Ini Cara Bayar Tagihan Indihome di Tokopedia 2018

Ini Cara Bayar Tagihan Indihome di Tokopedia 2018

Ini Cara Bayar Tagihan Indihome di Tokopedia 2018

Situs belanja online seperti Tokopedia tak hanya bisa digunakan untuk bertransaksi jual beli barang-barang yang berwujud seperti pakaian, sepatu, tas, onderdil motor dan mobil, furnitur, alat-alat masak, alat-alat pertukangan dan lainnya, namun juga produk produk digital seperti isi ulang pulsa, tagihan listrik, paket internet, membeli token pln, membayar tagihan dan produk digital lainnya juga tersedia di tokopedia. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah cara bayar tagihan indihome  melalui aplikasi tokopedia.

Dilansir dari wikipedia, Indihome adalah kependekan dari Indonesia Digital Home yaitu salah satu produk layanan dari PT Telkom Indonesia berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet, dan layanan televisi interaktif atau TV kabel. Karena penawaran inilah Telkom memberi label IndiHOME sebagai tiga layanan dalam satu paket (3-in-1) karena selain internet, pelanggan juga mendapatkan tayangan TV berbayar dan saluran telepon.

Paket IndiHome juga dilengkapi dengan konten seperti layanan portal musik digital dan Home Automation. Sejak diluncurkannya IndiHOME, pelanggan yang berlangganan paket internet Speedy satu-per-satu diminta untuk beralih menggunakan IndiHOME, karena layanan dagang Speedy mulai diberhentikan pada tahun 2015.

IndiHome resmi diluncurkan pada tahun 2015 yang merupakan salah satu program dari proyek utama Telkom, Indonesia Digital Network 2015. Dalam penyelenggaraannya, Telkom menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital.

Pelayanan IndiHome hanya bisa diterapkan pada rumah yang di wilayahnya terdapat tersedia jaringan serat optik dari Telkom (FTTH) dan area yang masih menggunakan kabel tembaga.

Cukup dengan satu langganan maka pengguna bisa sekaligus menikmati ketiga layanannya. Telkom menggunakan jaringan serat optik sehingga memungkinan ketiga layanannya tersebut bisa berjalan dengan kecepatan yang memadai. Agar bisa menikmati Triple Play dari IndiHome masyarakat harus berlangganan secara bulanan.

Baca juga  Cara Pembayaran Tokopedia Lewat Alfamart Indomaret

Kini Tokopedia dan Telkom menjalin sinergi yang tujuannya adalah mempermudah para pelanggan agar dapat membayar tagihan IndiHome secara mudah. Untuk pelanggan IndiHome yang hendak membayar tagihan bulanannya kini bisa melalui Tokopedia baik di website resmi tokopedia.com maupun aplikasi Tokopedia di smartphone.

Berikut langkah-langkah cara membayar tagihan IndiHome dari website resmi Tokopedia.com. Sebelumnya pelanggan IndiHome harus sudah memiliki akun di Tokopedia. Namun bila belum, cara membuat akun di sana pun sangat mudah hanya dengan email dan nomor ponsel.

Berikut adalah cara bayar tagihan indihome melalui website resmi tokopedia.

1. Masuk ke website Tokopedia dengan akun yang dimiliki dari smartphone atau komputer/laptop.

2. Setelah laman utama Tokopedia terbuka, klik pada “Pembayaran dan Top-Up”.

3. Lanjut dengan memilih “Layanan Telkom”.

4. Klik pada “Indihome”.

5. Ketikkan No. Telepon/ID Pelanggan IndiHome.

6. Berikutnya klik pada tombol “Bayar” sehingga ditampilkan detil jumlah tagihan yang harus dibayar.

7. Klik tombol “Lanjut” dan teruskan dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan.

8. Lakukan pembayaran, selesai.

Berikut adalah cara bayar tagihan indihome melalui aplikasi tokopedia.

1. Buka aplikasi Tokopedia di smartphone.

2. Lakukan login bila belum.

3. Lanjut dengan mengetuk tombol “Bayar”.

4. Ketuk pada opsi “Telkom” kemudian pilih ìIndiHomeî.

5. Ketikkan No. Telepon/ID Pelanggan IndiHome.

6. Sentuh pada tombol “Bayar” maka akan ditampilkan detil jumlah tagihan.

7. Ketuk pada tombol “Lanjut”.

8. Tentukan metode pembayaran yang dikehendaki.

9. Lakukan pembayaran tagihan sesuai metode yang dipilih.

Demikian pembahasan mengenai cara bayar tagihan indihome di tokopedia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bila berkenan jangan lupa like dan share artikel ini di sosial media favorit anda.

Baca juga  Ini Cara Pembayaran Traveloka via Indomaret 2018

Sumber : Bisnis Online Indonesia

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍7

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares