pada saat anda mentransfer uang ke rekening tujuan di kota berbeda atau beda bank anda akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan kebijakan masing-masing bank.

Kumpulan Kode Bank BRI untuk Transfer Sesama Bank dan Bank Lain

Kode transfer antar bank biasanya merupakan 3 digit angka, yang mana masing-masing bank memiliki kode bank yang berbeda antara satu dan yang lainnya. Nah, oleh karena itu sebelum anda melakukan transasksi ke rekening bank lain, terlebih dahuu anda harus mengetahui kode bank yang sudah disediakan dari masing-masing bank tersebut.

Baca juga  6 bisnis online terpercaya aman dan menguntungkan 2018

Apabila anda salah memasukkan kode bank, maka transaksi yang anda lakuan tidak akan berjalan dengan lancar. Sebenarnya di mesin ATM maupun internet banking sudah menyediakan catatan atas kode bank. Namun, jika anda harus memilih kumpulan kode bank BRI dari sekian banyak bank yang terdapat dalam menu ATM tersebut, maka akan memakan waktu yang banyak dan tidak lagi efisien. Oleh karena itu, disini akan kami paparkan kumpulan kode bank BRI untuk transfer sesama bank dan antar bank yang bisa anda masukkan sesuai dengan rekening yang akan anda tuju pada saat melakukan transaksi.

Kumpulan Kode Bank BRI untuk Transfer sesama dan Bank Lain

Kumpulan Kode Bank BRI untuk Transfer sesama dan Bank LainKumpulan Kode Bank BRI untuk Transfer sesama dan Bank Lain

Kumpulan Kode Bank BRI untuk Transfer sesama dan Bank Lain

Cara Transfer Sesama Bank atau Antar Bank BRI

Pada saat ini, kegiatan transfer sesama bank atau antar bank khususnya transfer bank BRI dapat anda lakukan dengan berbaagai macam cara berikut ini.

1. Transfer Via ATM

Ada banyak ATM yang tersedia pada saat ini, prosedur awal yang biasa anda lakukan adalah hanya dengan memasukkan kartu ATM kemudian mengisi kode PIN ATM kita kemudian senlanjutnya adalah melakukakan transfer sesuai petunjuk yang tertera di layar mesin ATM.

2. Transfer Via Mobile Banking

Sama halnya dengan transfer melalui ATM, transfer via mobile banking ini merupakan layanan jasa pengembangan dari layanan ATM. Jadi, nasabah tidak perlu pergi mencari mesin ATM namun nasabah dapat melakukan transfer hanya melalui telpon genggam yang dimilikinya.

Namun, tidak semua telepon genggam dapat menginstal aplikasi mobile banking dari sebuah bank. Jadi untuk melakukan transfer sesama bank dan antar bank BRI sebelumnya terlebih dahulu anda harus menginstal aplikasi mobile banking bank di ponsel anda. Setelah itu, pastikan anda melakukan registrasi mesin atm terlebih dahulu. Kemudian proses selanjutnya adalah anda dapat langsung melakukan kegiatan transfer di mobile banking melalui telepon genggam anda.

 

3. Transfer Via Internet Banking

Berbeda dengan melakukan transfer melalui mobile banking, selanjutnya anda bisa melakukan transfer via internet banking tanpa harus menggunakan telepon genggam. Namun, dalam hal ini anda menggunakan internet untuk mengaksesnya. Prosedurnya hampir sama dengan transfer via mobile banking, jadi nasabah haru melakukan registrasi awal dahulu melalui mesin ATM.

Langkah-Langkah Transfer melalui ATM ke Bank Lain 

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah pastikan saldo dalam kartu ATM anda masih anda dan masih mencukupi pada saat akan melakukan transfer. Setelah itu, pastikan anda mencatat nomor rekening tujuan yang akan menerima transfer dari anda dan pastikan nama pemilik yang tertulis di rekening tersebut sudah benar dan memang merupakan sebuah nama bank tujuan. Setelah semuanya sudah dipersiapakan, lakukan langkah-langkah transfer melalui ATM ke Bank Lain berikut ini.

  • Masukkan kartu ATM ke mesin AMT yang memiliki salah satu loho yang sama seperti yang ada di kartu ATM anda. Pastikan anda tidak salah memasukkan kartu ATM dan pastikan anda mengikuti tanda panah yang ada biasanya ada di mesin ATM.
  • Masukkan PIN ATM anda dengan benar dan jangan melakukan kesalahan hingga 3x atau kartu anda akan diblokir
  • Nah, karena anda akan mentransfer ke bank lain maka pada menu layar mesin ATM anda bisa memilih transaksi lainnya yang berada di pojok kanan bawah.
  • Kemudian tekan tombo transfer ke “ATM bersama/Bank Lain”
  • Setelah itu, masukkan kode bank lain yang akan anda tuju seperti yang sudah kami sampaikan kumpulan kode bank BRI untuk transfer di atas.
  • Setelah memasukkan kode yang terdiri dari 3 digit, selanjutnya anda bisa mengikutinya dengan no rekening tujuan anda.
  • Tekan tombol benar, kemudian masukkan jumlah uang atau dana yang akan di transfer. Klik tombol lanjutkan/benar.
  • Masukkan no referensi (ini bisa anda kosongkan)
  • Klik tombol benar. Kemudian, akan muncul data transaksi yang akan di proses baik mengenai no rekening dan nama dari pemilik rekening. Pastikan data transaksi tersebut benar, kemudian tekan tombol benar
  • Transaksi telah selesai dan untuk jaga-jaga pastikan anda menyimpan struk ATM anda.
Baca juga  5 Cara Sukses Berdagang Modal Kecil Menguntungkan

Cara Transfer Uang Lewat ATM ke Sesama Bank 

Nah, berikutnya mengenai cara transfer melalui ATM ke sesame bank hampir sama dengan cara transfer sebelumnya. Hanya saja anda tidak perlu memasukkan kumpulan kode bank BRI seperti yang sudah dijelaskan di atas dan hanya memasukkan no rekening tujua untuk transfer.

Itulah informasi mengenai kumpulan kode bank dan cara transfer dari bank BRI ke sesame Bank atau bank lainnya. semoga artikel ini bermanfaat, Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution. terimakasih.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */