Keyboard Shortcut Untuk Semua Browser yang Anda Bisa Gunakan

Berbagai informasi yang ada di dunia ini, hampir semuanya bisa diakses di internet. Akibatnya, penggunaan web browser pun untuk menunjang aktivitas mencari informasi melalui internet juga semakin banyak.

Bahkan bisa dikatakan bahwa hampir semua informasi yang ada di internet dicari memanfaatkan web browser. Nah, jika Anda juga salah satu pengguna internet yang mengandalkan web browser dalam proses searching informasi, agar proses browsing bisa jauh lebih cepat maka Anda bisa menggunakan keyboard shortcut.

Lantas apa saja keyboard shortcut untuk semua browser yang Anda bisa gunakan?, berikut kami berikan ulasan selengkapnya untuk Anda. Lets check these out!

Keyboard Shortcut Untuk Semua Browser yang Anda Bisa Gunakan

Kombinasi shortcut Ctrl + 1 – 8 atau Ctrl + 9

Membuka banyak tab didalam satu browser rasanya sudah menjadi hal yang biasa di kalangan pengguna browser. Namun untuk berpindah dari satu tab ke tab yang lain, Anda butuh keleluasaan lebih.

Agar lebih leluasa untuk pindah tab, Anda bisa gunakan keyboard shortcut untuk semua browser yang berupa kombinasi tombol ctrl + 1 – 8 atau Ctrl + 9 ini. Agar Anda bisa pindah ke tab yang dituju sesuai dengan urutan, Anda dapat menggunakan tombol pintas Ctrl + 1 – 8. Kemudian untuk pindah ke tab yang paling akhir, shortcut yang bisa digunakan adalah Ctrl + 9.

Kombinasi shortcut Ctrl + Z dan Ctrl + Y

Kedua kombinasi keyboard shortcut ini benar – benar paling sering dipakai. Untuk kombinasi shortcut Ctrl + Z, merupakan kombinasi cara pintas untuk membatalkan perubahan apapun. Jadi dengan menekan kombinasi tombol tersebut, Anda bisa melakukan pembatalan pemotongan teks.

Baca juga >>
Cara Mengatasi Error E02 Pada Printer Canon Mp258 Dan Mp287

Pintasan tersebut juga bisa Anda tekan beberapa kali untuk melakukan pembatalan atau pengulangan beberapa perubahan. Sementara untuk kombinasi tombol Ctrl + Y merupakan kombinasi tombol yang berfungsi mengulang. Jadi respon pengulangan akan Anda temukan.

Jika Anda masih belum pernah memanfaatkan keyboard shortcut tersebut, Anda bisa memotong teks dan kemudian paste dan ulang dengan memanfaatkan kombinasi tombol diatas sesuai fungsinya.

Kombinasi shortcut Ctrl + C atau Ctrl + Insert

Menyalin atau mengcopy file merupakan berbagai macam kegiatan yang pasti dilakukan setiap hari ketika memanfaatkan komputer.

Jika Anda ingin menyalin tulisan atau suatu file, Anda bisa menggunakan kombinasi shortcut keyboard baik Ctrl + C atau Ctrl + insert. Sehingga bisa dibilang bahwa kombinasi tersebut merupakan suatu shortcut keyboard yang paling sering dipakai.

Kombinasi shortcut Ctrl + V dan Shift + Insert

Kombinasi ctrl + V dan Shift + Insert juga sering dipakai. Kedua kombinasi tombol keyboard ini memiliki fungsi untuk menempelkan teks atau objek yang di copy. Kombinasi ini juga bisa dipakai di browser ketika Anda akan melakukan penempelan teks yang Anda akan copy untuk dilakukan pencarian di browser web tersebut.

Kombinasi shortcut Ctrl + S

Shortcut keyboard yang terakhir adalah Ctrl + S. Kombinasi shortcut keyboard ini paling sering dipakai untuk mengerjakan segala sesuatu yang penting. Anda bisa menyimpan file dengan kombinasi shortcut ini.

Ketika Anda mengetik dan sudah menyimpan file yang diketik, hal tersebut akan menjadikan Anda tidak sampai kehilangan segala sesuatu dalam mengerjakan tugas di perangkat komputer tersebut.

Itulah beberapa kombinasi keyboard shortcut untuk semua browser yang Anda bisa gunakan. Dengan menggunakan keyboard shortcut tersebut pastinya pintasan penjelajahan akan jauh lebih mudah.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !