Jenis Smart Glasses Augmented Reality dan Aplikasinya

Smart Glasses atau Kacamata pintar tergolong perangkat augmented reality (AR).  Namun, ada juga kacamata virtual reality (VR).  Apa perbedaan diantara keduanya?

Augmented reality (AR) adalah kombinasi gambar nyata dan gambar yang dihasilkan komputer yang saling tumpang tindih dan akibatnya, pengguna terjun ke dunia yang berbeda.  Prinsip ini diterapkan dalam game Pokemon Go: di layar smartphone, Anda dapat melihat lingkungan sekitar yang sebenarnya dan objek yang tidak ada – Pokemons – secara bersamaan.  Patut diperhatikan bahwa gadget AR hanya melakukan penyesuaian visual terhadap apa yang dilihat pengguna, dan tidak tumpang tindih dengan gambaran dunia nyata.  Perangkat selanjutnya dapat berfungsi sebagai aplikasi yang menyimpan dan mengirimkan informasi.

Empat Jenis Perangkat Augmented Reality

Tampilan head-up (HUD)

 

Tampilan holografik

 

Kacamata pintar

 

Berbasis Genggam / Smartphone

 

Realitas virtual (VR) adalah penciptaan lingkungan simulasi yang sama sekali berbeda dari yang sebenarnya.  Realitas virtual mempengaruhi semua indera manusia: penglihatan, pendengaran, sentuhan, indra penciuman dan lain-lain.  Perangkat VR memberikan perendaman penuh ke dalam dunia virtual, misalnya, ke dalam video game.  Sebuah layar terpasang ke kacamata untuk tujuan ini, atau ada kemungkinan untuk menghubungkan ponsel cerdas Anda.

Ciri Umum Kacamata Cerdas

Kacamata pintar yang paling luas terlihat sangat mirip dengan yang biasa.  Perbedaan utamanya terletak pada sidepiece mereka, tempat komputer, sensor, dan kamera berada.  Kacamata juga memiliki tampilan optik, di mana gambar dan informasi ditumpangkan pada realitas yang ada di bidang pandang pengguna.  Hasilnya, gambar dapat diproduksi langsung melalui elemen optik, seperti pemandu gelombang holografik dan sistem lain yang memberikan overlay grafis pada gambar dunia nyata.

Baca juga >>
3 Cara Mengatasi Error E04 Pada Printer Canon Mp258 Dan Mp287

Semua kacamata pintar dilengkapi dengan panel sentuh di bagian lengan, yang memungkinkan pengontrolan perangkat dengan sentuhan ringan ke bingkai.  Perangkat AR terhubung ke aplikasi telepon melalui Bluetooth atau WiFi.

Kacamata pintar memiliki tiga fungsi utama:

Izinkan seseorang untuk berbicara di speaker ponsel, dan menerima informasi dalam bentuk pesan di layar.

Anda dapat merekam gambar, video, dan audio dengan mengaktifkan fungsi pada perintah suara, atau dengan sedikit menyentuh panel sentuh di lengan.

Menambah realitas dengan objek virtual, misalnya untuk tujuan bermain game.

Aplikasi smart Glasses digunakan baik untuk hiburan dan dalam berbagai bidang yang serius dan penting secara sosial, seperti pendidikan, kedokteran, pertahanan, industri.  Ada kesulitan profesional di masing-masing gadget dan persyaratan untuk kinerja gadget, yang dapat diselesaikan secara teknis: dimungkinkan untuk menambahkan semua fungsi yang diperlukan ke perangkat.

Contoh Kacamata Pintar Terbaik di 2020 dan aplikasinya

Sebelumnya kita berbicara tentang kacamata pintar secara umum.  Saatnya untuk melihat lebih detail pada beberapa di antaranya dan mengevaluasi karakteristik dan keunggulannya.  Di bawah ini adalah daftar 5 contoh paling menarik dan aplikasinya.

Kopin Solos Smart Glasses

Kopin Solo diposisikan sebagai sahabat para atlet dan memiliki bentuk sunglasses yang dapat dikontrol contactless.  Kacamata pintar AR ini dilengkapi dengan layar kecil yang memungkinkan pelari dan pengendara sepeda memantau kecepatan gerakan dan detak jantung secara real-time;  mereka juga memiliki speaker internal dan mikrofon untuk komunikasi dua arah.  Solo tidak memiliki prosesor atau memori dan dikendalikan oleh ponsel cerdas. Produk ini merupakan salah satu Jenis Smart Glasses Augmented Reality dan Aplikasinya.

Vuzix M300 Smart Glasses

Vuzix M300 adalah contoh sukses dari kacamata pintar yang dilengkapi dengan bingkai yang nyaman dan tahan lama serta dirancang untuk perusahaan industri.  Kacamata bisa dikenakan di kepala atau dipasang di topi keras.  Mereka juga berfungsi sebagai pelindung mata.  Keuntungan khusus dari kacamata Vuzix M300 adalah dapat dikontrol oleh suara (dalam versi pabriknya, mereka dapat “memahami” beberapa bahasa) dan dikendalikan oleh gerakan mata.  Perwakilan Vuzix M300 mengklaim bahwa kacamata membantu karyawan untuk berkomunikasi satu sama lain, mengoptimalkan pembelajaran, dan meningkatkan produktivitas pekerja dengan memberikan informasi yang diperlukan secara real-time. Produk ini merupakan salah satu Jenis Smart Glasses Augmented Reality dan Aplikasinya.

Baca juga >>
Cara Membobol WiFi Yang dikunci WPA2 Langsung Konek

Vuzix Blade Commercial Edge

Vuzix Blade Commercial Edge adalah kacamata pintar untuk hiburan dan melakukan tugas sehari-hari dan komersial.  Sistem kamera terintegrasi menangkap penanda dan target AR, memungkinkan komputer host atau perangkat seluler menggabungkan dunia nyata dan virtual.  Petunjuk ke peta, data cuaca, menu restoran, dan pemberitahuan dari jejaring sosial mungkin muncul di bidang pandang Anda.  Keunggulannya adalah kontrol tanpa kontak dan kemungkinan untuk menggunakan lensa korektif. Produk ini merupakan salah satu Jenis Smart Glasses Augmented Reality dan Aplikasinya.

Google Glass Enterprise Edition 2

Google Glass Enterprise Edition 2 adalah kacamata augmented reality, juga dikenal sebagai “EE”, diproduksi oleh Google.  Mereka menyajikan upaya perusahaan yang lebih berhasil untuk memasuki pasar kacamata pintar dibandingkan dengan model Google Glass pertama dan berfokus secara eksklusif pada segmen bisnis.  Karena bingkai yang nyaman dan ringan, perangkat ini hampir tidak terasa saat dipakai.  Dapat digunakan sepanjang hari, menggantikan alat komunikasi biasa, mis.  telepon, laptop, dan jam tangan pintar.  Pengguna dapat menggunakan kacamata AR ini untuk mengakses informasi bisnis yang mereka butuhkan: daftar periksa, instruksi, dan mengirim foto atau video inspeksi. Produk ini merupakan salah satu Jenis Smart Glasses Augmented Reality dan Aplikasinya.

ODG R-7 HL Smart Glasses

ODG R-7 HL adalah kacamata pintar yang dirancang untuk pekerja di sektor manufaktur, yang tidak dapat bekerja tanpa pakaian pelindung.  Kacamata memiliki ketahanan yang lebih tinggi terhadap jatuh, benturan, getaran, dan suhu ekstrim;  mereka menggantikan kacamata pengaman biasa, tetapi juga menjalankan fungsi pintar.  Misalnya, mereka mungkin menampilkan instruksi perakitan atau informasi tambahan yang diperlukan.  Model pelindung dirancang untuk digunakan di perusahaan di sektor listrik, minyak, farmasi, dan industri kimia.  Lensa dapat dengan mudah diubah dan digunakan kembali, bahkan di lingkungan non-normatif yang aktif. Produk ini merupakan salah satu Jenis Smart Glasses Augmented Reality dan Aplikasinya.

Baca juga >>
Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10X Terbaru 2020

Beberapa unit pengukuran inersia terintegrasi dengan akselerometer 3 sumbu, giroskop 3 sumbu, magnetometer 3 sumbu. Pelindung mata tiga dari benturan, percikan dan tetesan,  debu. Pengisian daya / kabel data USB magnetik. Sensor ketinggian, sensor kelembaban, sensor cahaya sekitar. Ar Ventilasi untuk membatasi fogging perangkat.

Kacamata Cerdas untuk Tunanetra

Di atas, Kita telah membahas bagaimana kacamata pintar biasanya digunakan di rumah dan kantor.  Namun selain kelebihan yang disebutkan, kacamata pintar juga merupakan perangkat yang benar-benar dapat membuka dunia.  Kacamata pintar dapat membantu orang dengan penglihatan yang sangat buruk, dan bahkan mereka yang sama sekali kehilangan kemampuan untuk melihat.

Prinsip tindakan adalah bahwa kamera pada kacamata menangkap gambar, dan kecerdasan buatan menganalisisnya dan menyuarakan informasi yang diterima kepada orang yang memakai perangkat.  Berkat teknologi ini, para penyandang disabilitas dapat mengenali orang yang mereka cintai dan kenalannya.  Dan yang lebih mengherankan lagi, berkat kacamata pintar dan kecerdasan buatan, mereka mendapat kesempatan untuk membaca dan menghabiskan waktu bersama teman-teman di permainan papan.

Kacamata pintar adalah salah satu dari banyak contoh bagaimana teknologi membuat hidup lebih mudah bagi orang-orang dan membuatnya bekerja lebih efisien.

Order via Whatsapp !