Keripik Talas Khas Indonesia Sehat dan Diakui Dunia

Keripik kentang udah biasa, keripik singkong juga udah mainstream. Kini giliran makanan ringan yang jauh lebih unik tetapi masih membawa cita rasa rasa Indonesia, yaitu keripik talas

Akar umbi-umbian yang bertepung ini memang memiliki rasa yang mirip seperti ubi jalar, hanya saja dengan tekstus yang lebih khas, tidak hancur saat dimasak, dan mampu menyerap rasa dengan begitu mudah.

Ratusan varietes tanaman talas ini tumbuh di hampir seluruh wilayah Indonesia berkat iklimnya yang bersuhu tropis.

Menariknya, sekarang kamu bisa menikmati keripik ini dengan harga yang murah serta rasa yang begitu nikmat. Dijamin, kerenyahan dan rasa gurih yang dihasilkannya bisa menjadi teman mengunyah yang begitu sehat dan berkualitas tinggi.

Keripik Talas Khas Indonesia Sehat dan Diakui Dunia

Ada banyak rasa yang bisa kamu pilih, semuanya tersedia di KeripikMbote.com

1. Talas Lebih Menyehatkan

Tak hanya rasanya yang begitu menggoyang lidah, ternyata tanaman talas pun bisa mendatangkan sejumlah manfaat.

Tapi tetap berhati-hati saat mengonsumsinya. Jangan pernah memakan talas secara mentah-mentah, karena bisa memberikan efek racun bagi tubuh akibat kandungan oksalat yang dimilikinya.

Untungnya, efek racun itu akan hilang setelah talas tersebut diproses dan dimasak. Salah satu pilihannya adalah dijadikan keripik talas. Selain mudah untuk dimakan, juga rasanya jauh lebih enak dan bikin ketagihan.

daun talas indonesia

Adapun manfaat akar tanaman talas bagi kesehatan kita adalah sebagai berikut:

  • Mengandung Banyak Nutrisi. Talas sudah termasuk ke dalam jenis makanan sehat karena mengandung banyak gizi yang dibutuhkan tubuh. Beberapa jenis yang paling menonjol diantaranya serat, mangan, vitamin B6, vitamin E, kalium, tembaga, vitamin C, fosfor, dan magnesium.
  • Baik Bagi Usus. Kemampuannya ini datang dari kandungan pati yang dimilikinya. Pati ini tidak akan tercerna oleh perut kita sehingga akan berjalan ke usus dalam bentuk utuh, sehingga akan menjadi sumber makanan melimpah bagi bakteri baik di usus kita.
  • Mengontrol Gula Darah. Karbohidrat memang dilarang dikonsumsi oleh penderita diabetes, tetapi lain lagi jenis yang ada dalam talas, karena berupa serat dan pati resisten yang cenderung tidak akan melonjakkan gula darah secara drastis.
  • Mengurangi Resiko Penyakit Jantung. Seseorang yang doyan mengonsumsi serat dalam pola makannya, maka akan terhindar dari penyakit jantung.
  • Mencegah Kanker. Akar tanaman talas mengandung senyawa nabati yang disebut sebagai polifenol, yang mana memiliki berbagai macam manfaat kesehatan terutama mencegah terkena kanker ganas nan mematikan.
Baca juga
3 Cara Terbaik Mendapatkan Uang dari Internet 2018

Jadi selain rasanya enak dan mampu menggoyang lidah, mengonsumsi keripik ini pun bisa menjadi salah satu cara terbaik dalam menjaga tubuh dari penyakit.

Tapi tetap jaga kadarnya, karena sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik, dan bahkan bisa memberikan efek sebaliknya terhadap tubuh kita.

2. Keripik Talas Lezat dan Memuaskan

Salah satu kelebihan dari produk keripik ini adalah dibuat melalui home industry. Berbeda dengan jenis yang diproduksi di pabrik, keripik dari KeripikMbote.com cenderung jauh dari kata pengawet dan bahan aditif lainnya.

Sekalipun nampak seperti layak untuk dimakan, tetapi bahan-bahan tersebut bisa menghancurkan tubuh kita dari dalam pelan namun pasti. Apalagi jika kamu mengonsumsi makanan beraditif tersebut dalam jangka panjang.

Jadi mulai dari sekarang, mending beralih saja ke makanan sehat seperti keripik talas karena selain mampu memberikan manfaat kesehatan, juga sangat memuaskan lidah dan perut.

Ini penting sekali buat kamu yang tengah menjalani pola makan seimbang yang ingin terhindar dari ngemil berlebih.

Di pabrik-pabrik besar, makanan yang dibuat cenderung mengandung zat aditif agar si pemakannya akan terus mengunyah dan sulit untuk berhenti, sehingga akan memporak-porandakan upaya diet kamu tersebut.

Berbeda dengan keripik yang dibuat oleh KeripikMboten, camilan ini akan membuat kamu merasa puas sehingga tak akan memerlukan camilan lain untuk dilahap.

Ini karena talas mengandung pati resisten dan serat yang akan membantu perut merasa kenyang lebih cepat, sehingga akan membantu kamu terhindar dari makan berlebih.

Jadi saat melakukan diet, maka bukan berarti membatasi asupan makanan secara berlebihan dan ekstrim, akan tetapi melibatkan kelihaian kamu dalam memilih makanan sehat dan berkualitas baik.

Keripik Talas Lezat dan Memuaskan

Ada banyak bukti kuat yang memperlihatkan bahwa talas memang mampu membantu kita menjaga berat badan, seperti misalnya:

  • Mengandung karbohidrat berkualitas tinggi yang akan membuat nafsu makan kita tetap terjaga.
  • Kandungan vitamin C, B6, dan E yang tinggi di dalam talas juga akan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mampu menghilangkan radikal bebas.
  • Menyehatkan usus, dan membantu memperlancar BAB.
  • Mengontrol diabetes. Ingat, sebanyak 80% penderita diabetes adalah orang gemuk.
Baca juga
Cara Mendapatkan DJ Alok di Free Fire Pakai Gold

Keempat poin di atas memang menjadi faktor terpenting dalam menjaga berat badan kita tetap seimbang, dan semua itu bisa dibantu dengan menambahkan camilan lezat ini

3. Keripik Talas Bernilai di Mata Dunia

Lupakan pizza, donat, spagheti, dan burger yang memiliki harga mahal serta bisa mendatangkan banyak masalah terhadap kesehatan tubuh. Mending beralih ke makanan sehat seperti talas dimulai hari ini juga.

Jangan pernah mengira bahwa talas adalah makanan kampung yang hanya dinikmati oleh rakyat jelata. Faktanya, saat ini tanaman talas sudah mulai diminati oleh warga dunia berkat nutrisi yang dimilikinya.

Bahkan di beberapa negara yang tidak memiliki iklim tropis, talas ini cenderung memiliki harga yang mahal, berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia. Hanya dengan uang 5000 rupiah saja, kamu bisa menikmati keripik talas super lezat dan diakui dunia.

Selain dari nilai nutrisinya, talas juga memiliki sejarah yang panjang di Indonesia, hingga melanglang buana di dunia masakan internasional.

Jadi jika kamu ingin mengonsumsi makanan yang berkelas layaknya bule-bule di luar negeri sana, maka keripik ini juga termasuk pilihan yang tepat loh!

Jika orang luar saja rela mengeluarkan kocek yang begitu dalam untuk membeli dan menikmati keripik ini, kenapa kita sebagai orang Indonesia merasa malas untuk memilihnya?

Jika tidak percaya, coba saja tawarkan kepada para turis mancanegara, maka mereka akan dengan lahap memakannya, karena tahu kandungan gizi serta didukung dengan rasanya yang enak.

Berbicara mengenai turis, maka bisa kita simpulkan bahwa bisnis penjualan keripik talas akan terus mengalami perkembangan karena permintaannya yang mulai meningkat.

Untuk itulah, KeripikMboten juga menawarkan kerja sama dan peluang bisnis buat kamu yang ingin memiliki usaha tanpa harus memulainya dari nol!

KeripikMboten saat ini menyediakan sistem franchise atau waralaba yang bisa kamu beli lisensinya dengan harga murah.

Setelah berhasil membeli lisensi tersebut, maka kamu bisa memproduksi keripik talas dengan resep rahasia yang hanya dimiliki oleh KeripikMboten. Lakukan distribusi ke berbagai macam tempat melalui online, atau bahkan hingga ke luar negeri, mengingat talas sudah menjadi salah satu makanan populer yang dicari banyak orang di seluruh penjuru dunia.

Baca juga
6 Bisnis Baju Online Yang Bisa Anda Coba Di Tahun 2018
5/5 (1 Review)