Inilah Cara Daftar Kartu Prakerja Online Lengkap

Inilah Cara Daftar Kartu Prakerja Online Lengkap – Kabar bahagia untuk pengangguran dan pekerja dan juga buruh untuk masyarakat kalangan ke bawah ada kartu prakerja. Pendaftaran resmi akan dibuka pada bulan ini yang diselenggarakan di website www.prakerja.go.id dibuka pada tangal 09 April 2020 mendatang. Akan membuat banyak orang terbantu,pasalnya tak hanya pengangguran saja yang dapat. Masyarakat kecil juga dapat menikmati kartu ini,dengan uang intensentif sebesar Rp.3.500.000 bisa kita nikmati. Tapi,dibagi untuk beberapa alokasi kegiatan. Terdiri dari :

  • Bantuan pelatihan online senilai Rp.1000.000
  • Uang insentif Rp.600.000 /bulan selama 4 bulan
  • Insentif survey bekerja sama senilai Rp.150.000
Inilah Cara Daftar Kartu Prakerja Online Lengkap



Persyaratan Pendaftaran Kartu Prakerja

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia Minimal 18 Tahun
  • Tidak sedang mengikuti pendidikan formal
Berikut ini langkah-langkah dalam mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu prakerja secara online yang lengkap dan mudah :
  1. Pertama akses dahulu situs web www.prakerja.go.id
  2. Buat akun dengan cara memasukan email atau nomor ponsel
  3. Pilih daftar
  4. Pilih metode verifikasi,tunggu kode yang akan dikirim ke email atau sms
  5. pendaftaran berhasil,anda sudah bisa mendapatkan kartu prakerja.
Perlu diingat,saat anda mengakses web tersebut tapi tak bisa. Berati web tersebut terlalu banyak yang mengakses. Membuat kita harus menunggu dan bisa mendaftarkan diri pada malam hari,karena pagi sampai sore biasanya yang mengakses ramai dan antri. Oleh karena itu,kami sarankan untuk mendaftarkan kartu prakerja di malam hari ya. Oke sekian itu saja artikel yang bisa kami bagikan hari ini tentang cara daftar kartu prakerja secara online. Semoga bermanfaat.terima kasih telah membaca artikel ini.