Jenis Facebook Marketing Yang Kebanyakan Orang Salah Kaprah

Facebook bukan lagi nama yang asing bagi semua orang. Hampir semua orang tahu dan memiliki akun Facebook. Facebook adalah salah satu jenis media sosial dengan jumlah pengguna terbesar di dunia saat ini. Tidak hanya orang dewasa, saat ini banyak remaja yang masih sekolah memiliki akun ini. Fungsi utama Facebook memang sebagai alat komunikasi seseorang kepada teman, teman, kerabat baik yang dekat maupun sangat jauh darinya, bahkan ke berbagai negara. Di Facebook, pertemanan diterapkan sehingga setiap orang dapat meminta pertemanan dari siapa pun yang memiliki akun untuk menjadi teman. Selain itu, Facebook juga dapat mengunggah foto, video atau status. Yang menarik sekarang adalah Facebook tidak hanya dapat digunakan untuk bersenang-senang di media sosial, tetapi juga dapat digunakan untuk mengumpulkan pundi-pundi keuntungan. Banyak orang yang menggunakan akun Facebook untuk memasarkan berbagai produk atau dapat dipanggil untuk melakukan bisnis. Bisnis yang menggunakan Facebook tentu harus memperhatikan strategi facebook marketingagar berjalan dengan lancar dan menghasilkan banyak keuntungan.

Apa Strategi Facebook marketing untuk Bisnis Saat Ini?

Pengusaha yang andal dalam memanfaatkan akun Facebook dalam berbisnis online menggunakan berbagai strategi facebook marketingsecara tepat dan efektif. Ada dua strategi facebook marketingyang efektif yang dapat diterapkan dalam bisnis online atau bisnis melalui Facebook, yaitu sebagai berikut:

Spamming (strategi dengan menyebabkan spam)

Spamming adalah strategi facebook marketingyang sangat mudah dilakukan. Cara yang dapat dilakukan untuk jenis strategi spamming ini termasuk:

  1. a. Dengan mengunggah gambar dan foto produk untuk dijual dengan menandai teman secara acak di Facebook.
  2. Dengan memasukkan grup di Facebook, maka segera buka lapak untuk menawarkan produk untuk dijual.
  3. Dengan mengirim kotak masuk gambar produk ke semua teman Facebook.
Baca juga >>
5 Tren & Pemasaran Media Sosial Yang Meledak Di tahun 2020

u00a0u00a0u00a0 Strategi spamming ini sangat mudah dilakukan tanpa rumit, tetapi memiliki sisi negatif bagi para pebisnis itu sendiri karena dipastikan memiliki reputasi buruk dan merugikan orang lain karena mereka mengganggu teman Facebook mereka.

Strategi Soft Selling

u00a0

Soft selling adalah strategi facebook marketingyang tepat untuk dijalankan oleh setiap pengusaha. Jenis strategi ini berbanding terbalik dengan jenis pertama, di mana penjualan lunak dilakukan dengan cara yang lembut. Cara unik dari strategi penjualan lunak belum tentu memaksa setiap orang untuk membeli produk yang ditawarkan. Namun, bisnis pertama-tama akan memberikan pendidikan kepada pelanggan. Soft selling memiliki kelebihan karena sifatnya yang positif. Keuntungannya termasuk:

  1. a. Calon pembeli akan merespons secara positif karena mereka tidak merasa terganggu dengan pemasaran yang dilakukan.
  2. Reputasi pengusaha akan terkenal.

Bagaimana Cara Meningkatkan Facebook marketing?

Setelah pengusaha memahami jenis strategi facebook marketing, maka yang berikutnya harus tahu tentang bagaimana meningkatkan facebook marketingagar berkembang dengan cepat. Cara untuk meningkatkan facebook marketing meliputi:

  • Menggunakan tipe fanpage Facebook bukanlah tipe Facebook pribadi.
  • Gabungkan profil di akun Facebook dengan penggabungan foto pribadi dengan foto bisnis yang Anda jalankan.
  • Tambahkan teman di grup Facebook dan cari grup di Facebook yang relevan dengan bisnis yang dijalankan.
  • Buat rencana tentang konten Facebook.
  • Gunakan fitur yang digunakan sebagai penjadwal status secara otomatis.
  • Buat grup Facebook.
  • Posting berbagai gambar, foto, dan video yang terkait dengan produk yang dipasarkan.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !