Apakah Anda sudah tahu manfaat jahe dan madu untuk diet yang terbukti cukup hebat? Kombinasi kedua bahan herbal tersebut ternyata mampu mengecilkan perut Buncit dengan cepat dan sehat.

Tanpa perlu melakukan diet yang ekstrim yang justru berbahaya bagi kesehatan, diet dengan madu dan jahe lebih aman dan minim efeksamping.

 

C1739f162392a93cab1305920f632b01

 

Cara diet dengan jahe dan madu ini menjadi populer belakangan ini. Karena itu, madu jahe dianggap sebagai minuman untuk diet yang bisa mengurangi lemak tubuh yang cukup efektif.

Oleh karena itu, Anda perlu mengonsumsi madu dan jahe sebagai minuman diet agar bisa memiliki tubuh langsing sesuai yang diinginkan.

Mungkin Anda sudah lama mengenal wedang jahe sebagai minuman penghangat tubuh pada saat musim dingin. Namun ternyata, khasiat jahe selain mampu menghangatkan tubuh juga berpengaruh untuk mengontrol nafsu makan.

Sedangkan madu dikenal sebagai bahan alami yang kaya akan kandungan nutrisi. Madu juga merupakan bahan makanan yang baik dikonsumsi oleh pelaku diet. Campuran antara kedua bahan tersebut menjadi kombinasi yang pas sebagai minuman diet harian Anda.

Manfaat Diet Jahe dan Madu

Jahe (Zingiber officinale), adalah tumbuhan yang rimpangnya sering digunakan sebagai rempah-rempah dan bahan baku pengobatan tradisional. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah.

Rasa dominan pedas yang dirasakan dari jahe disebabkan oleh senyawa keton bernama zingeron. Jahe termasuk dalam famili Zingiberaceae (temu-temuan).[2] Nama ilmiah jahe diberikan oleh William Roxburgh.

Sedangkan Madu adalah subtansi makanan manis dan kental yang dibuat oleh lebah madu dan beberapa serangga lain. Lebah menghasilkan madu dari sekresi gula tumbuhan (nektar bunga) atau dari sekresi serangga lain (seperti honeydew atau madu serangga). Madu terbentuk melalui regurgitasi, aktivitas enzimatik, dan penguapan air.

Lebah menyimpan madu dalam struktur lilin yang disebut sarang lebah. Variasi madu yang dihasilkan oleh lebah madu (genus Apis) adalah madu yang paling terkenal, karena diproduksi secara komersial dan paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Madu dikumpulkan dari koloni lebah liar, atau dari sarang lebah peliharaan peternakan lebah.

Madu mendapatkan rasa manisnya dari monosakarida fruktosa dan glukosa, serta memiliki rasa manis yang hampir sama dengan sukrosa (gula meja). Lima belas mililiter (1 sendok makan Amerika) madu menyediakan sekitar 190 kilojoule (46 kilokalori) energi.

Madu memiliki sifat kimia yang menarik untuk memanggang dan memiliki rasa yang khas bila digunakan sebagai pemanis.Kebanyakan mikroorganisme tidak tumbuh di dalam madu, jadi madu yang tersegel tidak akan rusak, bahkan setelah ribuan tahun.

Berikut adalah manfaat diet jahe dan madu.

1. Meningkatkan Ph dalam perut

Anda yang terbiasa mengonsumsi jahe dan madu memiliki banyak keuntungan. Minuman ini terbukti dapat meningkatkan Ph dalam perut Anda. Jika Ph di dalam perut semakin meningkat, maka kerja enzim pencernaan juga akan semakin maksimal.

Makanan yang dikonsumsi akan diolah menjadi energi secara maksimal sehingga tidak menumpuk menjadi lemak pada tubuh.

2. Membuat perut kenyang

Manfaat minuman jahe yang dikombinasikan dengan madu juga bisa membuat perut merasa kenyang. Minum madu jahe sebelum Anda makan sangat tepat untuk mengontrol nafsu makan.

Jika perut kenyang, Anda tidak perlu makan berlebihan ketika waktunya makan tiba.

3. Meningkatkan metabolisme

Metabolisme tubuh yang meningkat memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, terlebih bagi Anda yang sedang diet. Dengan metabolisme yang lancar, makan energi tubuh bisa tercukupi dari makanan yang kita konsumsi.

Manfaat jahe dan madu untuk diet ini sangat ampuh untuk melancarkan metabolisme tubuh sehingga baik jika dikonsumsi secara teratur.

4. Meningkatkan energi

Minuman sari jahe dan madu alami dapat meningkatkan energi tubuh secara signifikan. Tak perlu mengonsumsi makanan secara berlebihan, makanan yang Anda konsumsi akan diolah menjadi energi oleh tubuh.

Dengan begitu, tak akan ada lagi tumpukkan lemak tubuh yang akan membuat berat badan terus bertambah.

Cara membuat minuman diet jahe dan madut

Penting untuk mengetahui cara pembuatan minuman madu jahe yang benar agar khasiatnya tidak hilang. Oleh karenanya, simak terus ulasan berikut.

Pertama, jahe segar yang sudah dicuci diiris atau dipotong kecil-kecil. Bisa juga diparut agar hasilnya lebih baik. Setelah itu, seduh dengan air panas/air mendidih agar sari jahe bisa keluar dan tercium aroma jahe yang segar.

Biarkan hingga air agak dingin, setelah itu tambahkan beberapa tetes madu murni/ madu asli. Jangan menambahkan madu pada saat air masih panas karena bisa merusak khasiat dari madu.

Minumlah ramuan diet ini secara teratur pada pagi hari dan sore atau malam hari. Jika dikonsumsi dengan teratur, perut Anda yang buncit akan segera kempes dan berat badan pun akan segera turun.

Manfaat diet jahe dan madu untuk mengecilkan perut ini cukup hebat bukan?