Kegiatan Tidak Bermanfaat Yang Banyak Dilakukan Orang Masa Kini

Kegiatan Tidak Bermanfaat Yang Banyak Dilakukan Orang Masa Kini

Kegiatan tidak bermanfaat disini adalah kegiatan yang hanya membuang-buang waktu dan secara perlahan-lahan memberikan efek negatif kepada diri kita. Yang pertama yang banyak dilakukan orang masa kini adalah buka aplikasi smartphone selama berjam-jam setiap hari. Mulai dari game, aplikasi sosial media, aplikasi chat, youtube dan aplikasi-aplikasi lain yang tujuan utama kita saat membuka aplikasi tersebut adalah untuk mengisi waktu luang tapi pada akhirnya justru membuang-buang waktu secara berlebihan.

Jadi misalnya kita buka aplikasi youtube lihat trend, buka sosial media lihat gosip terbaru yang lagi hot benarnya adalah kegiatan yang tidak bermanfaat. Beda jika tujuan kita buka aplikasi memang sudah jelas dari awal dan tidak membuang-buang waktu. Misalnya kita cari tutorial memakai hijab atau dasi misalnya maka setelah kita dapat tutorial kita akan langsung menutup aplikasi tersebut.

Tapi kalau dari awalnya memang hanya buang-buang waktu maka akhirnya jadi ngalor ngidul gak jelas. Buka semua berita, semua aplikasi, semua game sampai berjam-jam tanpa ada tujuan yang jelas dan bermanfaat, hanya untuk membuang-buang waktu. Rasanya sedih sekali hidup kita habis hanya untuk scroll smartphone kita tanpa tujuan yang jelas.

Coba kita tanyakan pada diri kita masing-masing apakah setelah kita buka semua aplikasi di smartphone dan scroll isinya sampai berjam-jam bahkan seharian membuat diri kita lebih baik. Lebih bermanfaat bagi orang lain dan lebih taat beribadah. Atau justru saat kita bermain game dan bersosial media malah kebanyakan membuat hati kita diselimuti rasa kebencian, terhadap yang beda pilihan politik misalnya. Teman main game misalnya yang justru berakhir saling caci maki karena menurut kita bermain ngawur. Apalagi caci maki terhadap artis yang kita gak kenal dan gak ada urusan. Astagfirullah… Astagfirullah… Astagfirullah…

Baca juga >>
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 10 Lite 5G

Mari isi hidup kita dengan hal-hal yang bermanfaat dan banyak melakukan amal kebaikan. Kita juga sebaiknya menghindari tayangan televisi yang tidak bermanfaat yang hanya membuang-buang waktu dan mungkin juga hanya membuat rasa kebencian terhadap beda pilihan politik ataupun berburuk sangka terhadap orang yang sama sekali kita tidak kenal dan tidak ada urusan.

Order via Whatsapp !