Keuntungan Tinggi dengan Bisnis Reseller Online

Ketika membangun sebuah bisnis, maka banyak sekali kendala yang akan menghampiri Anda. Salah satunya bagaimana cara untuk mendapatkan konsumen. Di sisi lain Anda bisa menjajakan produk yang Anda miliki, sehingga dikenal banyak orang.

Salah satu strategi yang paling banyak dipilih yaitu bisnis reseller ataupun tambahan pedagang. Namun kita akan bahas secara lengkap apa bisnis reseller, dan apa manfaatnya jika ingin memulai bisnis dengan tipe reseller baik online maupun offline.

Pengertian Bisnis Reseller

Bagi Anda para pemula ataupun pebisnis yang baru bergabung. Pengertian dari bisnis yang menggunakan metode reseller yaitu memungkinkan Anda untuk bisa membantu menjual kembali produk yang telah dimiliki kepada pelanggan, melalui agen-agen yang lebih kecil. Sehingga bisa dikatakan, penjual utama memiliki beberapa anak buah.

Umumnya reseller akan menjadi perantara antara Anda sebagai toko utama, dan juga para pelanggan. Sehingga bukan berarti Anda tidak bisa langsung menjual kepada konsumen. Namun Anda memiliki cabang atau agen resmi yang telah bekerja sama dan membantu meningkatkan produksi, serta penjualan yang Anda miliki. Bagaimana dengan keuntungannya? Selama mereka mengambil harga yang sama atau lebih murah sedikit. Maka keuntungan yang Anda miliki tidak akan terganggu atau bahkan justru berlipat ganda.

Manfaat Menggunakan Bisnis Reseller

Sebenarnya apa saja sih manfaat yang bisa didapatkan, ketika Anda memutuskan untuk membuka strategi bisnis dengan cara memanfaatkan reseller?

1. Tidak Perlu Repot Menjual Barang

Hal pertama tentu saja Anda tidak perlu repot untuk menjual barang ataupun mencari relasi. Karena sudah banyak agen dan juga reseller yang membantu menjajakan produk Anda. Sehingga semakin dikenal oleh orang lain bisa dikatakan reseller sendiri sebagai trik marketing, dengan harga yang cukup murah dan tetap menguntungkan.

Baca juga >>
8 Cara Memulai Bisnis Jual Beli HP Bekas Murah

Hal ini sudah banyak dilakukan oleh para pengusaha besar, di mana mereka menarik perhatian banyak masyarakat, untuk membantu menjual kembali produk mereka. Tentunya dengan komisi dan harga yang berbeda. Setelah itu mereka akan mendapatkan untung dan juga tambahan penjualan produk tanpa harus mengeluarkan biaya marketing.

2. Memiliki Waktu Luang

Manfaat kedua ketika Anda berhasil menjual produk yang dimiliki maka hal yang paling sering dirasakan oleh para pengusaha yaitu memiliki waktu luang. Bagaimanapun juga bisnis reseller online ataupun offline ini membantu mengambil waktu sibuk Anda untuk menjajakan produk kepada para konsumen. Sehingga Anda bisa beristirahat ataupun memilik waktu yang agak luang.

Umumnya sebagian besar jual beli dilakukan otomatis dengan para pedagang yang lebih kecil. Selama stok produk yang Anda miliki masih tersedia di mereka. Namun jangan khawatir keuntungan ataupun pendapatan tetap tidak hilang.

3. Ajang Promosi

Keuntungan ketiga kenapa banyak orang lebih memilih untuk membuka toko mereka. Agar bisa menerima reseller, karena mereka dapat memberikan promosi yang dilakukan dengan katalog produk ataupun beberapa barang yang sudah dibeli sebelumnya. Menariknya adalah reseller tidak perlu rekrutmen yang merepotkan.

Karena pada umumnya beberapa konsumen yang sangat suka dengan produk yang Anda jual, kemudian mereka akan berusaha untuk menjadi reseller ataupun perantara antara konsumen lain dengan Anda sebagai pedagang utama. Sehingga cukup banyak konsumen Indonesia yang menawarkan diri sebagai reseller, ketika mereka sudah senang dengan sebuah produk.

Dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan. Ternyata bisnis reseller bisa menjadi alternative yang bagus bukan? Anda bisa menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan atau permintaan dari reseller, sehingga tidak akan tersisa banyak. Selain itu, produksi sudah bisa mengira-ngira berapa banyak produk yang harus disediakan setiap minggu.

Baca juga >>
10 peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2018

 

Order via Whatsapp !