panduan memilih jasa facebook ads murah untuk perusahaan meningkatkan sales penjualan, agency jasa iklan facebook instagram ads berkualitas dan tertarget

Facebook bukan sekedar nyari gebetan atau ngintip akun mantan saja, melainkan bisa menjadi ladang uang yang begitu melimpah asalkan tahu cara memanfaatkannya.

Salah satu program terbaik yang ditawarkan oleh media sosial paling terkenal tersebut adalah Facebook ads, atau ngiklan di Facebook.

Iklan Facebook berbayar ini begitu penting untuk bisnis karena memungkinkan kita menargetkan audiens tertentu yang benar-benar tertarik dengan produk kita.

Facebook bahkan mengklaim bahwa mereka mampu mencapai keakuratan hingga 89% dalam urusan kampanye yang telah ditargetkan. Itu artinya, sekitar 89% para calon konsumen kita tengah menanti.

Opsi ini tentunya mencakup penargetan pemirsa khusus, pemirsa serupa, serta pengunjung situs web bisnis yang telah kita setting dan tentukan sebelumnya.

Di saat yang bersamaan, terdapat pula penyedia jasa iklan Facebook ads yang bisa membuat hidup kita menjadi jauh lebih mudah.

Jasa Facebook Ads Murah Perusahaan

Jangan salah! Ngiklan di Facebook pun membutuhkan skill dan data analisis yang tak sedikit. Kamu harus menguasai pengolahan data dan aspek-aspek pendukung lainnya. Maka dari itulah, sebuah jasa hadir untuk membantu kita mencapai hasil yang diinginkan. Anda bisa menghubungi whatsapp 0822-1914-1914 untuk jasa iklan facebook untuk perusahaan.

Berkat data itupun jugalah, kita nantinya bisa memeriksa audiens dan melihat analitik berdasarkan demografis dan wawasan lainnya tentang target market yang telah kita sasar.

Tentunya data tersebut muncul setelah kita melakukan aktivitas ngiklan di Facebook. Agar lebih efisien sekalipun aktivitas marketing tersebut pertama kali kamu lakukan, maka ada baiknya menggunakan layanan jasa Facebook ads agar lebih lancar dan tak membuang-buang uang.

1. Facebook Ads Mendukung Bisnis Kita

Facebook Ads Mendukung Bisnis Kita

Facebook sendiri tak memiliki batasan ketika memberikan laporan dan analitik tentang kinerja iklan yang kita jalankan.

Kita pun jadinya tak perlu menebak-nebak atau membuat asumsi kosong mengenai “berhasil atau tidaknya” sebuah usaha marketing yang dijalankan tersebut.

Data yang diberikanpun tentunya bisa kita olah kembali untuk menghasilkan kinerja yang jauh lebih efektif dan efisien.

Semakin sering kita menggunakan facebook ads, maka akan semakin banyak data emas yang akan kita dapatkan.

Tak berhenti sampai di sana, beberapa manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan jasa Facebook ads adalah sebagai berikut:

1. Menemukan Pasar Ceruk

Saat kita ingin menjual barang tertentu, sudah pasti sangat sulit untuk mencari “data awalan” berupa hal-hal yang dibutuhkan atau diinginkan oleh para konsumen.

Lain lagi jika sudah ngiklan di Facebook, maka sekali saja sudah bisa memberikan data yang super relevan sehingga kita pun bisa menemukan pasar ceruk yang sesuai dengan produk yang tengah kita tawarkan kepada pasaran.

Pasar ceruk sendiri merupakan bagian terpenting dalam aktivitas marketing. Bertahun-tahun perusahaan besar selalu mencari kata kunci atau psikologi calon pembeli tersebut.

Namun untungnya, kemajuan teknologi membuat kita lebih mudah menemukan hal-hal apa saja yang diinginkan sekaligus dibutuhkan masyarakat kita.

Alhasil, kita bisa langung hadir di tengah-tengah masyarakat atau pengguna Facebook tepat ketika mereka membutuhkan pemecah masalah.

Nah, data-data emas itu berupa interest, dan interest itulah yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin agar produk kita jauh lebih mudah untuk laris di pasaran.

Selanjutnya, dengan melihat data ini jugalah kita dapat menyesuaikan iklan berdasarkan apa yang dibutuhkan, daripada harus menebak-nebak yang seringkali membuat dana investasi kita terbuang secara percuma.

Setelah menggunakan jasa Facebook ads yang kamu pilih, maka tinggal dilihat saja di bagian analitik page, dan tinggal diolah kembali untuk kebutuhan ngiklan di masa mendatang.

2. Menargetkan Mikro Audiens

Kemampuan penargetan Facebook dalam urusan “tingkat pencarian” benar-benar gila dan hampir tak bisa diukur oleh tenaga manusia. Kita bisa menargetkan berdasarkan minat, perilaku, demografi, rentang usia, koneksi, lokasi, hingga bahasa tertentu.

Bahkan kemampuan penargetan ini cenderung lebih mumpuni jika dibandingkan dengan platform iklan manapun. Semakin kecil target market kita, maka akan lebih menghemat budget sekaligus memberikan tingkat konversi yang jauh lebih tinggi.

Target market yang mengkerucut ini pun dikenal dengan sebutan “mikro audiens”. Dalam Google Search sendiri dikenal dengan sebutan LSI.

Ini penting banget karena kita bisa menjaring audiens yang benar-benar tertarget. Mereka tengah membutuhkan produk kita, menginginkan produk kita, atau tertarik dengan apa yang kita tawarkan, untuk kemudian kembali lagi di masa mendatang sebagai langganan setia.

Penargetan ini bisa dibilang menjadi ciri khas dari Facebook ads. Saking lengkapnya, tak ada platform media sosial lainnya yang mampu mengimbangi kekuatannya tersebut – sekalipun itu Instagram yang menjadi “adik angkatnya” Facebook.

Belum lagi para pengguna Facebook yang benar-benar bejibun, dimulai dari anak-anak hingga om-tante, dimulai dari yang tinggal di ibukota metropolitan hingga pesisiran dan pedalaman, semuanya tahu apa itu Facebook.

Alhasil, sekalipun kita menargetkan mikro audiens, tetapi jumlah komunitasnya masih jauh lebih dari kata cukup untuk bisa menghasilkan penjualan dan mendatangkan cuan setiap bulannya.

3. Menentukan Objektif

Para penyedia jasa Facebook ads pastinya akan bertanya kepada kita terlebih dahulu mengenai tujuan kita ngiklan di platform tersebut.

Dalam bahasa Facebook, tujuan ini disebut sebagai “objektif”. Hasil akhirnya, para audiens yang tertarget tersebut bisa melakukan “aksi” yang kita inginkan, entah itu berupa like page, mengunjungi situs web kita, menghubungi kita secara langsung, dan lain sebagainya.

Berkat fiturnya yang multifungsi ini pulalah, para penyedia jasa Facebook ads akan mampu mengatur iklan tersebut sesuai dengan produk kita, sehingga akan mencerminkan merk dan target audiens demi mendapatkan respon yang lebih baik lagi.

4. Menjangkau Lebih Banyak Orang

Menariknya, orang-orang tersebut berupa audiens organik yang berhasil kita jangkau melalui iklan.

Tapi sebelumnya mari kita lihat dulu fakta yang ada! Jika misalnya kita menjalankan atau memiliki sebuah halaman bisnis di Facebook, maka hanya ada sebagian kecil follower (orang yang like) yang melihat apa yang kita postingkan di sana. Memang terdengar menyedihkan, tapi begitulah kenyataan.

Selama beberapa tahun terakhir ini, Facebook telah mengurangi visibilitas halaman bisnis pada beranda orang-orang. Pembaruan algoritma ini tentunya bisa bikin kita stres dan frustasi! Bagaimana tidak, orang sudah capek-capek mengumpulkan follower, pada akhirnya malah tidak bisa menjangkau pengguna secara maksimal.

Bahkan pemilik Facebook Mark Zuckerberg menegaskan bahwa mereka akan memprioritaskan postingan dari teman dan keluarga lebih sering, daripada postingan yang datang dari sebuah halaman Facebook.

Sama halnya seperti Google, Facebook pun tentunya ingin meningkatkan “pengalaman pengguna”. Akhirnya, para pemilik bisnis pun dipecut untuk segera menggunakan Facebook Ads, terlepas dari seberapa banyak follower yang mereka miliki.

Menilik dari kenyataan tersebut, maka kita harus tetap menggunakan jasa Facebook ads jika ingin menjangkau lebih banyak orang untuk aktivitas marketing dan pemasaran, apalagi sampai ingin mendapatkan penjualan yang membawa cuan bertuan masuk ke kantong kita.

5. Pemasaran Ulang Jauh Lebih Terkontrol

Pemasaran ulang menjadi cara lain untuk menjangkau audiens tertarget kita. Diibaratkan kita merayu pelanggan, maka sekali dua kali mungkin tidak akan memberikan efek psikologi yang optimal.

Lain lagi jika kita melakukannya secara berkali-kali, yang pada awalnya tidak begitu tertarik, maka bisa menjadi membeli karena mengusik psikologinya secara terus menerus, sehingga menciptakan sebuah kebutuhan secara tak langsung.

Ini pun seringkali dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang memiliki budget super gede untuk ngiklan di TV. Mereka pasti melakukannya secara berulang-ulang agar kita mau membeli dan mencoba produk yang tengah mereka tawarkan.

Brand awareness juga bisa tercipta berkat adanya pemasaran ulang di Facebook. Asyiknya lagi, aktivitas ini bisa jauh lebih terkontrol berkat data masa lalu yang kita dapatkan. Mustahil ada pada platform iklan di TV, sekalipun harga ngiklannya jauh lebih mahal daripada di Facebook.

6. Harga Jauh Lebih Murah

Harga Jauh Lebih Murah

Para penyedia jasa Facebook ads akan memberikan kamu opsi berupa klik konversi dengan harga murah. Jadi misalnya kamu punya dana 3 juta rupiah untuk ngiklan, yang seharusnya bisa mendatangkan 600 audiens, kini malah bisa berkali-kali lipat hingga 1200 bahkan 1800 audiens.

Para ahli tersebut akan bermain-main di bagian CTR, atau rasio klik-tayang. Masing-masing darinya berbeda, tergantung niche atau interest yang kita sasar.

Nah, menariknya ada beberapa interest yang memiliki harga jauh lebih murah. Data-data ini harus didapatkan dari pengalaman dan trial-error selama bertahun-tahun.

Kamu tak perlu menghabiskan waktu dan dana yang banyak untuk mendapatkan informasi dan pengalaman tersebut, cukup gunakan pengalaman orang lain saja (penyedia jasa), maka semuanya bisa beres.

Ini disebut sebagai OPE, yang berarti other people experience. Di dunia bisnis sendiri, aktivitas penggunaan OPE tersebut sudah sering digunakan oleh orang-orang berduit. Kini giliran kamu yang menjadi bos untuk menggunakan OPE dari para penyedia jasa Facebook ads.

Berbeda jika kamu melakukannya sendiri, maka biasanya harus menghabiskan banyak dana terlebih dahulu. Itupun belum termasuk kegagalan dalam menarget pasar di Facebook.

7. Ada Banyak Tombol Call to Action

Masing-masing call to action memang dibuat untuk satu tujuan, yaitu menggiring audiens mengikuti apa yang ingin kita capai.

Namun, ada kalanya kita harus mendesain CTA yang bisa memberikan konversi terbaik. Nah, lagi-lagi kita harus menggunakan OPE agar secara instan menemukan tombol CTA yang baik dan benar.

Berkat tombol CTA ini jugalah, pengguna Facebook dapat dengan mudah mengunjungi situs web kita, membeli produk, melakukan like page, hingga menghubungi kita secara personal.

Beberapa kata CTA yang ada di Facebook saat ini adalah Book Now, Apply Now, Contact Us, Sign Up, Download, dan Learn More.

Biarkan penyedia jasa Facebook ads memilihnya, jika kamu tak yakin jenis tombol CTA mana yang harus dipilih.

8. Mendapatkan Konsumen Loyal

Saat ini sudah banyak loh perusahaan-perusahaan besar yang memiliki fans page agar mereka lebih mendekatkan dirinya kepada konsumen, sehingga menjadikannya pelanggan setia.

Tak perlu heran pula jika diantara fans tersebut membuat komunitas sendiri. Misalnya produk motor matic, ada banyak komunitas motor tersebut yang tersebar di seluruh Indonesia.

Itu artinya, kita bisa memonopoli produk tertentu dalam ruang lingkup yang lebih kecil, untuk kemudian dikembangkan hingga tingkat nasional jika memungkinkan.

Sebagai batu pijakannya, kamu bisa menggunakan jasa Facebook ads untuk mulai membuat komunitas kamu sendiri.

Semakin solid dan kuat komunitas kamu, maka akan semakin mendatangkan banyak sekali profit dari hasil penjualan produk yang kamu tawarkan.

Tapi ingat, jangan melulu menjual dan promosi barang. Kamu juga wajib memberikan informasi menarik seputar niche kamu tersebut, menjawab permasalahan konsumen, hingga memberikan merchandise atau giveaway kepada mereka.

Untuk itulah, fans page Facebook memang tak boleh dijalankan secara perorangan. Semakin besar komunitas kamu berkat aktivitas ngiklan, maka harus merekrut pegawai yang khusus bertugas menghandle cuitan dan komentar konsumen.

Ibaratnya kamu memiliki costumer service, maka admin dari fans page Facebook pun wajib dimiliki agar bisnis kamu tetap berjalan lancar dan aktivitas ngiklan di Facebook ads pun tak menjadi sia-sia.

2. Biarkan Ahli Jasa Facebook Ads Bertugas

Biarkan Ahli Jasa Facebook Ads Bertugas

Setelah kamu menyewa penyedia jasa iklan Facebook ads, maka pastikan kamu memberikan ruang kepada mereka untuk menjalankan tugasnya tersebut. Anda bisa menghubungi whatsapp 0822-1914-1914 untuk jasa iklan facebook untuk perusahaan.

Tak perlu khawatir, biasanya para ahli mampu melakukan settingan iklan kurang dari 3 hari saja. Apalagi jika konsep ngiklan kamu sudah benar-benar jelas, maka iklan sudah bisa dijalankan keesokan harinya.

Biar kamu tak kepo, mending lihat yuk beberapa langkah pekerjaan yang akan dilakukan oleh para penyedia jasa tersebut.

Daripada harus bertanya kepada mereka secara langsung (yang jatuhnya bisa mengganggu pekerjaan mereka), mending tengok di sini saja!

Beberapa langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Menentukan Jenis Iklan. Biasanya akan dibicarakan dulu dengan kita. Namun jika kita tak bisa menentukannya sendiri, maka mereka akan memberikan rekomendasi tipe iklan yang harus dijalankan. Tipenya sendiri bisa berupa: image, video, poll, carousel, slideshow, collection, instant experience, lead, dynamic, messenger, stories, bahkan hingga augmented reality.
  2. Menentukan objektif. Lagi-lagi mereka akan meminta informasi kepada kita mengenai tujuan ngiklan, seperti yang sudah dijelaskan panjang lebar di atas.
  3. Memberi nama campaign. Tahap ini akan mempermudah kita memanage iklan yang tengah dijalankan. Apalagi jika kamu memiliki lebih dari satu kampanye.
  4. Mengatur budget dan jadwal. Para profesional tahu jam-jam ramai di Facebook. Tapi bisa juga disesuaikan dengan layanan yang tengah kamu jajakan.
  5. Target audiens. Ini membutuhkan skill teknis yang mumpuni, agar target market kita tak salah sasaran.
  6. Memilih Facebook Ad Placement. Kita bisa enggunakan automatic placement. Tapi menggunakannya terlalu sering juga tak akan bagus untuk hasil ngiklan kita. Tenang, jasa iklan Facebook ads pasti akan memilihnya buat kamu.
  7. Keamanan Merk dan Kontrol Biaya. Kita bisa menghindari konten sensifit dan menambahkan daftar blokir tertentu.
  8. Luncurkan Iklan Kita. Dari sini kita pasti akan mulai mendapatkan audiens tertarget yang siap membeli barang atau melakukan aksi lainnya yang kita targetkan.

Jadi pertanyaan, kenapa kita harus menggunakan jasa Facebook ads? Jawabannya gampang saja! Karena kita tak ingin menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan pengalaman dan data emas dari hasil ngiklan kita. Semuanya tinggal diserahkan kepada para ahlinya dan biarkan mereka bekerja untuk kita.

Ngiklan di Facebook dapat membantu kita menjangkau audiens atau bahkan pasar baru yang tidak pernah kita ketahui keberadaannya.

Pada akhirnya, kita bisa mengembangkan distribusi pemasaran hingga ke berbagai macam wilayah. Hal yang sulit sekali dilakukan di beberapa puluh tahun ke belakang, malah kini bisa dilakukan sekalipun kita rebahan di rumah.

Jadi tinggal menentukan saja, mau menggunakan jasa Facebook ads atau tidak? semua keputusan ada di tangan kamu.