Keunggulan OPPO Find X2 dan Find X2 Pro

Kabar baik untuk anda yang gemar swafoto, tahun 2020 ini Oppo kembali meluncurkan produk terbarunya, yaitu Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro. Kedua gawai yang tergabung ke dalam seri Oppo Find X2 Series ini sangat dinantikan oleh semua kalangan terutama bagi mereka para penggiat swafoto.

 

Gawai series ini rencananya akan dirilis pada bulan Mei 2020 dengan peluncuran perdana yang mengambil tempat di Inggris. Walaupun untuk saat ini belum ada kabar lebih jauh tentang kemungkinan produk ini rilis di Indonesia.

 

Produk Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro dirilis bersamaan. Oppo Find X2 akan membawa layar 10bit yang berarti dapat menampilkan 1,073 miliar warna. Selain itu, kemampuan Oppo Find X2 dapat mereproduksi jajaran warna yang lebih luas dan lebih terang. Layar dapat menampilkan area cerah. Bagaimana si handphone ini? simak ulasannya

 

Layar

OPPO Find X2 2

Gawai series ini mengusung layar AMOLED dengan ukuran 6.7 inch dan dilengkapi dengan resolusi QHD dan mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass. Dalam hal ini, gawai untuk Oppo yang terbaru ini memang tidak berbeda dari Oppo Find X2. Sama seperti layar dari Oppo Find X2, gawai  versi Pro ini juga memiliki refresh rate sebesar 120Hz yang banyak dicari oleh para gamers. Apalagi dengan dukungan teknologi layar DCI-P3 dan HDR10 yang membuat tampilan grafis dari gawai series ini begitu menggoda.

 

Performa

OPPO Find X2

Dari segi prosesor, Oppo FIND X2 dan Oppo Find X2 Pro dilengkapi dengan jenis Qualcomm Snapdragon 865 dan Android 10 sebagai OS. Sedangkan untuk mendukung kinerja OS, OPPO menyertakan UI ColorOS 7 di dalamnya. Tentunya lebih menjamin untuk anda yang gemar bermultitasking atau bahkan bermain game. Untuk kapasitas memori internal dari Oppo Find X2 Pro adalah sebesar 256GB yang memungkinkan Anda untuk mendownload berbagai macam game daring dengan kapasitas berat sekalipun dan dapat menjalankannya tanpa ada masalah.

Baca juga >>
Emulator PS2 Android Terbaik dan Cara Menggunakannya

 

Kamera

OPPO Find X2 dan X2 Pro 3

Sebagai penggemar gawai Oppo sejati anda pasti menyimpan ekspektasi yang besar pada produk series Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro. Spesifikasi yang sangat ditunggu dan dinantikan ialah spesifikasi kamera. Gawai Oppo Find X2 dijamin tidak akan mengecewakan anda. Dilengkapi dengan triple camera yang tersemat pada bagian belakang. Kamera belakang tersebut terdiri dari kamera telephoto berukuran 12MP dan 13MP, dan kamera periskop dengan ukuran lensa kamera sebesar 48 MP.

 

Selain kamera belakang yang menghasilkan resolusi gambar tajam nan jernih, kamera depan dari gawai ini dilengkapi dengan lensa kamera depan dengan resolusi 32MP yang mampu menangkap hasil foto selfie paling berkualitas. Seluruh hasil foto selfie, video, hingga file-file lainnya akan tersimpan di dalam ruang penyimpanan internal gawai ini yang berkapasitas 256GB.

 

Dari segi prosesor, Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro ini didukung dengan kinerja processor handal berjenis Qualcomm Snapdragon 865 yang didukung dengan kapasitas RAM seluas 8GB. Untuk sistem OS. Oppo menanamkan versi OS terbaru Android yaitu Android 10 dengan UI berjenis ColorOS 7. Perpaduan antara komponen-komponen tersebut menghasilkan performa gawai yang jempolan. Bahkan anda dapat memainkan berbagai macam jenis game online tanpa hambatan berarti. Kebutuhan gaming anda didukung sepenuhnya dengan refresh rate layar yang mencapai 120Hz.

 

Baterai

Spesifikasi OPPO Find X2 dan X2 Pro

Performa Oppo Find X2 dan Oppo FindX2 Pro pun menjadi semakin maksimal dengan dukungan baterai gawai yang berkapasitas 4200 mAh yang memungkinkan Anda untuk memainkan game maupun streaming film sepuasnya. Selain itu, gawai ini juga mendukung pengisian daya wireless berkekuatan 30W yang sangat mendukung mobilitas Anda.

Baca juga >>
Cara melacak hp android yang hilang dengan cepat dan akurat

 

Tampilan  yang sangat elegan ini memiliki 2 varian warna yang bisa Anda pilih, yaitu Blue Ocean dan Blue Sea Night. Kinerja baterai dari Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro ini dibekali kapasitas baterai cukup luas. Oppo Find X2 seluas 420 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging sebesar 65W.  Sama seperti produk Oppo Find X2, Oppo Find X2 Pro ini juga dibekali dengan daya pengisian wireless bertenaga 30W, kapasitas seluas 426 dengan fitur fast charging sebesar 65W.

 

Teknologi Ultra Vision Engine

OPPO Find X2 Pro

Oppo mengembangkan chip khusus bernama 01 Ultra Vision engine yang ditanamkan di dalam layar Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. Tugas chip ini adalah mendukung fitur Motion Clear dan HDR Enhancer. Motion Clear menitikberatkan pada peningkatan frame rate. Berbeda dari kebanyakan gawai sekarang yang mentok di angka 24 atau 30 FPS mengatakan Oppo Find X2 dan Find X2 Pro mendukung hingga 120 FPS. Keunggulan berikutnya masih berhubungan dengan chip 01 Ultra Vision. Kini, layar Find X2 dan Find X2 Pro turut mendukung refresh rate hingga 120 Hz. Keduanya adalah gawai pertama Oppo yang didukung refresh rate tinggi yang mulai marak diterapkan oppo flagship itu.

 

Bedanya, kalau di ponsel lain resolusi layar harus diturunkan saat mengaktifkan refresh rate 120 Hz, di Find X2 dan Find X2 Pro, resolusi bisa dipertahankan di QHD Plus. Tentu ada konsekuensinya, yakni konsumsi baterai yang lebih boros. Untungnya, Oppo membekali kedua ponsel dengan fast charging SuperVOOC 2.0 yang diklaim bisa mengisi baterai 4.260 mAh di Find X2 Pro dari keadaan kosong hingga penuh dalam waktu 38 menit.

 

Tidak hanya dual 48 MP, Find 2X Pro juga memiliki kamera telefoto 13 MP dengan lensa periskop. Kamera ini memiliki fitur 10x hybrid zoom dan digital zoom hingga 60x. Oppo juga menyematkan kamera khusu beresolusi 12MP DI Find X2 yang disebut sebagai ‘Movie Camera’. Kamera ultra wide ini punya bidang pandang selebar 120 derajat dan dapat mengambil gambar dengan aspek rasio 16:9 atau aspek rasio widescreen.

Baca juga >>
Fitur, Harga, dan Spesifikasi Vivo V19 Lengkap

 

Apapun teknik pencahayaan anda, tetap saja sumber pencahayaan terbaik adalah yang datang dari sinar matahari. Saat mengambil swafoto pastikan bahwa anda mengambil foto dengan Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro di ruangan dengan pencahayaan alami yang mencukupi. Dijamin hasil selfie Anda pun akan terlihat lebih maksimal.

 

Jangan lupa untuk mengambil posisi selfie yang tepat. Salah satu contohnya adalah jangan mengambil foto dengan sumber cahaya sebagai latar belakang karena hal tersebut dapat menimbulkan bayangan yang membuat hasil foto Anda terlihat kurang jelas. Akan lebih baik jika anda mengambil foto berhadapan dengan sumber cahaya untuk mendapatkan hasil swafoto yang lebih maksimal.

 

Ada keseruan tersendiri dari mengambil foto dengan Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro pose lebay bersama dengan teman-teman Anda. Namun jika Anda mengambil pose yang berlebihan setiap saat tentunya membuat foto selfie jadi terlihat membosankan. Tidak ada salahnya untuk sesekali bereksperimen dengan gaya berfoto yang natural atau bahkan candid. Selain itu, pastikan bahwa riasan maupun pakaian anda tidak berlebihan.

Order via Whatsapp !