Apa Itu Optimasi Speed Website

WordPress 5.0 telah dirilis pada tanggal 6 Desember 2018 yang lalu. Begitu update tersedia saya langsung melakukan upgrade ke versi 5.0 ini. Setelah mencoba beberapa lama saya menemukan beberapa kelebihan dan kekurangan dari WordPress 5.0 ini.

Yang pertama kelebihan dari WordPress 5.0 ini adalah menggunakan fitur terbaru pada saat membuat post yaitu fitur block. Pada WordPress 5.0 ini kita tidak akan melihat blank canvas yang lebar pada saat membuat artikel, melainkan canvas kecil yang dapat ditambahkan berbagai macam block.

Fitur ini membuat proses editing menjadi lebih ringkas dan padat. Pihak WordPress menamakan fitur terbaru ini sebagai Gutenberg Editor. Saya sendiri sewaktu pertama kali menggunakan editor terbaru ini cukup kagok karena belum terbiasa. Bagi kamu yang kurang nyaman dalam menggunakan Gutenberg kamu bisa beralih ke Classic Editor kok.

Untuk kekurangan dari WordPress 5.0 ini menurut saya adalah theme bawaan yaitu twenty nineteen yang kurang greget karena tampilannya yang kurang keren he…3x. Sehingga saya tetap setia memakai theme premium Genesis Framework.