Jasa Backlink Murah Berkualitas

Daftar isi konten

Kamu sedang mencari layanan jasa backlinking untuk mendongrak posisi website kamu di SERP? Terus ingin yang berkualitas tapi tetap nyaman di kantong? Gampang! Sekarang sudah banyak kok penyedia layanan yang saling bersaing antara satu sama lain.

Dikarenakan persaingan tersebutlah, kita sebagai pembeli bisa mendapatkan jasa backlink murah berkualitas yang tersebar di berbagai macam platform, termasuk website, forum, hingga medsos.

Sekalipun praktek backlink spammy masih terus dilakukan, akan tetapi mereka yang ingin bermain dan berbisnis dalam jangka panjang wajib untuk tidak sembarangan dalam memilih penyedia jasa backlink.

Apalagi semakin hari si mbah Google semakin pintar dalam menyortir jenis-jenis website yang berbau spam. Robot Google menilai bahwa website spammy cenderung akan saling berkaitan (linking) antara satu sama lainnya.

Makanya banyak situs web yang tumbang ketika mendapatkan backlink spammy sekalipun website yang mereka bangun benar-benar berkualitas tinggi.

Aktivitas backlinking atau link building masih menjadi salah satu taktik SEO terpenting yang harus dilakukan oleh setiap webmaster, karena sekaligus menjadi faktor peringkat Google yang paling berbobot.

Google sangat menyukai website kita jika mendapatkan backlink dari situs-situs yang memiliki otoritas serta kepercayaan tinggi.

Sayangnya, membangun backlink berkualitas bukanlah perkara mudah, dan terkadang harus melibatkan banyak orang.

Maka dari itulah, silahkan kamu coba menggunakan jasa backlink murah berkualitas yang menawarkan berbagai macam keuntungan tiada tara bagi siapa saja yang menggunakannya.

Jenis Backlink yang Dimiliki Penyedia Jasa

Jenis Backlink Yang Dimiliki Penyedia Jasa

Ilmu SEO sendiri akan terus mengalami perkembangan seiring dengan adanya update-an dari mesin telusur itu sendiri. Misalnya pasca update Google Penguin dan Panda beberapa tahun yang lalu, orang sudah berhenti melakukan backlink spammy dari komentar dan blast tools.

Sebaliknya, kita harus selalu memberikan tautan berkualitas tinggi dari kontekstual backlink melalui website yang sudah memiliki otoritas tinggi.

Di samping itu, aktivitas backlinking akan cepat memperlihatkan hasil jikalau kita memiliki konten yang tak ngasal. Konten ini harus menyertakan artikel, gambar, dan video, agar pengunjung tetap betah berada di website kita tersebut.

Semakin lama mereka tinggal di website kita, maka akan mengurangi dwell time dan rasio pentalan dari suatu halaman. Selanjutnya menjadi sinyal bagi Google secara positif.

Dengan begitu, Google tak akan curiga sekalipun kita menggunakan manipulasi SEO (backlinking) bahkan dari PBN sekalipun.

Tapi sebelum buru-buru membicarakan PBN, ada beberapa jenis paket atau jasa backlink murah berkualitas yang bisa kamu coba terlebih dahulu!

  1. Kontekstual dan Diversity
Baca juga
8 Sumber Trafik Blog Berkualitas Dan Tidak Berkualitas

Penyedia jasa backlink murah berkualitas harus mampu menawarkan layanan backlink yang berasal dari kontekstual link, sekaligus memberikan diversity agar backlink profile kita nampak natural.

Tentunya ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena pencarian link tersebut harus dilakukan dengan penuh ketelitian. Salah sedikit maka bisa memberikan dampak negatif terhadap website kita.

Salah satu cara untuk menilai daftar link tersebut adalah melalui metriks yang harus dicek melalui tools tertentu.

Misalnya, website yang super berkualitas haruslah memiliki skor sebanyak 45 ke atas untuk DA dan PA, serta 30 ke atas untuk TF dan CF.

Daftar website tersebut bisa berasal dari mana saja dengan platform yang beragam. Beberapa yang paling direkomendasikan adalah premium web2.0 blog, profile links, EDU links, social bookmarking, dan social signal.

Seorang digital marketing atau webmaster yang menjual barangnya melalui internet, maka wajib mendapatkan sumber backlink yang berkualitas agar brandingan-nya tepat sasaran serta tidak mendapatkan penalti di kemudian hari.

Untuk lebih lengkapnya, penyedia jasa backlink murah berkualitas akan membuat kita mendapaktan diversity link dari platform sebagai berikut:

  • Premium Web2.0 post untuk kontekstual link
  • Artikel submission site, juga untuk kontekstual link
  • EDU link
  • Web 2.0 profile
  • Forum profile
  • Social Bookmark
  • PDF/DOC sharing
  • Linkedin post
  • Blogspot post
  • Diigo
  • Social Network Submission

Dan masih banyak jenis backlink yang tengah menanti kita. Nah, pekerjaan para penyedia jasa itupun tidak berhenti sampai di sini saja, karena backlink haruslah benar-benar terindeks oleh Google.

Untuk melakukannya, para penyedia jasa backlink murah berkualitas akan melakukan tahap kedua, yaitu membuat tier link building sebanyak 2 atau bahkan hingga 4 kedalaman.

Mereka akan melakukan blasting backlink terhadap list di atas sehingga bisa meningkatkan kepercayaan di mata Google, sehingga si mbah akan menilai bahwa website kita benar-benar terkenal dan layak untuk dirankingkan di pejawan.

Perlu diingat pula bahwa proses backlinking tersebut haruslah dicicil, yang kemudian dikenal dengan istilah drip feed.

Dengan menggunakan pola backlinking yang teratur, maka tidak akan membuat Google merasa curiga dengan hasil backlingan buatan yang kita lakukan. Sebaliknya, si mbah akan percaya jika website kita memang mendapatkan backlink secara natural dan organik.

  1. Social Signal

Jika kamu bertanya-tanya kenapa orang rela mengeluarkan banyak duit demi membayar buzzer  di medsos, maka jawabannya hanya satu, yaitu agar mampu membranding sekaligus men-trendingkan postingan atau website kita.

Sifat alamiah manusia cenderung tidak mau diasingkan, sehingga mereka akan mulai ikut-ikutan dengan segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya, terlepas dari baik atau buruknya suatu kejadian.

Baca juga
Apa Itu Keyword Jenis dan Cara Riset Keyword yang Benar

Jika kita berhasil mendapatkan perhatian publik berkat buzzer bayaran tersebut, maka secara otomatis mampu meningkatkan penjualan hingga brand awareness, yang asalnya mereka tidak tahu website atau perusahaan kita, kini mereka mengenalnya dengan lebih baik berkat “fenomena trending buatan” tersebut.

Begitupun dengan para penyedia jasa backlink murah berkualitas, mereka harus mampu memberikan social signal terhadap website kita, karena selain bisa mempromosikan website melalui media sosial, juga menjadi sinyal tersendiri bagi SEO dan si mbah Google.

Soalnya, media sosial kini menjadi salah satu cara terbaik untuk menentukan penilaian masyarakat terhadap suatu kejadian atau produk tertentu. Google sendiri memprediksi bahwa jika sebuah website memiliki social signal yang nampak ‘wow’, maka situs tersebut tengah trending di pangsa pasar tertentu.

Seluruh paket dari social signal ini haruslah dilakukan senatural mungkin, dengan akun-akun (meskipun fake tapi tetap harus nampak asli) ratusan hingga ribuan di berbagai macam platform, terutama di facebook, twitter, instagram, pinterest, linkedin, dan lain sebagainya.

Social signal juga akan membantu kita keluar dari sandbox lebih cepat. Sandbox sendiri bisa kita ibaratkan sebagai ruang karantina bagi website-website yang baru saja lahir. Rata-rata website bisa keluar dari sandbox setelah 6 bulan lamanya.

Namun jika website kita dibuat seolah-olah nampak viral di media sosial, maka akan membuatnya lebih cepat lulus dari sandbox sehingga artikel-artikel kita akan cepat terindeks di mesin pencarian.

Setelah berhasil terindeks, maka tugas kita selanjutnya adalah mencari backlink berkualitas seperti yang sudah disebutkan di atas secara lengkap dan panjang lebar.

  1. Citation Link

Kita juga wajib menggunakan citation link yang disediakan oleh jasa backlink murah berkualitas jika tengah menargetkan pangsa pasar tertentu berdasarkan lokasi.

Misalnya, jika kamu berjualan produk dan ingin mendapatkan konsumen di sekitaran jabodetabek saja, maka citation link ini akan membantu website kita menjangkau calon pelanggan dari daerah tersebut secara tepat sasaran.

Citation link sangatlah jelas terlihat dan tersemat secara langsung di mesin pencarian Google. Cobalah kamu ketikan – misalnya – ‘minum kopi’ di mesin pencarian Google, maka kamu akan disuguhkan beberapa macam tempat warkop atau kafe di sekitaran tempat tengah kamu berada. Informasinya bahkan dilengkapi dengan peta, nama, review, hingga jam buka.

Sekarang bayangkan bagaimana jika website kamu tersemat di sana! Pastinya bisa mendatangkan banyak sekali pelanggan nyata yang sudah siap membeli produk kita.

Baca juga
Perubahan Update Algoritma Google Terbaru 2016

Google benar-benar pandai dalam membantu meningkatkan kemajuan dari bisnis dan usaha kita. Tinggal kitanya yang harus memanfaatkan semua fitur yang telah disediakan tersebut. Jika kamu tak tahu caranya, maka bisa menggunakan jasa backlink murah berkualitas.

Berbeda dengan diversity dan link kontekstual, citation link sebenarnya tak harus menyertakan hyperlink sama sekali, sehingga website cenderung tak diperlukan.

Namun buat kamu yang sudah memiliki situs web, maka citation link ini bisa menjadi jalur traffik natural yang benar-benar tertarget, sehingga membantu kita mencapai brand awareness dan mendapatkan pelanggan setia.

  1. Private Blog Network

Private Blog Network

Banyak orang mengira bahwa PBN atau private blog network merupakan salah satu teknik SEO termahal hingga saat ini.

Untungnya melalui penyedia jasa, maka kita masih bisa mendapatkan backlink yang berasal dari PBN dengan harga murah sekaligus kualitasnya tetap terjaga dengan sangat baik.

Ada diantara penyedia jasa backlink murah berkualitas yang memiliki puluhan hingga ratusan PBN untuk dijual. Sekalipun menyertakan link keluar milik orang lain, akan tetapi kualitasnya masih tak bisa kita abaikan begitu saja.

Jika dibandingkan dengan membuatnya sendiri, maka akan jauh lebih mahal. Pasalnya, pembuatan PBN tidak berhenti sampai pemilihan domain dan hosting saja, akan tetapi harus tetap diisi konten berkualitas tinggi sehingga situs tersebut masih mendapatkan gizi yang cukup dari waktu ke waktu.

PBN masihlah menjadi cara yang sangat efektif dalam membantu mendorong peringkat website kita di Google. Bahkan jika kamu intip di beberapa niche yang kompetitif, pastinya mereka yang nongkrong di pejawan menggunakan backlink PBN yang super duper berkualitas. Tak dapat dielakkan pula bahwa harga jasanya pun pastilah selangit.

Tapi bagi kita, cukup dengan menggunakan jasa backlink murah berkualitas, maka bisa ikut meramaikan pasar tersebut dan mencoba bersaing dengan website-website besar.

Cara Merawat Website yang Sudah Dibacklink

Cara Merawat Website Yang Sudah Dibacklink

Aktivitas backlinking sebenarnya hanya sebagai batu loncatan dan syarat pertama agar kita sukses di bidang internet marketing, karena pekerjaan yang sebenarnya tengah menanti kita.

Di awal-awal kita pasti akan senantiasa bergelut dengan artikel dan on-page SEO sebagai pondasi, kemudian didukung dengan link building yang dilakukan oleh para profesional yang menjajakan layanannya tersebut.

Kemudian di tahap 3, maka pekerjaan tersebut akan digabung menjadi satu, yaitu tetap menambah konten sekaligus membangun backlink dari waktu ke waktu.

Bedanya, tahap 3 ini tidak semasif dan sebanyak di awal-awal. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara merawat website yang telah dinutrisi oleh para penyedia jasa backlink murah berkualitas.

Baca juga
Apa itu Woocommerce dan Penjelasannya

Tetap Isi Dengan Konten Berkualitas

Google sangat senang dengan website yang senantiasa terupdate dari waktu ke waktu, entah itu menambahkan satu atau dua paragraf di konten yang sudah ada, ataupun menambahkan artikel di postingan yang baru.

Ada beberapa tekhnik yang bisa kita lakukan, apalagi jika kamu sudah kehilangan ide untuk membangun konten atau menulis artikel.

Dari sekian banyak strategi yang ada, mari kita lihat 2 jenis contoh yang bisa kamu lakukan sepanjang waktu tanpa harus menguras tenaga dan biaya terlalu dalam, yaitu:

  • Pilar Konten. Pilar konten bisa digunakan untuk mendukung postingan yang rendah posisinya di SERP. Caranya adalah dengan menambahkan beberapa artikel terkait dari postingan tersebut, kemudian kita berikan internal linking di sana.
  • Google Webmaster Tools. Kamu juga boleh mengintip postingan mana yang paling terkenal. Caranya, masuk ke halaman “performance” di Google Webmaster Tools, kemudian pilih tab “pages”. Klik halaman yang paling banyak visitornya. Selanjutnya kembali ke “queries”, maka data keywords akan bermunculan. Sortir di bagian impresi dan mulailah membuat artikel baru menggunakan keyword dengan impresi terbanyak.

Impresi terbanyak menjadi pertanda bahwa kata kunci tersebut memiliki banyak sekali pencarian. Munculnya data berupa impresi juga mengindikasikan bahwa website kita “hampir meranking” dengan kata kunci tersebut, sehingga wajib bagi kita untuk tambahkan dan optimasi lagi.

Buat Medsos untuk Website Kita

Social Media

Social signal harus tetap kita jalankan. Namun dikarenakan website kita sudah mendapatkan asupan gizi dari para buzzer berkat penyedia jasa backlink murah berkualitas, maka selanjutnya harus kita lakukan secara mandiri.

Malas? Gampang! Tinggal rekrut saja seseorang sehingga memberikan lapangan kerja baru kepada orang lain.

Berikan tugas untuk membuat akun medsos website kita di beberapa platform berbeda, terutama facebook page, twitter, instagram, dan youtube. Kemudian, berikan postingan secara berkala berupa tips-tips yang berhubungan dengan niche website kamu ataupun produk yang tengah kamu jual.

Jangan lupa untuk selalu menyematkan alamat website kamu di setiap postingan yang dilakukan.

Lanjutkan Backlinking Secara Perlahan

Ingat teori drip feed di atas? Backlinking harus dilakukan secara perlahan oleh para penyedia jasa backlink murah berkualitas. Sekalipun kontrak atau pesanan sudah selesai dilakukan, maka backlinking tersebut haruslah tetap diteruskan.

Sama halnya seperti social signal, kali ini pun kamu bisa melakukannya secara perlahan. Misalnya, 2 buah backlink per hari.

Cara ini bisa membuang kecurigaan bot Google terhadap website kita. Soalnya Google dapat melacak situs yang menggunakan tekhnik blackhat melalui drip feed.

Jadi jika misalnya kamu mendapatkan banyak backlink dan kemudian tiba-tiba link building tersebut berhenti setelah seminggu kemudian, maka akan menjadi sinyal bagi Google bahwa tekhnik SEO kamu tersebut merupakan manipulatif.

Baca juga
Panduan Memilih Jasa Optimasi Website Profesional

Optimasi Website Secara Teknis

Jangan lupa juga untuk tetap menjaga aspek-aspek penting dari website itu sendiri. Ini bisa meliputi kecepatan load, hosting, keamanan, dan responsifitas terhadap berbagai macam platform yang digunakan oleh masyarakat kita.

Optimasi bagian teknis juga sangatlah berpengaruh besar terhadap sinyal SEO. Faktanya, Google secara terang-terangan mengatakan bahwa kecepatan suatu website merupakan salah satu sinyal terpenting dalam pemilihan sebuah situs untuk ditempatkan di halaman pertama mereka.

Lagi-lagi kita tak harus pandai dalam melakukan maintenance, toh sudah banyak penyedia jasa pemeliharaan website terkait dimulai dari jasa optimasi kecepatan hingga keamanan situs yang kamu sayangi.

5/5 (1 Review)