Anda yang sering berkutat dengan komputer pasti sering merasakan laptop atau komputer anda terserang virus. Akibatnya, tugas atau pekerjaan tak akan kunjung selesai karena lambatnya proses loading pada komputer. Tak hanya itu saja, virus yang menyerang komputer bisa membuat kerusakan yang signifikan sehingga hal ini perlu dihindari. Banyaknya aplikasi antivirus mungkin membuat anda bingung untuk memilih yang terbaik. Tapi tenang, dibawah ini ada informasi tentang antivirus komputer terbaik lengkap.

Apakah Anda pernah merasa kebingungan memilih jenis antivirus terbaik untuk melindungi PC atau Laptop ? karena saat ini banyak sekali jenis Antivirus yang beredar dengan beragam kelebihannya. Bagi Anda yang sedang mencari Antivirus Full Version, gratis, ringan juga memiliki banyak kelebihan, Avast Free Antivirus bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Apa itu Avast Antivirus

Avast adalah salah satu software antivirus gratis yang paling populer untuk Windows dan sekarang mereka telah merilis versi baru yang datang dengan banyak fitur yang menawarkan perlindungan yang lengkap dan komprehensif untuk PC anda meliputi antivirus, firewall, perlindungan browsing, dan juga alat pembersih. Antivirus yang satu ini dibekali dengan sejumlah fitur canggih yang dapat mengamankan komputer Anda dari virus, malware atau program berbahaya yang lainnya.

Anda yang menginginkan sebuah perlindungan yang maksimum dari antivirus premium sudah seharusnya segera download dan instal Avast ini ke komputer atau PC anda sekarang juga. Avast dikenal sebagai salah satu antivirus yang handal dalam menangani virus maupun malware dan trojan yang bandel sekalipun.

Aplikasi ini sebetulnya menyediakan versi berbayar, namun untuk pengguna rumahan versi gratis tentunya sudah lebih dari cukup. Meskipun gratis, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur-fitur penting untuk melindungi komputer pengguna. Avast juga dikemas dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan sehingga Anda tak perlu khawatir kesulitan ketika pertama kali menggunakannya.

Download Antivirus Avast Gratis Full Version 1024x575 1

Keunggulan Avast Free Antivirus

Berikut beberapa keunggulan Avast Free Antivirus yang perlu Anda ketahui:

1. Paket instalasi dapat disesuaikan.

Saat melakukan instalasi, Anda dapat memilih untuk instal beberapa komponen yang diperlukan saja. Ada banyak alat keamanan yang bisa Anda pasang, mulai dari software updater, SecureLine, Password Protection dan lainnya.

2. Tersedia berbagai mode scan virus.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat melakukan pemindaian cepat di mana malware bersembunyi termasuk memindai flashdisk atau penyimpanan USB lainnya.

3. Software Updater.

Aplikasi yang jarang diperbarui terkadang bisa menjadi sasaran empuk bagi virus atau malware untuk bersarang, untungnya antivirus yang satu ini dibekali dengan fitur bernama Software Updater yang dapat memperbarui aplikasi secara otomatis.

4. Wi-Fi Inspector.

Jika Anda sering menggunakan Wi-Fi umum seperti yang ada di kafe atau tempat nongkrong yang lainnya, terkadang orang jahat bisa memata-matai Anda melalui jaringan tersebut. Avast dibekali dengan fitur Wi-Fi Inspector yang dapat mendeteksi kelemahan koneksi Wi-Fi yang Anda gunakan.

5. Core Shield.

Avast dibekali dengan fitur bernama Core Shield yang mencakup File Shield untuk memindai program dan file, Behavior Shield untuk memantau perilaku yang mencurigakan, Web Shield untuk memindai data yang ditransfer saat berselancar di internet, dan Mail Shield untuk memastikan keamanan email masuk dan keluar.

6. Virus Chest.

Virus Chest merupakan ruangan isolasi dimana pengguna dapat menyimpan file yang berpotensi membahayakan, file yang disimpan ke dalam ruangan ini tidak akan bisa menjalankan atau mengakses sistem dan data komputer.

Download Avast Full Version 1024x571 1

Fitur Antivirus Avast Full version

1. HTTPS scanning

Kemampuan untuk mendeteksi dan mendekripsi lalu lintas yang dilindungi TLS / SSL di komponen pemfilteran konten web. Fitur ini akan melindungi Anda dari virus yang datang melalui lalu lintas HTTPs serta menambah kompatibilitas untuk lalu lintas SPDY + HTTPS / HTTP 2.0. Anda dapat menyetel / menonaktifkan fitur ini di bagian pengaturan.

2. AVAST NG

Solusi virtualisasi berbasis perangkat keras yang mampu menjalankan setiap proses Windows di lingkungan virtualisasi aman mandiri (VM) dan terintegrasi penuh ke desktop Anda. Setiap proses dijalankan dalam instance VM-nya sendiri, yang berarti benar-benar terisolasi dari aplikasi Anda yang lain. Fitur ini sekarang menjalankan Avast DeepScreen, menghasilkan deteksi yang lebih baik. Avast NG memerlukan virtualisasi HW diaktifkan.

3. SecureDNS

Penyedia baru yang melindungi dari pembajakan DNS / DNS yang tidak dilindungi pada router / klien (termasuk jaringan tidak aman, jaringan publik, dll.).

4. Home Network Security

Pindai jaringan rumah Anda untuk mencari kerentanan (status wifi, perangkat yang terhubung, pengaturan router, kata sandi pabrik, dll.). Ini membantu untuk menemukan potensi masalah tidak hanya di perangkat tertentu, tetapi di seluruh jaringan perangkat yang Anda gunakan atau sambungkan ke Internet.

5. Smart Scan

Terintegrasi semua scan on demand menjadi satu (Antivirus, Pembaruan perangkat lunak, Jaringan Rumah, GrimeFighter). Satu pemindaian, hasil dan rekomendasi berbeda.

6. New Support System

Kontak yang mudah bagi pengguna berbayar untuk mengirimkan tiket dengan semua info disertakan secara otomatis. Peningkatan basis pengetahuan untuk pengguna gratis. Bantuan sepenuhnya online dan lebih mutakhir.

7. General bugfixing

Ini mencakup banyak perubahan stabilitas & kinerja di semua komponen (tetapi fokus utama secara tradisional pada jaringan & komponen mesin).

Download Antivirus Avast Gratis Full Version

Avast Free Antivirus sudah tidak diragukan lagi karena penggunanya juga sangat banyak diseluruh dunia. Antivirus ini sudah mendapatkan predikat sebagai Antivirus terbaik didunia, maka dari itu Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya. Dengan Download Antivirus Avast Anda sudah bisa menggunakan fitur keamanan yang terbaik untuk Pc atau laptop, jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih baik lagi, diharapkan kalian membeli Avast Full Version di toko resminya.

Fitur Avast Free Antivirus Terbaik

  • Pembaharuan Database
  • Realtime Scaning
  • Mengkarantina file yang berbahaya
  • Penjadwalan

Download Avast Gratis Full Version 1024x485 1

Tidak terlalu berat untuk dapat menjalankan antivirus gratis Avast. Untuk dapat menjalankan antivirus gratis Avast, PC Anda hanya harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

Sistem operasi yang di dukung

  • Windows 7
  • Windows Vista
  • Windows XP (Service Pack 2 atau yang lebih tinggi)

Hardware minimum

  • Processor Pentium 3
  • 128 MB RAM
  • 300 MB of free hard disk space

Harap dicatat bahwa antivirus gratis Avast! hanya dapat berjalan pada PC dengan sistim operasi Windows XP dan yang lebih baru. Sistem operasi Windows lama (Windows 95/98/ME/NT/2000) tidak didukung.

Daftar Antivirus Komputer Terbaik untuk Windows

Banyaknya aplikasi antivirus mungkin membuat anda bingung untuk memilih yang terbaik. Tapi tenang, dibawah ini ada informasi tentang antivirus komputer terbaik lengkap. Dari mulai antivirus gratis hingga antivirus berbayar akan kami ulas dalam artikel ini. Berikut informasi menarik yang bisa anda jadikan referensi untuk melindungi komputer kesayangan. Karena virus malware dan trojan akan membuat komputer rusak, maka dari itu gunakan antivirus ini.

1. Avast free antivirus

Antivirus komputer ini masuk kedalam daftar peringkat pertama antivirus terbaik. Kelebihan-kelebihan fiturnya menjadikan avast free anti virus banyak digunakan masyarakat. Kemampuan dalam membunuh segala bentuk virus sampai melindungi dari serangan hacker sudah tidak diragukan lagi. Untuk avast premium terdapat fitur melindungi komputer dari ramsomware dan juga mengamankan kita saat kita menggunakan vpn.

2. AVG

AVG termasuk golongan antivirus yang sudah berumur tua. Tetapi kemampuannya dalam melindungi kamu saat melakukan browsing menjadikan AVG masih banyak dicari oleh pengguna komputer. Mengingat,fitur yang ditawarkan dapat melindungi kita dari ramsomware dan virus jahat membuat avg bisa kita gunakan untuk menjadi pelindung komputer terbaik.

3. Avira free antivirus

Antivirus ini sudah didirikan sejak tahun 1986 dan termasuk antivirus paling tua sedunia. Tapi jangan salah, kemampuannya masih sangat terjaga sampai sekarang tak kalah dengan model antivirus yang baru. Baik antivirus free maupun antivirus premium avira menjadi antiviru yang layak digunakan karena sangat bagus untuk komputer kesayangan kita.

4. Bitdefender Antivirus

Masuk dalam antivirus terbaik BitDefender merupakan antivirus sangat baik, dan kami merekomendasikan bitfender ini untuk antivirus yang bisa digunakan di komputer kesayangan anda. Memiliki fitur perlindungan terdepan di kelasnya dari link yang berbahaya, perlindungan perbankan online, pengelola kata sandi, serta pemindai kerentanan yang dapat mengingatkan anda untuk memperbarui keamanan sistem komputer anda.

Jika Anda ingin lebih banyak fitur, BitDefender Internet Security 2020 memberikan keamanan tambahan seperti firewall, filter spam, menjaga anak anda dengan aman secara online dengan cara dikontrol, serta dapat meningkatkan privasi seperti anti-webcam pembajakan fitur. BitDefender Total Security 2020 adalah antivirus yang lebih lanjut menyediakan suite alat pemeliharaan PC, dan mampu mencakup semua jenis perangkat, memberikan aplikasi untuk Android dan iOS hardware, serta Mac dan Windows komputer.

5. Norton AntiVirus

Norton antivirus sebelumnya dikenal sebagai AntiVirus Basic, namun dirubah menjadi AntiVirus Plus dengan beberapa fitur tambahan dari fitur sebelumnya. Antivirus ini menawarkan kualitas terbaik. Terdapat fitur untuk perlindungan browsing, firewall yang cerdas, utilitas pemeliharaan PC (termasuk manajer startup informatif yang dapat merampingkan waktu boot PC Anda) dan paket cadangan dengan 2GB penyimpanan online.

NortonLifeLock juga menyediakan beberapa penawaran keamanan lebih dibanding AntiVirus Plus. Norton 360 Standard menambahkan beberapa tambahan yang keren, termasuk VPN yang terintegrasi penuh, pemantauan dark web (untuk pengguna AS), lebih banyak penyimpanan cadangan (10GB) dan aplikasi seluler untuk Android dan iOS. Jika Anda ingin menutup lebih dari satu perangkat, Anda memerlukan Norton 360 Deluxe, yang memungkinkan untuk lima perangkat.

6. Kaspersky Antivirus

Kaspersky adalah antivirus yang bisa anda gunakan selanjutnya. Menyediakan cakupan hingga lima PC Windows, dengan fokus pada keamanan yang mendasar. Dan termasuk antivirus cerdas yang dapat melindungi komputer, dapat dikonfigurasi dengan scan virus, belum lagi perlindungan virus secara keseluruhan besar.

Kaspersky juga salah satu anti malware dengan kemampuan yang terbaik dibanding antivirus lannya. Kaspersky Total Security adalah produk andalan, memberikan Anda cakupan yang paling baik dengan penambahan Password Manager, Parental Controls, dan otomatis backup lokal. Mereka adalah fitur tambahan yang berguna.

7. Trend Micro Antivirus Security

Trend Micro Antivirus menawarkan perlindungan sederhana namun efektif, dengan antarmuka yang mudah digunakan. Memiliki fitur anti ramsomware,perlindungan perangkat komputer yang tinggi,mengamankan password dan membuat pc menjadi aman selalu. Karena upgrade antivirus ini dari tahun ke tahun sudah dibenarkan menjadi antivirus yang canggih.

8. F-Secure Antivirus

F-secure antivirus melindungi perangkat lunak yang kuat dan melindungi sistem pengguna. Fitur lain yang berguna melihat di luar komputer Windows Anda adalah Locator untuk hilangnya perangkat mobile Android atau iOS Anda. Selain itu, jika perangkat tidak dapat ditemukan, ada opsi untuk mengunci atau menghapusnya dari jarak jauh yang paling tidak menjaga data tetap aman.

Untuk berlangganan selama setahun F-Secure antivirus SAFE seharga $34,99 untuk perlindungan hingga 3 perangkat. atau senilai Rp.550.000 Menjadi antivirus premium untuk komputer karena fitur yang ditawarkan sangat menarik sekali.

9. ESET NOD32 Antivirus

Eset NOD 32 Antivirus adalah suite keamanan yang berguna yang mencakup fitur perlindungan malware real-time, Deteksi heuristik yang sangat baik, lapisan anti-ransomware, eksploitasi perlindungan, dan penyaringan URL untuk memblokir situs web berbahaya. Melindungi kita dari skrip berbahaya, fitur lainnya seperti scanner untuk perangkat penyimpanan USB massal, dan scanner UEFI untuk perlindungan selama proses boot. Anda bisa menggunakan esed nod 32 sebagai antivirus komputer dengan menggunakan versi gratis dan juga versi premium.

10. Comodo Windows Antivirus

Comodo windows antivirus dapat melindungi komputer sepenuh hati,karena dapat mengamankan komputer kita dari serangan virus. Fitur tambahan adalah pemindaian antivirus berbasis cloud yang dapat mendeteksi virus terbaru dari seluruh internet, dan tidak bergantung pada virus lokal yang up to date. Comodo Windows Antivirus dibandrol dengan biaya $39,99 untuk berlangganan tahunan atau seharga Rp.550.000. Biaya yang lebih tinggi tetapi fitur yang ditawarkan sangatlah banyak.

11. Microsoft Defender Antivirus

Perangkat lunak antivirus bawaan Microsoft akhirnya berhasil masuk ke dalam daftar antivirus terbaik. Windows Defender tidak cukup mengalahkan BitDefender atau Kaspersky dalam perlindungan malware saat di test, tetapi dapat digunakan dengan baik untuk melindungi komputer.

Ada juga sejumlah fitur tambahan yang bagus dalam Windows Defender. Seperti melindungi komputer dari antivirus,menyecan file otomatis dari virus.Mungkin antivirus ini tak rekomended untuk digunakan. Tetapi hari ini, kita nyaman untuk menggunakannya dan direkomendasikan untuk menggunakan Windows Defender sebagai solusi antivirus utama anda.

Itulah tadi rekomendasi 11 antivirus terbaik untuk komputer yang bisa kami bagikan hari ini untuk anda semua. Semoga komputer anda tetap aman dan dijauhkan dari gangguan virus jahat, jangan bingung memilih antivirus karena beberapa antivirus diatas tadi sangat baik untuk digunakan oleh anda semua.

Daftar Antivirus Terbaik Untuk Mac

Menjadi salah satu perangkat canggih setelah apple,Mac merupakan salah satu teknologi yang canggih. Dengan beberapa fitur anda dapat mendapatkannya di mac. Tetapi,bukan berarti mac tidak bisa rusak oleh virus. Walaupun tak sebanyak windows tetapi beberapa lingkungan menggunakan mac sebagai sarana. Sama seperti yang lain kita perlu mencegah mac dengan cara menangkalnya dengan cara mendownload antivirus terbaik tahun ini.

Berikut ini kami rekomendasikan daftar antivirus terbaik untuk mac yang bisa anda gunakan dengan bijak Berikut informasinya yang bisa anda simak.

1. Bit Defender Antivirus

Bit Defender Antivirus for Mac adalah salah satu Suite perlindungan virus paling akurat untuk perangkat Apple dan dilengkapi dengan sejumlah fitur, termasuk perlindungan multi-layer ransomware, penghapusan Adware, dan juga dapat memindai malware PC Windows serta. Jika Anda khawatir tentang internet nasties, BitDefender Antivirus for Mac adalah perangkat lunak terbaik untuk Mac.

2. Intego Mac Antivirus

Intego telah melindungi Mac selama 20 tahun, jadi jika ada perangkat lunak yang tahu apa jenis keamanan mesin Apple butuhkan adalah dia. Muncul dengan mesin antivirus yang kaleng untuk ancaman Mac terbaru, serta Windows dan Unix malware juga, dan juga dilengkapi dengan firewall penuh untuk mengelola perizinan jaringan.

3. Kaspersky Antivirus

Kaspersky adalah nama yang terkenal untuk antivirus dan mempertahankan bahwa reputasi dengan Internet Security for Mac perangkat lunak, yang membawa berbagai fitur yang menempatkan banyak pesaing untuk malu, termasuk perlindungan terhadap ransomware, kontrol orang tua dan alat untuk memastikan Anda dapat berbelanja dan Bank benar aman online. Sejumlah besar fitur yang pasti disambut, tetapi dapat membuat antarmuka sedikit rumit untuk menavigasi jika Anda sedang mencari alat tertentu.

4. Norton Antivirus

Norton adalah merek yang terkenal di dunia antivirus dan perangkat lunak Norton Security Deluxe membantu melindungi mac Anda dengan mesin deteksi malware yang sangat baik. Hal ini dapat mencakup berbagai perangkat, sehingga Anda dapat memilikinya melindungi Mac Anda, atau bahkan PC Windows yang Anda miliki, atau perangkat seluler. Sementara keamanan yang ditawarkan sangat bagus, dapat berdampak nyata pada kecepatan sistem saat digunakan. Jika Anda ingin menjaga Mac dari antivirus anda dapat memilih norton antivirus ini.

5. Trend Micro Antivirus

Jika Anda menjalankan versi terbaru dari macOS, macOS High Sierra (10,13), maka Trend Micro antivirus untuk Mac adalah pilihan yang sangat baik, karena telah dibangun untuk kompatibilitas dengan sistem operasi terbaru. Ini membawa perlindungan antivirus, penyaringan email scam, pemeriksa privasi media sosial dan alat perlindungan ransomware baru. Kecepatan pemindaian juga telah ditingkatkan sejak versi terakhir, sehingga lebih cepat untuk memeriksa Mac Anda untuk virus.